Brilio.net - Kalau weekend kamu seringnya ngapain? Jalan ke mal? Atau lebih milih stay di rumah? Buat anak zaman now, aktivitas akhir pekan pasti nggak lari jauh dari mal. Hang out di mal. Belanja di mal.

Biasanya sih alasan mereka memilih hang out di mal karena adem. Nggak ada tuh panas-panasan, bikin gerah atau capek. Terutama buat cewek, mal nggak bikin kulit gosong karena matahari.

Padahal selain jalan-jalan di mal, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mewarnai akhir pekanmu. Berikut disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (18/12), tujuh aktivitas selain ke mal untuk mengisi waktu akhir pekanmu. Lebih seru deh dari sekadar adem.

1. Naik gunung.

7 Tantangan baru ini bikin akhir pekanmu makin seru, yuk cobain! berbagai sumber

foto: timescolonist.com

Buat kamu yang jenuh dengan aktivitas akhir pekanmu yang itu-itu saja, naik gunung bakal menjadi sebuah tantangan biar bikin mood dan semangatmu tetap terjaga. Nggak mau dong kondisimu pada hari Senin lesu karena kebawa jenuh dari weekend?

Ajak teman-temanmu untuk naik gunung biar weekend mereka juga jadi lebih seru. Naik gunung paling asyik rame-rame biar capeknya nggak kerasa. Apalagi di sana kamu bisa menikmati pemandangan yang asri bahkan bisa dapetin momen sunrise atau sunset. Momen ini menjadi kisah yang nggak terlupakan kalau dijalani bareng teman-temanmu, kan?

2. Snorkeling.

7 Tantangan baru ini bikin akhir pekanmu makin seru, yuk cobain! berbagai sumber

foto: reefexperience.com.au

Indonesia telah terkenal baik di dalam maupun luar negeri akan pemandangan alamnya yang luar biasa mengagumkan. Misalnya Bali dengan pantainya yang bikin turis domestik maupun mancanegara pengen segera ngunjungin. Padahal nggak hanya Bali, setiap pulau di Indonesia telah dikaruniai pantai dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Coba deh kamu cek pantai yang paling dekat dengan kotamu. Atau malah kamunya sendiri udah tinggal di daerah pesisir? Tinggal kamunya aja gerak dikit, keluar rumah untuk ngunjungin.

Kamu bisa snorkeling, mengunjungi kehidupan dalam air laut yang bakal menghilangkan kejenuhanmu ngurusin kerjaan sejak hari Senin. Sayang banget kan kalau di akhir pekan kamu malah diisi dengan malas-malasan di rumah atau ke mal dan mengesampingkan pengalaman keren ini?

3. Menjelajah kota dengan motor.

7 Tantangan baru ini bikin akhir pekanmu makin seru, yuk cobain! berbagai sumber

foto: themanual.com

Nggak sedikit orang yang karena terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan atau sekolah sampai-sampai hidupnya hanya di sekitar tempat-tempat itu saja. Ujung-ujungnya weekend mereka hanya seputar tempat itu lagi dan lagi.

Padahal cuma dengan sebuah motor, kamu punya kesempatan eksplor kotamu. Kunjungi sudut-sudut kota yang selama ini belum pernah kamu kunjungi, misalnya kedai kopi yang lokasinya tersembunyi padahal kopinya enak banget.

Biasanya sih salah satu alasan orang menolak untuk tour pendek keliling kota karena satu hal: matahari. Panasnya itu yang bikin nyali pada ciut. Takut kulit kusamlah. Apalagi buat cewek, musuh terbesar mereka nih.

Kini kamu nggak perlu khawatir dengan kulit kering dan kusam saat melakukan kegiatan di outdoor. Soalnya sekarang sudah ada BIORE yang bisa memahamimu. Apa pun aktivitas dan kegiatanmu, BIORE siap bantu menjaga kulitmu agar tetap cerah dan terlindungi. Kulit cantik dan sehat bukan lagi kemustahilan untuk didapat, deh.

4. Volunteering.

7 Tantangan baru ini bikin akhir pekanmu makin seru, yuk cobain! berbagai sumber

Ilustrasi menjadi volunteer/foto: diazbela.com

Kalau kamu udah bosan dengan 'me time' dan pengen ngelakuin sesuatu yang berguna bagi orang lain namun nggak menghilangkan kadar keseruan, mungkin menjadi seorang volunteer bisa menjadi opsimu.

Di setiap kota pasti ada kelompok-kelompok organisasi baik kecil maupun berskala besar yang membantu kesejahteraan masyarakat kurang mampu. Biasanya mereka ini suka sekali lho menerima volunteer. Nggak perlu nunggu buka lowongan, langsung aja hubungin contact person-nya dan utarakan keinginanmu untuk bergabung. Kamu bisa gabung ke divisi yang sesuai dengan jurusanmu lho. Seru dapat, pengalaman berharga juga dapat kan?

5. Photography adventure.

7 Tantangan baru ini bikin akhir pekanmu makin seru, yuk cobain! berbagai sumber

foto: maxpixel.freegreatpicture.com

Setiap tempat itu punya cerita. Entah yang berkaitan langsung dengan kamu atau nggak. Daripada tergerus waktu, yuk mulai abadikan tempat-tempat yang sering kamu kunjungin dari kecil hingga kini. Seperti sekolah kamu dulu atau taman bermain waktu masih kecil dulu.

Atau kalau mau lebih seru, ayo keluar dan kunjungi tempat-tempat seru dan abadikan spot atau momen yang menurutmu patut diabadikan atau punya cerita. Nggak perlu takut terbakar sinar matahari, maupun polusi asap kendaraan bermotor. Kamu bisa tetap menjaga cantiknya kulitmu dengan BIORE yang mampu melindungi kulit tubuh dan wajahmu, serta menjaganya tetap sehat, cerah berseri. Hunting foto di bawah terik matahari bukan lagi sebuah masalah.

Kerennya, setelah melewati photography adventure yang seru, kamu akan memiliki kenangan yang bisa kamu lihat kembali sesampainya di rumah atau saat lagi jenuh atau bahkan saat kamu sudah tua nanti.

6. Road trip rame-rame.

7 Tantangan baru ini bikin akhir pekanmu makin seru, yuk cobain! berbagai sumber

foto: leafy.com

Nggak ada yang lebih seru dari have fun bareng teman-teman. Tingkah kocak dan cerita seru bakal bikin weekendmu makin hidup. Apalagi dengan ikut road trip ngunjungin tempat-tempat atau kota sebelah rame-rame dalam satu mobil. Kebayang nggak sih serunya?

Salah satu keseruan road trip itu adalah kamu bisa berhenti di spot manapun yang kamu mau. Entah sekadar buat foto-foto atau menikmati pemandangan saja. Setelah sampai tujuan, pengalaman kalian akan lebih seru lagi karena sama-sama katrok di tempat baru. Asyik bangeet!

7. Mencoba spot wisata baru.

7 Tantangan baru ini bikin akhir pekanmu makin seru, yuk cobain! berbagai sumber

foto: sportourism.id

Kerja atau sekolah dari pagi hingga sore. Pulang rumah udah malam karena kena macet. Kalau sempat hang out paling-paling ke tempat yang itu-itu lagi. Udah gitu, pas weekend jalannya ke tempat yang sama. Huufft. Jenuh banget kan? Padahal kamu bisa isi weekendmu ini dengan hal yang lebih seru seperti coba spot wisata baru, coba suasana baru.

Kamu bisa cek di Instagram atau om Google langsung, spot wisata baru yang lagi booming di sekitarmu. Nggak perlu takut jauh, kepanasan atau terhasut rasa takut keluar dari zona nyaman. Pengalaman baru dan seru yang menantimu jauh lebih menarik daripada hari-harimu yang penuh kejenuhan itu.

Masa muda saatnya mencoba hal baru? #whynot. Jangan sampai ketakutan akan kulit kusam menjadi penghalang. Soalnya, kini ada BIORE yang siap bantu jaga kulitmu agar tetap cantik dan sehat. BIORE juga mengajak kamu wanita Indonesia untuk nggak takut meraih impian. Kamu bisa ikut berpartisipasi dalam campaign terbaru BIORE yang mengajak kamu menyuarakan aspirasimu. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini.