Brilio.net - China identik dengan para atlet ilmu bela diri kungfu. Hampir semua kegiatan sehari-hari rakyat China juga selalu lekat dengan ilmu yang dipercaya telah ada sejak 1.500 tahun silam ini. Salah satu sekolah Kungfu terbesar dan terkenal di China adalah Tagou Martial Arts yang terletak di Zhengzhou, China. Di sekolah ini terdapat 38.000 murid yang terdiri dari berbagai macam usia.

Setiap musim semi, Tagou Martial Arts akan merayakan dan mempromosikan kungfu. Seperti apa penampakannya? Berikut brilio.net lansir dari EMGN (10/6) 8 foto mengagumkan seni bela diri kungfu:

1. Ada 26.000 siswa dari sekolah Tagou Martial Arts membentuk lingkaran besar, kotak, dan garis-garis untuk mempromosikan Shaolin Kungfu dalam sebuah perayaan rutin.

2. Tagou Martial Arts sendiri merupakan salah satu sekolah seni bela diri paling bergengsi di China.

3. Tujuan dari perayaan ini adalah untuk meningkatkan stamina, kelincahan fisik dan memperingati ulang tahun sekolah yang ada sejak 1978.

4. Sekolah ini terletak dekat dengan Kuil Shaolin, yang juga dikenal sebagai tempat kelahiran dari beberapa atlet bela diri paling terkenal China.

Keren ya fotonya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

5. Beberapa jurus dan teknik yang kerap diajarkan oleh Tagou Martial Arts antara lain teknik ular, harimau, macan tutul, naga dan derek.

6. Sekolah ini memiliki total 38.000 murid yang tersebar di enam cabang yang berbeda dan berada di 800 kelas.

7. Tak hanya mengajari Kungfu, mereka juga menyediakan pendidikan akademik dari pra-sekolah sampai ke tingkat universitas.

8. Kamu tertarik untuk berguru di Tagou Martial Arts?