Brilio.net - Area kuburan atau makam biasanya identik dengan suasana yang suram, seram, dingin, dan sepi tak berpenghuni. Namun hal itu nggak berlaku dengan beberapa area pemakaman yang dibangun dengan unik dan indah. Jauh dari kesan seram dan suram. Pemandangnnya pun menarik, area pemakaman yang biasanya terkesan angker disulap menjadi sebuah taman peristirahatan terakhir yang nyaman dipandang.

Nah, berikut ini brikio.net lansir dari berbagai sumber, 8 makam paling indah di dunia. Dijamin bikin kamu pengen berkunjung deh, di Indonesia juga ada lho!

1. San Diego Hills, Karawang-Indonesia



Pemakaman ini udah nggak asing kan di telinga kalian? Makam yang terletak di Karawang, Jawa Barat ini memiliki konsep seperti taman pemakaman eksklusif. Pemakaman ini jadi nggak serem melainkan malah jadi tenang dan asri.

2. Aoyama cemetery, Jepang

foto : ppcorn


Paling indah berkunjung ke tempat ini jika bertepatan dengan musim bunga sakura atau Hanami season. Dengan bunga-bunga sakura yang bertebaran akan membuat pemakaman ini jadi asri layaknya sebuah taman.

3. Pere lachaise, Paris-Perancis

foto : ppcorn


Père-Lachaise adalah pemakaman terbesar di Paris dan yang paling banyak dikunjungi baik turis dalam maupun luar negeri. Di pemakaman ini, Jim Morrison disemayamkan.

4. Okunoin, Jepang

foto :ppcorn


Terletak di pegunungan Koya, Okunim termasuk makam terbesar di Jepang. Lebih dari 200.000 nisan, 50.000 patung dan 100 candi disana.

Pemakaman berikutnya nggak kalah cantik, KLIK NEXT deh

2 dari 2 halaman





5. South park street cemetery, India

foto :ppcorn


Pemakaman ini ditemukan pada tahun 1767 pada masa kolonial dulu. Makamnya seperti candi-candi yang ada disini ya.

6. Highgate Cemetery, Inggris

foto : ppcorn


Pemakaman ini bertema klan Victorian yang ada di London. Kita juga bisa melihat nisan yang bertema gotik seperti di film-film gitu...

7. Waverley cemetery, Australia

foto : ppcorn


Terletak di bukit di Sydney dengan pemandangan birunya laut Tasman. Pemakaman ini pernah dijadikan lokasi syuting lho, seperti film Baywatch dan Dirty Deeds

8. Kuburan Withby, Yorkshire-Inggris



Kuburan Whitbe ini konon tempat Pangeran Drakula tinggal. Setidaknya, inilah yang ditulis oleh pengarang novel Dracula pada 1897, Bram Stoker. Hingga saat ini, para penggemar drakula menjadikan kuburan ini tujuan wisata yang pantang dilewatkan. Wah kamu berani nggak??