Brilio.net - Tahukah kamu jika membahagiakan diri itu begitu penting? Selama ini mungkin kamu selalu berusaha untuk membahagiakan orang tua, teman, kekasih, atau atasan dengan segala kerja kerasmu. Meskipun sudah membahagiakan banyak orang, belum tentu kamu akan ikut merasa bahagia.

Tak sedikit orang yang merasa lelah dengan selalu membahagiakan orang lain hingga lupa akan kebahagiaan diri sendiri. Selain terus membahagiakan orang lain, sumber ketidakbahagiaan diri bisa berasal dari pikiran negatif yang kamu miliki.

Bisa saja kamu membandingkan diri dengan pencapaian orang lain, sehingga kamu merasa tidak bangga atas prestasi yang kamu miliki. Supaya lebih berpikir positif dan mencintai diri sendiri, kamu bisa membaca kata-kata quote untuk membahagiakan diri.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/10), inilah kata-kata quote untuk membahagiakan diri sendiri.

 

Kata-kata quote untuk membahagiakan diri yang bermakna

kata quote membahagiakan diri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hipnoterapi.fiva

1. "Merawat diri sendiri adalah bentuk mencintai diri sendiri."

2. "Memberi tidak akan pernah sia-sia. Memberi justru membahagiakan diri."

3. "Lebih baik mencari jalan untuk memperbaiki diri daripada sibuk menyalahkan keadaan dengan cara mengeluh."

4. "Banggalah pada dirimu sendiri meski tak ada yang menyukai. Kadang mereka membenci karena tak mampu menjadi seperti dirimu."

5. "Kebahagiaan kita tidak pernah terpatok pada bagaimana orang lain memperlakukan kita."

6. "Dalam hidup orang tidak akan pernah brhenti untuk mengecewakanmu. Namun tetaplah berbahagia dengan belajar memaafkan dan melupakan."

7. "Hidup ini pilihan, apapun yang membuatmu sedih, tinggalkan. Apapun yang membuatmu tersenyum, pertahankan."

8. "Berbahagialah orang yang sibuk dengan aibnya sendiri, sehingga tidak sempat memperhatikan aib orang lain."

9. "Kita tidak bisa menjadi seperti yang semua orang inginkan. Tapi kita bisa menjadi seperti yang kita inginkan."

10. "Jangan terlalu sibuk membahagiakan orang lain sampai lupa bagaiman membahagiakan diri sendiri."

11. "Bahagia itu tentang cara kita mengelola fokus. Kita yang kendalikan, kita yang tentukan, bukan orang lain."

12. "Sebelum mencintai orang lain, cintai dulu diri kamu."

13. "Semakin dewasa, semakin paham kalau nanti ada orang yang suka sama kita, pasti bakal ada orang yang gak suka sama kita. Mau sebaik apapun kita, yang namanya haters akan selalu ada."

14. "Untuk yang membenci dirinya sendiri. Coba tanya lagi, memangnya mau cari cintanya siapa?"

15. "Cintailah dirimu, sebab masih ada hati yang bersemayam di sana."

16. "Hiduplah seperti piano. Tuts putih menggambarkan kebahagiaan dan yang hitam menunjukkan kesedihan. Namun saat kamu menjalani perjalanan hidup, ingatlah bahwa tuts hitam juga menghasilkan irama musik."

17. "Mencintai diri sendiri berarti mampu menerima segala kekurangan yang kita miliki serta menyadari kelebihan yang ada tanpa menjadikan kita sombong."

18. "Tak ada yang memahami kamu melebihi dirimu sendiri."

19. "Cobalah untuk tidak mengatakan hal yang negatif selama 24 jam penuh dan lihatlah perubahan yang terjadi dalam hidupmu."

20. "Jangan mencoba untuk memenuhi ekspektasi orang lain karena validasi terpenting adalah dari diri sendiri, bukan orang lain." - Nadhira Afifa

21. "Ketika kamu berfokus pada masalah, kamu akan mendapatkan lebih banyak masalah. Ketika kamu berfokus pada kemungkinan, maka kamu akan mendapatkan lebih banyak kesempatan."

22. "Orang menjadi bahagia jika mereka mengkondisikan pikiran mereka menjadi bahagia."

23. "Yang gak perlu diomongin, gak usah diomongin. Yang gak perlu dilihat, gak usah dilihat. Yang gak perlu didengar, gak usah didengar."

24. "Selalu cek kembali apa saja informasi yang masuk ke pikiran kita. Jika jiwa tenang, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mengendalikan atau mengarahkan pikiran."

25. "Pikiran negatif atas orang lain harus disingkirkan. Lebih baik mengembangkan pikiran positif, fokus pada usaha sendiri untuk meraih kesuksesan."

26. "Apa yang terjadi dalam hidup kita (baik & buruk) sepenuhnya tanggung jawab diri kita sendiri."

27. "Mindset (pola pikir) yang kita bangun akan memunculkan tindakan/perilaku, yang pada akhirnya membentuk kehidupan kita seperti apa yang kita pikirkan sebelumnya."

28. "Seberapa beratnya beban pikiranmu hari ini, cobalah mencari tiga hal yang kamu syukuri hari ini sebelum kamu tidur."

29. "Kendalikan pikiran kita sendiri, bukan pikiran orang lain."

30. "Orang yang kuat mental tidak berusaha untuk mengendalikan sesatu yang diluar kemampuannya. Ia fokus pada mengendalikan pikiran dan perasaannya sendiri."

31. "Keadaan boleh buruk, tapi respon kita tidak boleh buruk."

32. "Ada kalanya seseorang merasa batinnya begitu hampa/kosong, seolah kebahagiaan pergi menjauh darinya. Jika itu terjadi, cobalah untuk "berdamai" dengan diri sendiri dan masalah yang sedang dihadapi."

33. "Saat kita memutuskan untuk memendam emosi negatif (rasa marah, benci, dendam, dll), maka kita telah membuat diri kita sendiri terperangkap dalam 'penjara pikiran.'"

34. "Apapun masalahnya, bagaimana pun buruknya keadaan, yakinlah pasti ada jalan keluar. Bebaskan diri kita dari belenggu apapun."

35. "Ubahlah insecure menjadi bersyukur."

36. "Setiap luka yang pernah kita rasa pastilah menyimpan pelajaran berharga. Adalah suatu kebaikan menerima setiap luka yang ada menjadi sebuah rangkaian ketetapan terindah dari Tuhan."

37. "Bukan hanya hal bahagia, namun "luka" yang kita alami dalam hidup juga harus kita sadari dan yakini sebagai cara Tuhan menjadikan kita lebih baik."

38. "Dengan terus menyimpan sampah emosi yang kita miliki, maka kita terus menghidupi masa lalu yang mengecewakan."

39. "Galau, benci, dan dendam adalah sampah pikiran dan tubuhmu."

40. "Tantangan terbesar kita bukanlah tantangan yang ada di depan mata, melainkan apa yang ada di dalam pikiran kita."

41. "Dalam hidup, kamu berhak bahagia. Oleh karena itu, jangan biarkan bahagiamu ditentukan oleh orang lain. Bahagia harus ada pada dirimu."

42. "Bahagiakanlah dirimu maka orang-orang sekitarmu juga akan merasakan energi kebahagiaan itu."

43. "Jika kita merasa tidak bahagia dengan diri sendiri maka dipastikan kita juga tidak akan merasakan kebahagiaan dengan siapapun."

44. "Sadarilah keberadaan dirimu seutuhnya, terimalah dirimu apa adanya. Lalu belajarlah untuk lebih mencintai dirimu sendiri."

45. "Menyembuhkan diri sendiri berarti menerima rasa sakit dan mencari jalan untuk hidup damai bersamanya."

46. "Kamu bertanggung jawab atas kebahagiaanmu sendiri. Jika kamu mengharapkan orang lain membuatmu bahagia, percayalah jika kamu akan sering kecewa."

47. "Terkadang berdamai dengan diri sendiri itu lebih baik daripada memaksa orang lain untuk mengerti."

48. "Karena tidak mungkin orang yang bahagia dengan hidupnya, dia menyakiti orang lain dengan sengaja."

49. "Ketika kita melihat orang lain yang menyakiti kita, sadari bahwa pasti orang itu tidak bahagia dengan hidupnya."

50. "Semua ini bukan tentang orang lain, tapi tentang kamu yang melawan dirimu sendiri."

51. "Tinggalkan pikiran yang membuatmu lemah dan peganglah pikiran yang memberi kekuatan bagimu."

52. "Hidupmu tidak akan pernah positif jika pikiranmu selalu negatif."

53. "Belajarlah untuk memaafkan diri sendiri agar dapat mengobati luka hati dan mendamaikan jiwa."

 

Kata-kata quote untuk membahagiakan diri dari para tokoh

kata quote membahagiakan diri © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hipnoterapi.fiva

54. "Hargai usaha Anda, hargai diri Anda. Penghargaan kepada diri sendiri akan membawa Anda menuju disiplin diri." - Tung Dasem Waringin

55. "Penampilan yang cantik adalah saat kita merasa nyaman dengan diri sendiri. Saat kita tidak iri dengan orang lain kita akan lebih cantik." - Dian Sastrowardoyo

56. "Menjadi diri sendiri adalah solusi jika lo merasa jalan di tempat, karena ga ada yang bisa lo andalkan selain diri lo sendiri." - Kemal Palevi

57. "Tidakkah yang paling berat itu adalah ini: merendahkan diri untuk membunuh keangkuhan? Mempertontonkan ketololan untuk mencemooh kebijaksanaan kita sendiri?" - Friedrich Nietzsche

58. "Balas dendam terbaik adalah hanya dengan memperbaiki diri sendiri." - Ali bin Abi Thalib

59. "Sang pencipta memberikan kita potensi untuk dikembangkan semaksimal mungkin. Jadi, jangan mengizinkan keadaan apapun memenjarakan kita."

60. "Menghormati orang lain adalah bagian dari menghormati diri sendiri." - Achmad Mustafa Bisri

61. "Belajarlah jujur pada diri sendiri, lakukan apa kata hati, sehingga kamu tidak perlu lagi menyembunyikan apapun dalan hidupmu." - Nazril Irham

62. "Budi pekerti yang tinggi adalah rasa malu terhadap diri sendiri." - Plato

63. "Mengenal orang lain adalah kecerdasan, mengetahui diri sendiri adalah kebijaksanaan sejati. Menguasai orang lain adalah kekuatan, menguasai diri sendiri adalah kekuatan sejati." - Laozi

64. "Kepercayaan akan diri sendiri adalah rahasia utama untuk sukses." - Carl Rogers

65. "Orang egois tidak mampu mencintai orang lain, mereka juga tidak mampu mencintai diri mereka sendiri." - Erich Fromm

66. "Berpikirlah menurut diri Anda sendiri dan biarkan orang lain berpikir menurut diri mereka." - Voltaire

67. "Kebahagiaan bagai parfum yang tidak dapat kau tuangkan pada orang lain tanpa mengenal diri sendiri." - Ralph Waldo Emerson

68. "Jangan melihat ke luar. Lihatlah ke dalam diri sendiri dan carilah itu." - Jalaluddin Rumi

69. "Apakah saya gagal atau sukses bukanlah hasil perbuatan orang lain. Sayalah yang menjadi pendorong diri saya sendiri." - Eminem

70. "Salah satu hal yang menyakitkan adalah kehilangan dirimu sendiri di dalam suatu proses mencintai orang lain yang berlebihan, hingga kamu melupakan bahwa Anda juga seseorang yang istimewa." - Ernest Hemingway

71. "Selalu jadi diri sendiri, ekspresikan diri anda, milikilah kepercayaan terhadap diri, jangan mencari keluar dan temukan kepribadian sukses dan duplikasikan." - Bruce Lee

72. "Untuk mengetahui diri Anda sendiri, pikirkanlah diri Anda sendiri." - Socrates

73. "Kecantikan adalah menatap keabadian diri sendiri dalam cermin." - Khalil Gibran

74. "Ada potensi mengagumkan dalam diri setiap insan manusia." - André Gide

75. "Percayalah pada kekuatan dan masa muda Anda. Belajarlah untuk tanpa henti berulang-ulang mengatakan kepada diri sendiri, 'Itu semua tergantung padaku.'" - André Gide

76. "Terserah orang memandang rendah kemampuan kita. Yang penting! Kita tidak memandang rendah diri sendiri. Jadikan semua itu sebagai cambuk. Buktikan pada mereka! Bahwa kita mampu! kita bisa!" - Andrie Wongso

77. "Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah diri Anda sendiri." - Adam Smith

78. "Hal yang sering membuat kita tidak bersyukur adalah membandingkan diri sendiri dengan orang lain." - Deassy M. Destiani

79. "Meski terasa sakit, menangis, marah-marah, tapi pada akhirnya bisa tulus melepaskan, maka dia telah berhasil menaklukkan diri sendiri." - Tere Liye

80. "Tidak perlu terburu-buru. Tidak perlu bersinar. Tidak perlu menjadi siapa pun kecuali diri sendiri." - Virginia Woolf

81. "Jangan membandingkan diri Anda dengan siapa pun di dunia ini; jika Anda melakukannya, Anda menghina diri sendiri." - Bill Gates

82. "Jadilah diri sendiri, maka Anda akan memiliki gaya tersendiri. Tapi, bekali dulu diri Anda dengan kemampuan yang memadai supaya Anda tidak asing menjadi diri sendiri." - Cak Lontong

83. "Ketika situasi memburuk, ketika semua terasa berat dan membebani, jangan pernah merusak diri sendiri." - Tere Liye

84. "Beranilah menjalani kehidupan yang Anda impikan untuk diri Anda sendiri. Bergeraklah maju dan buatlah impian Anda menjadi nyata." - Ralph Waldo Emerson

85. "Yang terbaik yang bisa kulakukan adalah menjadi diri sendiri, apapun itu." - Bob Dylan

86. "Tak seorangpun kecuali diri kita sendiri yang dapat membebaskan pikiran kita." - Bob Marley

87. "Memahami orang lain adalah kebijaksanaan, memahami diri sendiri adalah pencerahan." - Lao-Zu

88. "Memahami diri sendiri adalah awal dari semua kebijaksanaan." - Aristoteles

89. "Tidak ada yang menyelamatkan kita kecuali diri kita sendiri. Tidak ada yang bisa dan tidak ada yang mampu. Diri kita sendiri harus mampu melangkah pada jalan yang kita tuju." - Buddha