Brilio.net - Bicara mesin waktu biasanya hanya terdapat dalam film-film fiksi. Ide mesin waktu muncul karena terinspirasi imajinasi orang yang ingin kembali ke masa lalu atau menjelajah masa depan.

Tapi jika ingin sekadar mengingat kenangan masa lalu, apalagi hanya untuk mengenang saat-saat ikut acara lomba 17 Agustus, nggak perlu berimajinasi memiliki sebuah mesin waktu kali. Sebab, Ismaya Live dan Generasi 90-an bakal menggelar Festival Mesin Waktu yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2019 di JIEXPO Kemayoran.

Festival Mesin Waktu © 2019 brilio.net

Acara ini akan merayakan semua kenangan terbaik dekade 90-an mulai dari musik, tontonan, sampai jajanan. Karena digelar bertepatan dengan Hari Kemerdekaan, festival kali ini mengusung tema “17-an” yang dikemas dalam berbagai lomba yang sering diadakan saat 17-an seperti makan kerupuk, balap karung, bawa kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, dan bakiak race.

Nah untuk menambah keseruan pengalaman era 90-an, setiap lomba yang digelar juga ada hadiah seperti semasa sekolah dulu. Brand Manager Ismaya Live Sarah Deshita mengatakan, beragam lomba 17-an merupakan salah satu bagian dari memori tahun 90-an banyak orang.

Festival Mesin Waktu © 2019 brilio.net

“Karena Festival Mesin Waktu tahun ini jatuh di Hari Kemerdekaan Indonesia, kami menghadirkan lomba-lomba khas 17 Agustus yang dapat diikuti semua pengunjung. Yang menang juga akan mendapatkan piala. Experience-nya dibuat seperti pengunjung mengikuti lomba 17an sesungguhnya,” ujar Sarah.

Acara ini akan dipandu Reza Chandika dan Nastasha Abigail yang memandu edisi terakhir Festival Mesin Waktu pada 2017 lalu.  Sekadar informasi nih dalam acara ini terdapat tujuh zona yang akan membawa semua pengunjung bernostagia ke dekade 90-an. Apa saja ya?

1. Zona Musik

Festival Mesin Waktu © 2019 brilio.net

Tahun ini zona musik Festival Mesin Waktu bakal dimeriahkan penampilan Dewa19 bersama Ari Lasso & Dul Jaelani, Glenn Fredly, P-Project, Rida Sita Dewi, dan grup 90s Time Warp yang terdiri dari Gamaliel, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, dan Teddy Adhitia. Siap-siap buat nyanyi terus semaleman barengan musisi-musisi favorit kamu ya.

2. Zona Main

Festival Mesin Waktu © 2019 brilio.net

Kangen nggak sih main congklak, lompat karet, dan engklek? Atau mungkin main video game yang dulu hanya dibolehin main pas weekend? Di zona main, semua rasa kangen kamu bakal terpenuhi! Yuk kumpulin semua temen-temen buat main bareng lagi di sini dengan berbagai permainan khas era 90-an mulai dari mesin ding dong sampai video game di konsol-konsol favorit.

3. Zona Nonton

Festival Mesin Waktu © 2019 brilio.net

Semua tontonan favoritmu di tahun 90-an akan kembali diputar lagi di Zona Nonton. Mulai dari kartun sampai sinetron favorit kamu, siap-siap buat santai kayak di pantai sambil selonjoran di bean bag yang empuk. Dijamin akan buat kamu nggak pengen pindah-pindah.

4. Zona Museum

Festival Mesin Waktu © 2019 brilio.net

Masih inget sama pager yang jadi penghubung kamu dan dia dulu? Atau majalah favorit yang covernya bintang idola kamu? Temukan mereka dan juga berbagai memorabilia dari tahun 90an di Zona Museum yang akan buat kamu semakin kangen sama tahun 90-an.

5. Zona Jajan

Festival Mesin Waktu © 2019 brilio.net

Nggak lengkap rasanya kalo belum nyemil snack, makanan dan minuman favorit. Di zona jajan, kamu akan menemukan banyak snack dari tahun 90-an, sampai makanan dan minuman yang sampai sekarang masih jadi favorit banyak orang.

6. Zona Karaoke

Nyanyi sekeras-kerasnya barengan geng kamu di Zona Karaoke! Selain playlist yang pastinya serba 90-an, nantikan juga para bintang tamu istimewa yang bakalan ikutan nyumbang satu atau dua lagu di sini.

7. Zona Nyaman

Festival Mesin Waktu © 2019 brilio.net

Perjalanan menjelajahi waktu bisa bikin capek. Buat kamu yang pengen istirahat dan ngecharge ponsel, bisa duduk-duduk santai di zona nyaman. Dijamin bisa bikin kamu nyaman kayak di rumah. Eits, tapi jangan terlalu nyaman ya! Nanti ga pulang-pulang setelah acara selesai.