Brilio.net - Saat ini media sosial dapat digunakan seseorang mengunggah segala konten, lewat media sosial seperti Instagram, TikTok ataupun Twitter seseorang bisa menjadi terkenal atau jadi seleb dadakan.

Baru-baru ini banyak ditemukan pedagang bakso yang mencuri perhatian publik lantaran paras dan penampilannya dianggap menarik. Satu diantaranya bahkan memiliki paras seperti artis papan Raffi Ahmad.

Para pembeli bakso pun berinisiatif mengunggah potret mereka ke media sosial hingga akhirnya foto ataupun video mereka sedang berjualan bakso, viral di media sosial. Tak hanya viral di dunia maya, beberapa dari mereka berhasil diundang ke acara TV dan yang membuat nama mereka semakin terkenal.

Penasaran siapa saja tukang bakso yang mendadak tenar ini? Berikut 6 potret tukang bakso mendadak tenar, dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (26/2)

1. Dimas Ahmad.

tukang bakso viral © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dimas_baam


Lewat video yang diunggah pertama kali oleh akun TikTok @daniaawly_, Dimas Ahmad viral karena parasnya yang mirip Raffi Ahmad. Setelah akhirnya viral di media sosial, Raffi Ahmad dan tim Rans Entertainment lantas mencari keberadaan tukang bakso bernama Dimas ini.

Dengan bimbingan Raffi Ahmad, kini Dimas Ahmad terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Saat ini bahkan Dimas tengah disibukkan dengan syuting film.

2. Jejen.

tukang bakso viral © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@je2.nd


Menyusul Dimas Ahmad, Jejen, tukang bakso yang berkeliling memikul dagangannya kini juga viral di media sosial. Jejen ramai  diperbincangkan setelah Ruben Onsu menemuinya. Ruben mengaku takjub dengan sifat dan paras tampan yang dimiliki Jejen.

Setelah itu, Jejen diundang di acara talkshow televisi swasta Tanah Air. Jejen menjadi sorotan karena parasnya yang disebut banyak orang tampan bak artis. Tak hanya tampan, sifat sopan dari Jejen pun dinilai sebagai nilai plus.

3. Nur Fitriyani.

tukang bakso viral © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nurfitriyani111


Baru-baru ini ada sebuah warung bakso yang berhasil mencuri perhatian warganet. Penyebabnya karena sosok penjual bakso tersebut yang memiliki paras cantik. Pedagang cantik itu bernama Nur Fitriyani. Perempuan berambut pendek ini berjualan di daerah Sentul, Bogor. Nur Fitriyani bersama dengan keluarganya sudah 10 tahun membuka warung bakso tersebut.

4. Fahmi.

tukang bakso viral © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@fahmiiboo


Selain Dimas Ahmad, pedagang bakso bernama Fahmi ini juga viral karena disebut mirip dengan artis, Iqbaal Ramadhan. Dalam video singkat yang diunggah oleh akun TikTok @Fahmiiboo nampak dirinya tengah menyiapkan semangkuk bakso untuk pelanggannya. Sekilas jika dilihat dari samping belakang, Fahmi ini memang memiliki kemiripan dengan Iqbaal Ramadhan.

Di video tersebut perekam video pun menyampaikan ungkapan warganet, "Ini ada yang bilang mirip Iqbal katanya," ujar pria yang merekam video tersebut. Lantas, Fahmi pun menjawab singkat, "Emangnya mirip?".

5. Rinto.

tukang bakso viral © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@makassar__info


Pada tahun 2018 lalu, Rinto mencuri perhatian warganet karena potret dirinya yang memakai setelah jas bak orang kantoran, sedang berjualan bakso dengan gerobaknya. Sesekali, Rinto juga memakai rompi dipadu dengan celana hitam. Penampilannya stylish dan penuh gaya membuat baksonya selalu laris pembeli.

Gayanya yang ganteng dan penuh semangat ini membuat pelanggannya betah makan bakso di pinggir jalan. Beberapa pelanggan bahkan memposting gayanya di media sosial.

6. Marwan.

tukang bakso viral © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@TV Lokal


Tak beda jauh dengan Rinto, Marwan tukang bakso cuanki asal Garut ini juga sempat viral di media sosial lantaran gayanya yang rapi dan nyentrik saat berjualan. Marwan kerap memakai jas bak pejabat ditambah dengan aksesoris kacamata hitam.