Brilio.net - Gadget sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia pada zaman yang serba modern ini. Tak hanya itu, gadget juga memudahkan hidup manusia. Mulai dari alat komunikasi, hingga fotografi, gadget yang salah satunya adalah smartphone, telah menjadi alat yang tak lagi bertujuan untuk memenuhi gaya hidup. Tapi, smartphone kini telah menjadi kebutuhan dalam hidup manusia sehari-hari.

Tentunya kamu menyadari susahnya beraktivitas setiap harinya kalau nggak punya smartphone, iya kan? Dari mulai susah berkomunikasi, sampai nggak bisa mengerjakan pekerjaan, yang kalau kamu kerjakan dengan smartphone, akan lebih mudah dan tentunya bisa dikerjakan di mana saja, dan kapan pun kamu mau.

Tapi, ada beberapa hal yang terkadang menjadi kelemahan smartphone, yang pastinya membuatmu jengkel kalau sampai ngalaminnya. Apa saja sih?

Ini dia lika-liku yang dirasakan oleh pengguna smartphone sekaligus gadget addict, yang seharusnya sudah musnah pada zaman sekarang, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (12/6).

1. Takut dibajak kalau meninggalkan smartphone di meja.

Lika-liku yang dirasakan gadget addict ini sudah saatnya musnah berbagai sumber

foto: wikimedia.org

Ini yang paling sering, nih. Pernah nggak sih kamu ngalamin smartphone kamu dibajak temanmu, dengan tujuan bercanda dan lucu-lucuan saat kamu meninggalkan smartphone di meja? Meski tujuannya hanya untuk hiburan, tapi membajak smartphone itu bukan suatu lelucon yang lucu, dan terkadang bikin jengkel. Oleh karena itu, kamu takut kalau dibajak saat kamu meninggalkan smartphone di meja.

2. Takut bikin vlog pakai kamera smartphone karena hasilnya yang nantinya bakal biasa saja.

Lika-liku yang dirasakan gadget addict ini sudah saatnya musnah berbagai sumber

foto: nydailynews.com

Sekarang zamannya bikin vlog atau video-blogging. Terkadang, kamu juga ingin bikin vlog lantas membagikannya di akun media sosial. Namun kamu mengurungkan niatmu ini karena nggak punya smartphone dengan kamera yang oke. Kamu takut kalau hasil videonya bakal punya resolusi yang biasa aja.

3. Bingung cari colokan karena daya tahan baterai lama.

Lika-liku yang dirasakan gadget addict ini sudah saatnya musnah berbagai sumber

foto: indigogo.com

Nah, ini sepertinya jadi masalah sejuta umat. Yak, benar! Rebutan colokan dengan teman karena baterai smartphone habis. Sudah jadi rahasia umum kalau baterai smartphone terkadang memang cepat habis, apalagi kalau dipakai berbagai aktivitas seperti, main game, membuka media sosial, chatting, dan juga telepon.

Oleh karena itu, kamu pasti juga akan sering mencari colokan di mana pun kamu berada, dan membawa charger smartphone ke mana-mana.

4. Selfie rame-rame takut kepotong, karena layar smartphone-nya nggak muat.

Lika-liku yang dirasakan gadget addict ini sudah saatnya musnah berbagai sumber

foto: crosswalk.com

Alasan kenapa orang lebih senang buat selfie rame-rame daripada difotoin adalah karena selfie rame-rame lebih seru dan lebih ekspresif. Selain itu, semua teman bisa ikut langsung difoto daripada difotoin secara bergantian.

Namun kendalanya, panjangnya tangan yang terbatas, membuat beberapa teman yang ikutan selfie jadi nggak muat masuk ke layar smartphone. Alhasil kepotong, deh.

5. Pakai aplikasi edit foto karena kualitas kamera smartphone belum mumpuni.

Lika-liku yang dirasakan gadget addict ini sudah saatnya musnah berbagai sumber

foto: phinemo.com

Ini juga jadi lika-liku yang pasti kamu rasain dan harusnya sudah musnah. Kamu akan sibuk mengedit foto hasil dari jepretan kamera smartphonemu, karena dirasa kurang terang, kurang presisi, dan lain sebagainya.

6. Takut smartphone menjadi lemot karena punya RAM dan ROM yang kecil.

Lika-liku yang dirasakan gadget addict ini sudah saatnya musnah berbagai sumber

foto: phinemo.com

Problematika yang satu ini sering dialami kamu yang hobi foto. Saking banyaknya foto baru yang kamu ingin simpan, kamu harus menghapus foto lama atau memindahkan foto lama kamu ke komputer. Selain foto, kamu juga jadi nggak bebas dalam menginstal aplikasi yang kamu inginkan di smartphonemu, karena storage yang terbatas.

7. Bingung pakai kartu provider yang mana untuk telepon dan internetan karena smartphone kamu slot simcardnya cuma satu.

Lika-liku yang dirasakan gadget addict ini sudah saatnya musnah berbagai sumber

foto: adobotech.net

Biasanya, anak zaman sekarang menggunakan dua provider berbeda untuk telepon dan internetan dengan alasan harga dan dirasa lebih murah. Tapi, kalau slot simcard yang ada di smartphone cuma satu, tentunya akan jadi problematika sendiri, kan?

8. Khawatir lama nge-charge dan baterai akan kelebihan beban.

Lika-liku yang dirasakan gadget addict ini sudah saatnya musnah berbagai sumber

foto: pocketnow.com

Biasanya kamu akan menunggui smartphonemu saat proses charging karena takut kepenuhan, akibat terlalu lama nge-charge yang nantinya akan membuat baterai menggembung dan cepat rusak.

Nah, dari delapan lika-liku yang wajib musnah di atas, kamu nggak usah bingung lagi karena sekarang ada satu smartphone yang akan menanggulangi segala masalah di atas. Kamu wajib pakai Oppo F3 Plus karena punya banyak banget kelebihan yang bakal mempermudah harimu.

Oppo F3 Plus menggunakan teknologi fingerprint yang bikin kamu nggak akan takut lagi dibajak. Selain itu, smartphone ini mempunyai dual-front selfie camera Oppo F3 Plus bakal membuat hasil foto selfie kamu sempurna dengan kamera depan 16 MP, serta foto group selfie yang pastinya keren abis dengan lensa kamera yang memiliki sudut lebar 120 derajat.

Nggak cuma itu, Oppo juga menggunakan sensor IMX398 yang telah terkustomisasi dan ada di kamera belakang Oppo F3 Plus yang bikin fotografimu bak fotografer profesional.

Tak hanya itu, kapasitas baterainya besar yakni 4000 mAh yang didukung dengan teknologi VOOC fast charging untuk pengisian cepat. RAM-nya 4 GB, Internal 64 GB, dan bisa menunjang MicroSD hingga 256 GB. Wuih, keren banget kan? Nggak lagi deh kamu ribut sana-sini kalau punya smartphone yang top banget ini.