Istilah jomblo tentu sudah tidak asing lagi didengar. Kata ini kerap dilontarkan pada seseorang yang masih sendiri, belum punya pasangan, dan tak punya kekasih atau pacar. Kalau kamu baru dinobatkan dengan status itu, jangan merasa rendah hati. Karena di dunia ini ada miliaran orang, yang salah satunya nanti bisa jadi jodohmu.

Jadi jomblo itu nggak memalukan kok. Malahan kamu bisa jadi orang terhormat dengan lebih fokus pada karier atau pendidikan. Tunjukkan meski kamu belum punya pasangan, tapi sudah mampu sukses dan meraih cita-cita. Bahagiakan dulu orang yang kamu sayang, yakni orang tua maupun keluarga.

Nah, daripada sedih dan meratapi nasib akan kejombloan, mending kamu hibur hati dengan kata-kata jomblo terhormat. Supaya makin fresh di pikiran, sisipkan bumbu humor di dalamnya. Kata-kata ini bisa menjadi gambaran luapan perasaanmu kala jomblo nih. Kamu yang berniat menghibur teman sesama jomblo juga bisa, kirimkan kata-kata ini pada rekan yang membutuhkan.

Yuk baca, terapkan, dan jadikan sebagai hiburan diri sendiri. Berikut brilio.net rangkum deretan kata-kata jomblo terhormat dari berbagai sumber pada Selasa (24/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata jomblo terhormat untuk menghibur diri.

Kata-kata jomblo terhormat © berbagai sumber

foto: Instagram/@hijrahsantun

Menikmati hari bersama sahabat nggak kalah asyik kok. Tetap semangat dan ceria ya.

1. "Bagi para jomblo jangan sedih, sebab kehidupan itu berawal dari jomblo."

2. "Kasihan jodohku, dia pacaran dengan orang yang salah."

3. "Menjadi jomblo itu bukanlah sesuatu yang perlu disesali, tetapi anggaplah proses yang harus dilewati untuk menemukan pasangan sejati."

4. "Hidup memang berat. Apalagi buat para single. Tapi buat yang dobel, beratnya juga dobel." - Octa N.H

5. "Buat apa iri sama truk yang gandengan, kalau Ferrari aja kelihatan keren sendirian."

6. "Memilih jomblo itu bahagia. Karena menjadi pribadi tak mudah tergoda."

7. "Jomblo itu free. Freehatin."

8. "Aku tidak single, melainkan sedang menjalin long distance relationship dengan pacar masa depanku."

9. "Jangan baper, mungkin dia cuman singgah."

10. "Bunga tidak memimpikan lebah. Yang terjadi adalah bunga merekah kemudian lebah berdatangan."

11. "Saat menjadi jomblo, kamu bisa lebih fokus mengejar karier dan meraih impian kamu tanpa ada gangguan yang bernama cinta dan asmara."

12. "Takut sama hari Senin? Sorry enggak. Gue sih takutnya sama Sabtu malem."

13. "Ijo Upil. Ikatan jomblo lucu dan terampil."

14. "Jomblo bukan berarti dia tidak laku. Mungkin saja dia ingin mempersiapkan diri yang terbaik untuk jadi calon menantu."

15. "Udah lupa yang namanya malam mingguan, apakah masih sama rasanya?"

16. "Jomblo itu hemat, nggak perlu nyisihin uang untuk bayarin pacar. Pangkal kaya deh."

17. "Lakon rabi keri." (Pahlawan menikah terakhir)

18. "Jomblo bukanlah aib, jikalau saat ini itu menjadi pilihan yang tepat maka pilihlah pilihan itu, karena jomblo lebih mulia daripada pacaran."

19. "Jomblo itu setia loh, setia sama kesendirian."

20. "Mendung belum tentu hujan, dipacarin belum tentu dinikahin."

21. "Bangga menjadi jomblo. Tidak malam mingguan, tidak menghabiskan uang, dan mengisi aktivitas bermanfaat."

22. "Lebih baik jomblo, bahagia. Daripada, pacaran, putus, kemudian dibenci dan membenci. Buang waktu dan energi."

23. "Jomblo itu selalu ada waktu buat teman-teman, dan aku bangga jadi jomblo."

24. "Kamu nggak perlu memiliki pasangan untuk dapat merasa bahagia."

25. "Jomblo itu merana? Tidak melulu kok. Pastinya mereka mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat untuk menambah pahala."

26. "Biarin jomblo yang penting gak punya pacar."

27. "Tuhan, jika kau belum bisa memberikanku jodoh, tolong jomblokan saja teman-temanku."

28. "Kediri, ke mana-mana sendiri."

29. "Jomblo itu peluang untuk beramal lebih dan berkontribusi lebih. Laa tahzan, para jomblo fi sabilillah karena kamu istimewa."

30. "Jomblo itu bukan status. Itu adalah sebuah kata yang tepat untuk mendeskripsikan seseorang yang cukup kuat di Bumi."

31. "Karena jomblo tidak jomblo biarlah menjadi urusan masing-masing darimu. Karena kebahagiaan bagi tiap-tiap kamu adalah berbeda."

32. "Tuhan menjadikanku jomblo saat ini, karena dia tak ingin melihatku menghabiskan waktu bersama orang yang salah."

33. "Jomblo bukanlah orang yang ketinggalan zaman, hanya saja tidak berpacaran. Sebab, pacaran saja tanpa ikatan suci hanya akan menjerumuskan. Aku adalah berlian, aku menghargai diriku yang sangat berharga."

34. "Nikmati aja status kamu saat ini dan jangan iri. Karena ada orang yang bosan menjadi jomblo dan ada juga orang yang bosan saat pacaran."

35. "Kecemasan menjadi jomblo tidak akan membuat kamu menjadi tidak jomblo. Lebih baik dewasakan hidupmu, sembari menunggu dia datang."

36. "Jomblo itu baik kok, asalkan kamu tahu mengatur waktumu untuk hal yang negatif, dan jangan diisi dengan baper-baperan tiap hari, bikin buruk."

37. "Single bukan berarti selalu kesepian dan punya hubungan bukan berarti selalu bahagia."

38. "Kalau sejak single kamu sudah bahagia, untuk apa kamu mempertahankan hubungan yang tidak bahagia?"

39. "Terkadang seseorang memilih jadi jomblo karena bisa bahagia dengan dirinya sendiri. Jadi, tak perlu mencari kebahagiaan dari orang lain." – Nurilla Iryani

40. "Jomblo adalah jalan atau kunci untuk menemukan cinta sejati. Tanpa menodai harga diri terlebih dahulu."

Kata-kata jomblo antigalau dan pantang menyerah.

Kata-kata jomblo terhormat © berbagai sumber

foto: Instagram/@asalketik._

Isi hari-hari dengan kegiatan bermanfaat. Kurangi stres dan tingkatkan suka cita.

41. "Pacaran adalah status jomblo yang tertunda."

42. "Pacar orang adalah jodoh kita yang tertunda."

43. "Udah nggak punya pacar, nggak punya duit pula. Dasar aku!"

44. "Tidak usah sedih kalau sendiri, Matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar."

45. "Malam minggu untuk yang punya pacar cabut uang di ATM, yang LDR cabut ketemu pacar, lah yang jomblo cabut tisu di kamar."

46. "Jomblo pasti berlalu. Semua ada saatnya, saat semua kesendirian menjadi sebuah kebersamaan dengannya kekasih halal. Bersabarlah."

47. "Kadang kita memilih untuk sendiri, bukan karena takut untuk mencintai seseorang lagi, tapi karena takut terluka dengan alasan yang sama untuk kedua kali."

48. "Mending jomblo, daripada punya pacar tapi dimarah-marahin melulu."

49. "ATM bersama, pas cek saldo yang muncul malah mohon maaf saldo Anda tinggal kenangan."

50. "Kamu perlu tahu bagaimana rasanya menyendiri tanpa perlu didefinisikan oleh orang lain."

51. "Bagi jomblo, pilkada itu momen istimewa. Karena bisa memilih pasangan calon."

52. "Jomblo itu nggak mau apa-apa, cuma mau pacaran."

53. "Lebih baik menunggu orang yang pas, dari pada harus menghabiskan semua waktu dengan orang yang salah. Walaupun tak tahu sampai kapan."

54. "Yang lain jomblo, gue single."

55. "Andai mereka, kaum jomblo itu, ber-Tuhan, masih lumayan. Mereka akan bilang bahwa jodoh itu di tangan Tuhan. Lha, yang atheis jodohnya di tangan siapa?" - Sujiwo Tejo

56. "Pengin punya pacar tapi kalau dideketin cowok gampang ilfeel. Dasar aku."

57. "Jobaidah. Jomblo untuk urusan ibadah."

58. "Ketika yang lain asyik sama gebetannya masing-masing, nah aku malam main game."

59. "Jomblo itu pilihan, pilihannya milih orang lain."

60. "Di dalam kubur bakal ditanya siapa Tuhanmu, bukan siapa pacarmu."

61. "Paham soal cinta tapi masih aja jomblo."

62. "Romeo rela mati untuk Juliet, Jack mati karena menyelamatkan Rose. Intinya, kalau tetap mau hidup, jadilah single."

63. "Pengin ngeledek jomblo di malam Minggu, baru inget kalau gue jomblo juga."

64. "Pergi ke Solo, terus ke Belgia. Meskipun jomblo, aku tetap bahagia."

65. "Bagiku jones itu bukan jomblo ngenes, tapi jomblo with happiness."

66. "Meratapi nasib menjadi jomblo adalah hal 'cengeng' yang tidak pantas dilakukan bagi manusia istimewa sepertimu. Move on, kawan."

67. "Bunga tidak memimpikan lebah. Yang terjadi adalah bunga merekah kemudian lebah berdatangan."

68. "Single atau jomblo! Syukuri dulu aja. Nikmati waktunya sebelum kebebasan kalian direnggut ketika menjadi couple!"

69. "Ketika jomblo bertasbih, tidak ada lagi hati yang sedih, yang ada semangat memantaskan diri menjadi makin gigih."

70. "Single ngenes atau engga, tergantung cara kita membawa dan menganggap status itu ke arah bahagia atau derita."

71. "Jangan pernah menyentuh hidup seseorang jika itu hanya akan menghancurkannya."

72. "Bagi para jomblo di malam Minggu jangan menangis karena ada malam Minggu berikutnya yang lebih mengesankan."

73. "Dalam kesendirian itu ada keindahan.”

74. "Jomblo adalah pernikahan yang tertunda.”

75. "Di balik seseorang yang sukses pasti ada mantan yang menyesal.”

76. "Tidak apa-apa sendiri dalam asmara. Asal selalu bersama Allah dalam takwa."

77. "Jangan takut jadi jomblo toh di akhirat nanti yang dihitung itu 'amal ibadah' bukan 'jumlah mantan'."

78. "Malam Minggu sama kayak malam Jumat. Sama-sama horror buat jomblo." - Raditya Dika

79. "Pacaran adalah jomblo yang tersamarkan. Pernikahanlah yang mengakhiri masa jomblo." - Mario Teguh

80. "Jomblo ngenes adalah jomblo yang kurang bersyukur."

Kata-kata jomblo terhormat lucu jadi pelipur lara.

Kata-kata jomblo terhormat © berbagai sumber

foto: Facebook/@Kata mutiara Rahmad net

Udah ganti tahun nih, yuk buruan move one. Lupakan masa lalu, buka lembaran baru lagi.

81. "KPK. Kapan Punya Kekasih."

82. "Jadilah jomblo yang keren, nggak punya pacar tapi banya yang naksir."

83. "Pacaran bangun tidur ngecek HP, jomblo bangun tidur ngecek nadi masih hidup atau nggak."

84. "Aku rasa menghabiskan waktu sendirian sangat menyehatkan."

85. "Persiapan nikah udah 95%, tinggal 5% itu nyari pasangannya."

86. "Yang mesti kamu takuti bukanlah saat menjadi jomblo, tapi saat kamu punya pasangan namun tak mampu membahagiakan."

87. "Bersyukurlah menjadi seorang cowok karena saat kamu sendirian di malam Minggu dan gak ada siaran bola, kamu bisa nge-PES."

88. "Semua akan menghilang pada waktunya."

89. "Enaknya kalau sendiri dapat berbuat sesuka hati dengan teman."

90. "Kenapa jomblo banyak yang insomnia? Karena nggak ada yang ingetin mereka tidur."

91. "Mau lari pagi, tapi nggak ada yang ngejar."

92. "Jomblo itu bukan status. Itu adalah sebuah kata yang tepat untuk mendeskripsikan seseorang yang cukup kuat di bumi."

93. "Jika kamu punya pacar dengan dibiayain orang tua jangan bangga dulu, aku donk jomblo karena aku lebih mengedepankan sukses."

94. "Jojoba. Jomblo-jomblo bahagia."

95. "Aku bukannya tak berani jatuh cinta, tapi aku takut jatuh cinta yang salah."

96. "Minal aidin wal faizin, mohon maaf telah mencintaimu tanpa izin."

97. "Aku itu nggak jomblo, jodoh aku masih dirahasiakan Allah."

98. "Santai, semua akan nikah pada waktunya."

99. "Gue bukanya jomblo, tapi gua solo player."

100. "Walaupun kita jomblo tetap harus rajin mandi, Sob."

101. "Tetap semangat meski tak ada yang menyemangati."

102. "Aku di sini kamu di sana, kamu sama dia aku sama siapa?"

103. "Cuacanya sedang nggak stabil nih, kayak hati jomblo kalau lihat orang bergandengan."

104. "Jadi jomblo ngeluh, punya pacar ngeluh, maunya apa?"

105. "Mau cantik, mau ganteng, kalau jomblo ya jomblo aja."

106. "Tuhan, aku menyayanginya. Mengapa dirinya malah semakin jauh dariku. Apa salahku?"

107. "Memang benar cinta itu tidak harus memiliki. Namun aku bisa menjadi munafik jika aku bilang tidak ingin memilikimu."

108. "Kasihan yang pacaran, mikirin sekolah aja belum kelar, ditambah mikirin pacar. #UdahPutusinAja"

109. "Lagi zaman nih bos, udah sayang-sayangan tapi nggak jadian."

110. "Ada juga nih yang udah jadian tapi nggak pernah sayang-sayangan."

111. "Nggak pa pa jomblo, yang penting sukses. Daripada yang pacaran, mau meraih kesuksesan jadi terganggu."

112. "Apalah artinya diriku saat dirimu pergi menjauh untuk meninggalkanku."

113. "Aku percaya, seseorang yang baik akan mendapatkan pasangan yang baik."

114. "Kesendirian tak pernah menyuruh untuk terjatuh."

115. "Izinkanku mencintaimu dalam diam. #JombloMulia"

116. "Hari ini, banyak orang bicara cinta, padahal sejatinya nafsu belaka. Cinta cuma topeng kepalsuan dan pembenaran diri."

117. "Tidak terasa udah beberapa malam Minggu tanpa kamu."

118. "Bukan 'maukah kamu menjadi pacarku?' tapi, 'maukah kamu menjadi penyempurna agamaku?"

119. "Pacaran itu hukumnya wajib! Iya wajib, wajib untuk dihindari."

120. "Nggak pa pa deh yang di sebelah sibuk berduaan. Yang penting saya lagi asyik hafalan Qur'an.”

121. "Awalnya nyobain jomblo, eh malah keterusan sampai sekarang."

(brl/lin)