Brilio.net - Mimpi yang datang dalam tidur seringkali membuat rasa penasaran yang tinggi, apalagi jika mimpi tersebut aneh hingga diluar logika. Bagi sebagian orang, mimpi seringkali dianggap sebagai bunga tidur. Namun, bagi beberapa orang lainnya yang menganggap bahwa mimpi dapat membawa makna bagi kehidupan.

Satu diantara mimpi yang terjadi dalam tidur, yaitu mimpi balikan dengan mantan. Mungkin bagi kamu yang telah melupakan mantan, mimpi ini justru membuat kamu merasa terkejut dan menjadi mimpi buruk. Akan tetapi, bagi kamu yang belum bisa melupakan mantan, mimpi ini bisa menjadi gambaran bahwa kamu belum bisa move on.

Meski demikian, setiap mimpi yang terjadi pasti memiliki pertanda yang baik maupun buruk. Selain itu, mimpi balikan dengan mantan juga bisa menandakan bahwa kamu sedang merindukan dirinya atau bisa juga ada masalah yang belum diselesaikan.

Yuk, simak 9 arti mimpi balikan dengan mantan. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (11/8).

Arti mimpi balikan dengan mantan.

Arti mimpi balikan dengan mantan © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

1. Tanda belum bisa move on.

Arti mimpi balikan dengan mantan yang pertama adalah tanda bahwa urusan perasaan kamu dengan pasangan belum selesai. Selain itu, banyak pandangan jika bermimpi tentang mantan bisa jadi pertanda bahwa kamu masih memiliki perasaan kepadanya, alias belum bisa move on. Kamu belum bisa melupakan mantan, bahkan masih memiliki perasaan sayang, dan memikirkan cara supaya bisa kembali padanya.

2. Merindukan mantan.

Arti mimpi balikan dengan mantan juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang merindukannya. Meski sedang merindukan, namun hal ini bukan berarti kamu ingin balikan dengannya di dunia nyata. Bisa jadi bahwa kamu merindukan cara dia menyapa, berkomunikasi, mengingat kenangan indah, dan berbagi suka atau duka.

3. Masalah belum selesai.

Salah satu pemicu mimpi balikan dengan mantan adalah masalah yang belum selesai. Biasanya masalah itu berupa ketakutan di masa lalu yang mungkin belum diselesaikan hingga tuntas. Bisa saja masalah tersebut berupa proses hubungan yang berakhir dengan tidak baik-baik dan berbagai masalah lainnya yang masih mengganjal, lalu tak sadar terbawa ke dalam mimpi.

(brl/far)