Brilio.net - Area kuburan atau makam biasanya identik dengan suasana yang suram, seram, dingin, dan sepi tak berpenghuni. Namun hal itu nggak berlaku dengan beberapa area pemakaman yang dibangun dengan unik dan indah. Jauh dari kesan seram dan suram. Pemandangnnya pun menarik, area pemakaman yang biasanya terkesan angker disulap menjadi sebuah taman peristirahatan terakhir yang nyaman dipandang.

Nah, berikut ini brikio.net lansir dari berbagai sumber, 8 makam paling indah di dunia. Dijamin bikin kamu pengen berkunjung deh, di Indonesia juga ada lho!

1. San Diego Hills, Karawang-Indonesia

kuburan indah © 2016 brilio.net

kuburan indah © 2016 brilio.net

Loading...

Pemakaman ini udah nggak asing kan di telinga kalian? Makam yang terletak di Karawang, Jawa Barat ini memiliki konsep seperti taman pemakaman eksklusif. Pemakaman ini jadi nggak serem melainkan malah jadi tenang dan asri.

2. Aoyama cemetery, Jepang

kuburan indah © 2016 brilio.netfoto : ppcorn

Paling indah berkunjung ke tempat ini jika bertepatan dengan musim bunga sakura atau Hanami season. Dengan bunga-bunga sakura yang bertebaran akan membuat pemakaman ini jadi asri layaknya sebuah taman.

3. Pere lachaise, Paris-Perancis

kuburan indah © 2016 brilio.netfoto : ppcorn

Père-Lachaise adalah pemakaman terbesar di Paris dan yang paling banyak dikunjungi baik turis dalam maupun luar negeri. Di pemakaman ini, Jim Morrison disemayamkan.

4. Okunoin, Jepang

kuburan indah © 2016 brilio.netfoto :ppcorn

Terletak di pegunungan Koya, Okunim termasuk makam terbesar di Jepang. Lebih dari 200.000 nisan, 50.000 patung dan 100 candi disana.

Pemakaman berikutnya nggak kalah cantik, KLIK NEXT deh