Brilio.net - Berjabat tangan biasanya menandakan salam perdamaian, perjanjian maupun persetujuan. Selain itu berjabat tangan bisa dilakukan dengan siapa saja tergantung lawan kamu. Biasanya juga, saat kita akan pergi ke suatu tempat kita berjabat tangan dengan kedua orang tua kita.

Bahkan saat kita bertemu dengan teman lama, saudara, keluarga, berjabat tangan menjadi hal yang wajar dilakukan. Karena selain bentuk rasa hormat, berjabat tangan juga menandakan untuk menjaga silaturahmi. Namun, bagaimana jika berjabat tangan ini masuk ke dalam mimpi kamu? Ada banyak tafsir mimpi berjabat tangan dan pastinya memiliki pertanda baik maupun buruk.

Mimpi menjadi pertanda tersendiri. Setiap orang tentu pernah merasakan bermimpi dalam tidurnya. Dari mimpi ada sebagian orang yang mengabaikannya, namun ada juga sebagian orang yang penasaran tentang tanda dan makna apa yang terkandung dalam mimpi tersebut.

Nah, untuk mengetahui makna apa yang terkandung di dalam mimpi berjabat tangan. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 7 arti mimpi berjabat tangan dengan seseorang, Jumat (11/2).

1. Mimpi berjabat tangan dengan orang yang disuka.

arti mimpi berjabat tangan © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika sedang menyukai seseorang pastinya orang tersebut yang akan selalu kamu bayangkan. Nah, mimpi berjabat tangan dengan orang yang kamu suka ternyata memiliki makna yang baik. Kamu akan mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa, bahkan kamu nggak menduga sebelumnya.

2. Mimpi berjabat tangan dengan orang yang tak dikenal.

arti mimpi berjabat tangan © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Saat kita bertemu dengan seseorang yang belum kita kenal, pastinya kita tidak akan berbicara lebih banyak. Ternyata mimpi berjabat tangan dengan orang yang nggak dikenal oleh kita membawa dampak yang buruk. Mimpi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan beberapa gangguan yang bisa mengancam keselamatan diri kamu. Namun, kamu nggak perlu khawatir, pesan yang dapat diambil dari mimpi ini adalah pentingnya menjaga diri kamu dengan baik dan jangan mudah percaya dengan orang lain.

3. Mimpi berjabat tangan dengan pacar.

arti mimpi berjabat tangan © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Arti mimpi selanjutnya, berjabat tangan dengan pacar. Mimpi ini menjadi pertanda baik untuk kamu. Jika kamu dan pasangan kamu telah sepakat untuk berkomitmen terkait dengan hubungan asmara, maka mimpi ini menjadi pertanda bahwa hubungan kamu akan segera menuju ke jenjang yang lebih serius dan merasakan hidup yang bahagia.

4. Mimpi berjabat tangan dengan musuh.

arti mimpi berjabat tangan © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu menganggap musuh adalah beban dalam hidupmu, namun mimpi berjabat tangan dengan musuh adalah pertanda baik. Pasalnya mimpi ini menandakan kamu akan berdamai dengan musuhmu dalam waktu dekat. Perselisihan yang kamu jalin menemukan titik terang sehingga hubungan kamu kembali harmonis. Pesan yang disampaikan bahwa, lebih baik berdamai daripada harus bermusuhan. Karena damai menciptakan keharmonisan dan keindahan dalam sebuah hubungan.

5. Mimpi berjabat tangan dengan banyak orang.

arti mimpi berjabat tangan © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Selanjutnya, mimpi berjabat tangan dengan banyak orang. Mimpi ini menjadi pertanda baik, diartikan bahwa kamu akan mendapat pertolongan dari orang saat kamu menghadapi kesusahan.

6. Mimpi berjabat tangan dengan tokoh agama.

arti mimpi berjabat tangan © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam primbon jawa memaknai mimpi ini sebagai pertanda baik, kamu akan mendapatkan rezeki dan keberuntungan. Pasalnya jika saat ini kamu sedang dilanda berbagai macam kesusahan dan masalah dalam hidup, kamu akan segera mendapatkan pertolongan dari masalah yang sedang kamu hadapi.

7. Mimpi berjabat tangan dengan orang tua.

arti mimpi berjabat tangan © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Orang tua menjadi seseorang yang paling kita hormati dan sayangi. Makna bermimpi berjabat tangan dengan orang tua menandakan bahwa hubungan yang terjalin dengan siapapun orang yang kamu sayangi termasuk orang tua, keluarga, pasangan akan semakin erat dan dekat.