Brilio.net - Kepribadian merupakan keseluruhan sikap, ekspresi, perasaan, ciri khas dan juga perilaku seseorang. Kepribadian seseorang seringkali dikaitkan dengan bagaimana cara mereka bersikap kepada orang lain. Tingkah laku baik ataupun buruk kerap disebut sebagai kepribadian seseorang.

Kepribadian seseorang biasanya akan mudah terlihat ketika mereka dihadapkan pada satu kondisi. Misalnya saat keadaan darurat, tertekan, sedih, dan juga keadaan yang membuat emosi meningkat. Pada saat-saat inilah kepribadian seserang terlihat ketika menentukan satu tindakan.

Banyak orang yang mempelajari untuk membaca kepribadian orang lain. Salah satu caranya adalah dengan melihatnya dari warna kesukaan dari orang tersebut.Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/11), tentang ragam warga yang bisa menjelaskan kepribadian. 

1. Merah.

7 Macam warna yang dapat menjelaskan kepribadianmu © 2019 brilio.net

Loading...

foto: pixabay.com

Warna ini tentu sudah melekat dengan arti keberanian. Yaps, memang betul, warna merah memiliki arti gairah dan memberikan energi dalam melaksanakan sebuah tindakan. Bahkan dalam psikologi warna merag memberi arti sebuah simbol keberanian, kekuatan, energi, serta melambangkan kegembiraan.

Warna merah juga bisa diartikan sebagai kehidupan, seperti darah dan juga kehangatan. Penyuka warna merah biasanya dikenal sebagai orang yang ambisius, lincah, dan memiliki jiwa kompetitif yang cukup tinggi. Selain itu mereka juga menjadi pusat perhatian dan bersemangat untukmencari peluang agar bisa bersinar.

2. Jingga.

7 Macam warna yang dapat menjelaskan kepribadianmu © 2019 brilio.net

foto: unsplash.com

Hasil kombinasi warna merah dan kuning ini biasanya kita sebut dengan warna oranye. Warna ini memberikan kesan hangat dan juga bersemangat. Penyuka warna oranye adalah sosok yang suka petualangan, optimisme, percaya diri dan memiliki kemampuan dalam bersosialisasi.

Dalam pergaulan sosok ini selalu ingin mendapat respek dan juga penerimaan dari orang di sekitarnya. Warna oranye adalah warna ketenangan yang berkaitan dengan kehangatan dalam sebuah hubungan

3. Hijau.

7 Macam warna yang dapat menjelaskan kepribadianmu © 2019 brilio.net

foto: pixabay.com

Orang yang menyukai warna hijau biasanya dikenal sebagai orang yang setia, penuh perhatian, dan jujur. Orang ini cenderung mengutamakan rasa aman dan nyaman bersama orang di sekitarnya.

Orang penyuka warna hijau juga sangat suka mencintai dan mendapatkan cinta dengan kerendahan hati dan sangat berhati-hati dalam setiap perilakunya. Hal ini dikarenakan warna hijau identik dengan alam dan mampu meberi suasana yang santai.

Berdasarkan cara pandang ilmu psikologi, warna hijau membantu seseorang yang sedang dalam suasana penuh tekanan untuk menjadi lebih rileks dan menyeimbangkan emosi. Kebanyakan orang merasa warna hijau menjadi warna paling seimbang. Warna hijau terang bisa fokus secara langsung pada reseptor mata kita. Maka hal ini akan mengarah pada sesuatu yang menenangkan.

4. Biru.

7 Macam warna yang dapat menjelaskan kepribadianmu © 2019 brilio.net

foto: unsplash.com

Hampir sama dengan warna hijau, warna biru memberikan efek menenangkan. Warna ini juga dipercaya bisa mengatasi insomnia, kecemasan, tekanan darah tinggi dan sakit kepala.

Warna biru juga memberi kesan profesional dan kepercayaan sehingga diyakini dapat merangsang kemampuan komunikasi dan simbol kekuatan seseorang. Biasanya orang penyuka warna biru dikenal sebagai sosok yang suka kedamaian dalam hidupnya. Ia suka menjalani prinsipnya sendiri, bertanggung jawab, memperjuangkan kebenaran, dan cukup stabil.

5. Kuning.

7 Macam warna yang dapat menjelaskan kepribadianmu © 2019 brilio.net

foto: unsplash.com

Warna cerah satu ini sepertinya jadi salah satu warna yang memiliki fans cukup banyak. Secara psikologi, warna kuning mengandung arti pada warna paling bahagia, mencolok, dan juga menggambarkan pribadi ekstrovert.

Di sisi lain, warna kuning memberikan arti kehangatan dan seolah ingin menimbulkan hasrat untuk bermain. Biasanya penyuka warna kuning adalah pribadi yang optimis, ceria, semangta, dan suka menciptakan ide-ide baru. Dia juga orang yang pemberani dan juga teratur.

6. Warna pink.

7 Macam warna yang dapat menjelaskan kepribadianmu © 2019 brilio.net

foto: unsplash.com

Ternyata nggak salah kalau warna pink sering dikaitkan sebagai warna favorit para perempuan. Warna campuran warna merah dan putih ini merepresentasikan prinsip feminim. Maka tak heran biasanya penyuka warna pink adalah sosok yang memberikan nuansa lemah lembut dan romansa. Selain itu orang ini juga terkenal memiliki rasa kepedulian lho.

7. Warna hitam.

7 Macam warna yang dapat menjelaskan kepribadianmu © 2019 brilio.net

foto: unsplash.com

Meskipun warna hitam menimbulkan kesan gelap dan suram tapi warna ini juga memiliki sisi elegan. Maka nggak heran nih kalau setiap warna ketika digabungkan dengan warna akan menarik. Selain melambangkan keanggunan, warna hitam juga menimbulkan kesan kemakmuran, kecanggihan, dan juga warna yang independent namun penuh misteri.

Kalau kamu punya teman yang suka pakai baju warna hitam, bukan berarti ia orang jahat kok. Bisa jadi karena ia adalah sosok yang berani, memiliki ketenangan, dan juga memiliki keteguhan dan kekuatan hati. Kalau kamu sedang dekat dengan orang penyuka warna hitam, cobalah jadi diri sendiri. Karena orang penyuka hitam lebih menyukai yang alami daripada yang palsu.