Brilio.net - Siapa saja bisa menjalin pertemanan, termasuk cowok dan cewek. Berteman dengan lawan jenis terkadang memberikan kesan tersendiri bagi hubungan persahabatan. Sayangnya, tak semua cowok dan cewek yang menjalin pertemanan, memiliki perasaan yang netral.

Ya, biasanya jika ada cowok dan cewek menjalin pertemanan, salah satu di antaranya menyimpan perasaan cinta pada teman sendiri. Menyimpan perasaan pada teman sendiri tentu tidak enak. Sebagian orang pun akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya.

Sayangnya, nggak semua cinta diterima. Beberapa orang hanya dianggap sebatas teman. Penolakan tersebut terjadi biasanya karena salah satu orang tidak ingin persahabatan yang dibangun selama ini hancur hanya karena cinta.

Setelah tahu hanya dianggap sebatas teman, seseorang pasti merasa sedih dan patah hati. Perasaan sedih atas penolakan cinta wajar dirasakan, namun jangan sampai berlarut-larut dalam kesedihan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata sebatas teman akan membantu membuat hati tenang dan ikhlas karena cinta bertepuk sebelah tangan. Berikut 75 kata-kata sebatas teman, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (14/10)

Kata-kata sebatas teman bikin ambyar.

Kata-kata sebatas teman © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kaosri_com

1. "Perhatianmu hampir membuatku lupa bahwa kita hanya sebatas teman."

2. "Kita hampir sepasang, hingga akhirnya cuma sebatas teman. Setelah perasaanmu berubah haluan."

3. "Akulah orang yang selalu ada untukmu, meski hanya sebatas teman."

4. "Mungkin lebih baik begini. Hanya sebatas teman, tanpa adanya perasaan."

5. "Menganggap dia sesuatu yang istimewa, padahal dia hanya anggap kita sebatas teman saja."

6. "Bila hanya sebatas teman, tolong jaga perasaan."

7. "Gak usah berlebihan, kamu itu cuma sebatas teman."

8. "Setiap hari chatingan, terbawa perasaan. Tapi, rasamu cuma sebatas teman."

9. "Beberapa orang memang layaknya cuman sebatas teman. Senyaman apa pun dia."

10. "Perhatianmu hampir membuatku lupa bahwa kita hanya sebatas teman."

11. "Pernah gagal bareng, tapi masih saling dukung, hingga sadar kita memang sebatas teman berjuang untuk impian kita masing-masing."

12. "Ada yang sayang, ada yang nyaman. Tapi, hanya sebatas teman."

13. "Terkadang aku mengharapkan terlalu dalam hingga tak sadarkan bahwa kita hanya sebatas teman."

14. "Rasa nyaman membuatku lupa, kalau kita hanya sebatas teman."

15. "Makin ke sini aku sadar, aku harus tau diri bahwa kita hanya sebatas teman, tidak lebih."

16. "Tidak ada yang salah dalam memiliki perasaan. Hanya perlu keputusan yang bijak untuk melangkah atau membuangnya."

17. "Jika dia mencintaimu, dia tidak akan membuatmu menunggunya tanpa kepastian."

18. "Jangan pernah memberikan harapan bila tak kunjung memberikan kepastian."

19. "Pergi bukan berarti kamu menyerah dan bukan berarti kamu tidak mencoba. Kamu harus mengetahui bedanya kepastian dan keputusasaan."

20. "Ada saatnya aku lelah menunggu kepastian dan pergi meninggalkan penyesalan."

21. "Semua yang dilakukan dipandang berlebihan, padahal niat hati hanya untuk mendapatkan kepastian."

22. "Jangan terlalu berekspektasi terlalu jauh kalau realitanya kita cuma sebatas teman."

23. "Udah tau dia hanya sebatas teman tanpa harap, kenapa kamu masih berharap alias kenapa kamu bodoh."

24. "Sepertinya memang lebih pantas untuk sekadar mengagumi sebagai teman, bukan untuk memiliki."

25. "Bila hanya sebatas teman, tolong jaga perasaan."

Kata-kata sebatas teman penuh makna.

Kata-kata sebatas teman © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@centang_dua_biru

26. "Sebelum ngasih perhatian, kasih tau dulu ke dia, kalau kalian cuma sebatas teman, biar dia gak baperan aja."

27. "Saya nyaman. Jujur. Takut kehilangan, iya. Namun, saya sadar. Kita hanyalah sebatas teman. Tidak lebih dari itu."

28. "Untuk menjadi pengingat, sudahi semua hal yang kau angankan, realita sudah berkata. Kamu hanya sebatas teman."

29. "Makin ke sini aku sadar, aku harus tau diri bahwa kita hanya sebatas teman, tidak lebih."

30. "Tidak ada yang salah dalam memiliki perasaan. Hanya perlu keputusan yang bijak untuk melangkah atau membuangnya."

31. "Udah sering antar jemput. Udah sering hang out bareng. Udah sering makan siang dan makan malam bareng. Ternyata, cuma dianggap sebatas teman. Sedih deh!"

32. "Kupikir kita sudah sepakat kalau hubungan kita nggak perlu diberi label tertentu. Kita punya komitmen, itu sudah sangat jelas, mau bentuk seperti apa lagi? Pacar, tunangan, itu hanya istilah. Tidak ada bedanya dengan teman dekat."

33. "Jika memendam perasaan itu jauh lebih baik, maka akan kupendam perasaan ini sampai akhir nanti."

34. "Orang yang tak pernah bisa memberi kepastian, sesungguhnya dia tak pernah benar-benar mencintai kamu. Maka, lupakanlah."

35. "Sebab itu menunggu tak selalu jadi pilihan tanpa adanya kepastian. Menunggu hanyalah harapan semu yang mengikis hati dalam penantian."

36. "Suatu saat nanti, aku akan ada di titik jenuh. Saat aku lelah memperjuangkanmu, saat aku tak lagi penasaran menunggu pesan singkatmu."

37. "Walau ada banyak momen tapi tak ada kejelasan hanya akan jadi lembaran kertas yang terbakar."

38. "Mengharap terlalu lebih sangat menyakitkan, ketika tahu kita hanya sebatas teman."

39. "Terkadang cinta hanya terbalaskan dengan kata teman."

40. "Tak sadar sudah terlalu nyaman, namun dirimu tak pernah ada rasa."

41. "Tanpa pernah ada komitmen tidak akan pernah ada kasih sayang diantara kita."

42. "Kita hanya sebatas teman yang saling berbagi momen indah yang tak pernah terlupakan."

43. "Kalau kita hanya sebatas teman saja, ku ingin segera pergi tuk menghilang agar aku bisa melupakan kenyamanan yang engkau berikan."

44. "Bila hanya teman lalu apa jadinya hati yang sudah merasa nyaman."

45. "Sepertinya aku tidak usah berlebihan, karena aku hanya teman baginya."

46. "Cuman teman tapi dianya mendekat seperti ingin sesuatu."

47. "Jangan terlalu terbawa perasaan, kalau nantinya hanya digantung saja."

48. "Layaknya kekasih yang selalu jalan bareng, tahu-tahu hanya teman jalan aja."

49. "Senyaman apapun kebersamaan dengan lawan jenis, kalau hanya dianggap teman, kita bisa apa."

50. "Memang berat rasanya kalau sudah nyaman tapi hanya dijadikan teman. Jadi badut doang."

Kata-kata sedih sebatas teman.

Kata-kata sebatas teman © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@friendzoneclub_

51."Berani dicintai berarti harus berani juga untuk disakiti dan akan merasa kehilangan."

52. "Sudah cukup begini saja, berteman walau sulit untuk kehilanganmu."

53. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya. Kita bisa bahagia, meski tanpa dia."

54. "Hari ini aku akan berfokus pada masa depanku dan bukan bersedih tentang masa lalu."

55. "Kuanggap curhatan dirimu sebagai pembuktianku menerima segala kekuranganmu, namun hatimu memang sulit menerimaku."

56. "Sesungguhnya jalanku menjadi temanmu ini untuk bisa naik ke tingkat selanjutnya, namun tidak beruntungnya diriku. Engkau anggap diriku hanya teman curhat saja."

57. "Menunggumu tuk menyatakan cinta sudah lama ku nantikan, hingga raaa itu hilang akibat darimu yang menceritakan ada rasa dengan orang lain."

58. "Orang yang menganggap cintamu hanya sebatas teman saja, lebih baik sudahi saja untuk berharap lebih. Karena susah juga menumbuhkan sayang kalau sudah begitu."

59. "Mungkin memendam perasaan akam menyelamatkan pertemanan kita. Atau mungkin suatu hari nanti aku akan menyatakannya kepadamu."

60. "Sampai di momen yang tepat, kan ku nyatakan perasaan ini, walau kau anggap hanya sebatas teman tapi aku menganggapmu spesial."

61. "Biar dia tahu bahwa perlakuanku bukan hanya sebagai teman, namun lebih. Tapi sudah diberi kode begitu kok masih nggak peka."

62. "Nyaman akan terhalang dengan sebuah pertemanan. Karena bentuk nyaman juga berbeda-beda."

63. "Semoga pertemuan selanjutnya tidak lebih dari yang sebelumnya. Sebab dianggap teman saja juga menyakitkan."

64. "Terlalu jauh ku melangkah bersamamu hingga ku lupa bahwa kita ini hanya teman saja."

65. "Semua hal yang ku angan-angankan bersamamu sirna seketika, ketika ku mendengar diriku hanya dianggap teman saja."

66. "Cuman sebatas teman tapi selalu berdekatan dimana pun kita berada."

67. "Dekat memang namun bukan dekat seperti pacaran. Hanya sebatas teman katanya."

68. "Mencintai kamu itu adalah keinginanku, dan memilikimu adalah dambaanku yang terdalam."

69. "Sampai detik ini kamu masih menjadi alasan kenapa hatiku belum mau menerima siapapun."

70. "Karena terlalu nyaman, aku lupa bahwa kita hanya sebatas teman."

71. "Aku selalu menunggumu walau kau tak memintaku menunggu."

72. "Biarlah rasa ini bersemayam dalam hati. Dan jika kau kembali lalu bertanya padaku lagi. Rasa ini masih sama dan masih menunggumu kembali."

73. "Tidak ada yang tahu kapan cinta akan tumbuh, dan tidak ada yang tahu juga kapan cinta akan berhenti."

74. "Tidak ada yang tahu kapan cinta akan tumbuh, dan tidak ada yang tahu juga kapan cinta akan berhenti.”

75. "Tak apa jika kau menganggapku sebatas teman. Aku tetap menganggapmu sebagai idaman."

(brl/pep)