Brilio.net - Kehidupan memang penuh warna. Terkadang ada banyak pilihan di dalam hidup, mulai dari menerima atau menolak, memulai atau mengakhiri, melangkah atau diam dan banyak lainnya. Pikiran pun seakan terus menimbang-nimbang mana yang harus diambil agar tak salah langkah.

Ya, memutuskan suatu terkadang tidak mudah karena banyak yang harus dipertimbangkan. Kadang kala, pilihan itulah yang membawa dampak besar dalam diri kita atau bahkan masa depan kita.

Yang terpenting, jangan mengambil keputusan di saat suasana hati sedih dan marah. Tapi, jika kamu sudah terlanjur mengambil sebuah keputusan maka, jangan pernah menyesali.

Nah, buat kamu yang tengah bimbang dalam mengambil keputusan, mungkin 55 kata-kata bijak mengambil keputusan ini bisa membantumu untuk melangkah.

Berikut ulasan brilio.net seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (13/10).

Loading...

Kata-kata bijak mengambil keputusan, terbaik dan inspiratif.

kata-kata mengambil keputusan freepik.com

foto: freepik.com

1. "Jangan pernah mengambil keputusan ketika sedang marah dan jangan pernah membuat janji ketika sedang senang." - Ali bin Abi Thalib

2. "Jangan terlalu cepat berjanji ketika senang. Jangan terlalu cepat membalas ketika marah. Jangan terlalu cepat mengambil keputusan saat sedih. Kadang, menunda sejenak saja bisa menyelamatkan kamu dari keputusan yang disesali kemudian." - Andreas Kurniawan

3. "Semakin banyak ilmu maka akan semakin baik dalam mengambil keputusan."

4. "Jangan mengambil keputusan saat kamu dalam pengaruh orang lain."

5. "Jangan biarkan ketakutan menghalangi kita untuk berhenti berjuang. Berani bertindak dan mengambil keputusan adalah cara terbaik untuk melawan ketakutan."

6. "Dalam hidup, kamu harus berani mengambil keputusan tentang apa yang pantas diperjuangkan dan apa yang tak pantas diperbaiki."

7. "Yang salah itu bukan mengambil keputusan yang salah, tapi menunda-nunda mengambil keputusan karena takut akan konsekuensi."

8. "Tidak akan terjadi apa pun sebelum kita mengambil keputusan. Buatlah keputusan yang baik dan benar sekarang, dan lihatlah bagaimana hidup kita akan bergerak maju."

9. "Berpikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi sepele, tapi sadarilah ini sangat penting dalam peran hidupmu, mengambil satu keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran."

10. "Jangan takut mengambil keputusan, kamu akan tetap mendapatkan manfaatnya. Antara menjadi pemenang atau menjadi lebih bijak."

11. "Apapun keputusan yang telah kau ambil, jangan pernah menyesalinya. Pikirkan apa saja yang membuatmu kembali seperti sedia kala."

12. "Orang yang terlalu memikirkan akibat dari sesuatu keputusan atau tindakan, sampai kapanpun dia tidak akan menjadi orang berani." - Ali bin Abi Thalib

13. "Dalam hidup, kamu harus berani mengambil keputusan tentang apa yang pantas diperjuangkan dan apa yang tak pantas diperbaiki."

14. "Dalam hidup, kamu harus bisa memperkirakan mana keputusan yang berdampak baik, atau justru berdampak buruk."

15. "Jangan ragu mengambil keputusan demi masa depan mu."

16. "Jangan mengambil keputusan permanent untuk masalah yang temporer."

17. "Jika masalah datang, tenangkan pikiran. Tak perlu memaksakan mengambil keputusan saat pikiran sedang kusut."

18. "Jangan mengambil keputusan saat sedang emosi, karena keputusan yang diambil saat emosi itu nggak pernah berakhir baik."

19. "Kedewasaan dapat diartikan kematangan dalam berpikir, bersikap, bertindak dalam mengambil suatu keputusan dengan bijaksana."

20. "Kekalahan bukan berarti tidak mampu, namun hanya karena salah mengambil keputusan."

Kata-kata bijak mengambil keputusan, bikin yakin.

kata-kata mengambil keputusan freepik.com

foto: freepik.com

21. "Ketakutan yang membuat kita berhenti untuk berjuang, maka atasi lah ketakutan tersebut dengan keberanian dalam bertindak dan mengambil keputusan."

22. "Setiap pilihan pasti ada risikonya, jika kamu takut mengambil keputusan itu maka kamu tidak akan tahu jawaban yang ada di depannya."

23. "Oleh karenanya dalam mengambil keputusan dibutuhkan ketenangan dan kematangan pikiran."

24. "Tidak akan terjadi apa pun sebelum kita mengambil keputusan. Buatlah keputusan yang baik dan benar sekarang, dan lihatlah bagaimana hidup kita akan bergerak maju."

25. "Ambillah keputusan dengan penuh pertimbangan. Jangan mengambil keputusan karena keputusasaan."

26. "Yang salah itu bukan mengambil keputusan yang salah, tapi menunda-nunda mengambil keputusan karena takut akan konsekuensi."

27. "Belajar lah mengendalikan emosimu agar tidak salah dalam mengambil keputusan dalam hubunganmu dengan dia."

28. "Kamu harus belajar untuk cepat mengambil keputusan strategis menggunakan semua informasi yang ada."

29. "Akan datang sendiri ketika kita sudah siap, matang dan mampu mengambil keputusan terbaik." - Tere Liye

30. "Dalam setiap kisah sukses, kamu akan menemukan seseorang yang telah mengambil keputusan dengan berani."

31. "Di balik setiap kelambatan ku mengambil keputusan, ada segudang perhitunganku karena ingin memastikan yang terbaik untukmu."

32. "Jangan sampai kau salah mengambil keputusan karena sesuatu akan terlihat lebih indah ketika sudah bukan menjadi milik kita lagi."

33. "Biarkan hati kecilmu mengambil sebuah keputusan, tapi jangan lupa logika juga ikut disertakan ya. Ikuti hatimu tapi bawa juga logikamu."

34. "Hidup adalah seni menggambar tanpa sebuah penghapus, jadi berhati-hatilah dalam mengambil keputusan di tiap lembaran berharga dalam hidupmu."

35. "Pernah gagal dalam berbisnis? Mungkin kamu kurang memahami detail bisnis sehingga salah mengimplementasikan strategi atau bahkan keliru mengambil keputusan."

Kata-kata bijak mengambil keputusan, singkat dan mendalam.

kata-kata mengambil keputusan freepik.com

foto: freepik.com

36. "Keputusanmu saat ini menentukan apa yang terjadi di masa depan."

37. "Orang pandai yang ragu-ragu untuk melangkah akan dikalahkan oleh orang yang biasa-biasa saja tapi cepat mengambil keputusan."

38. "Mengambil keputusan bukanlah sebuah tekanan, melainkan jalan untuk mendewasakan seseorang."

39. "Keputusan membantumu untuk mengambil tindakan. Disiplin membantumu meraih kesuksesan."

40. "Saat kamu mengambil keputusan, fokuslah dengan diri sendiri, baru kemudian pikirkan orang lain."

41. "Ketika kamu sudah mengambil keputusan. Yakinin tekadmu dan jangan pernah berpikir untuk kembali. Tegaslah!"

42. "Kumpulan dari keputusan yang sebelumnya pernah kita ambil itulah yang menjadikan hidup kamu seperti sekarang."

43. "Selalu ada alasan dan pertimbangan bagi seseorang untuk mengambil keputusan dan bersikap dengan segala konsekuensinya."

44. "Tak ada manusia yang terus-menerus mengambil keputusan yang tepat. Tapi semua manusia yang takut mengambil keputusan, selalu berakhir dengan keputusan yang salah."

45. "Tegas artinya berani mengambil keputusan dan berani mengambil risiko."

46. "Keputusan itu dipengaruhi hati nurani, hasilnya tergantung kualitas hati nurani kamu."

47. "Terkadang orang yang mengutamakan gengsi terlihat bodoh dalam mengambil keputusan."

48. "Beranilah mengambil keputusan yang Anda yakini kebenarannya. Meskipun keputusan itu bertentangan dengan orang-orang di sekitar Anda."

49. "Tidak ada kata terlambat, kalau kamu mau mengambil keputusan untuk bangkit dan mengulang kehidupan yang baru."

50. "Belajarlah mengendalikan emosimu agar tidak salah dalam mengambil keputusan dalam hubunganmu dengan dia."

51. "Sebenarnya mengambil keputusan itu mudah, kamu hanya perlu memastikan keputusan yang diambil tidak bertentangan dengan hati nurani."

52. "Keputusan yang memerlukan ilmu, keberanian, dan ketahanan seringkali merupakan keputusan besar yang akan mempengaruhi hidup kamu."

53. "Kita akan dihadapkan dengan keputusan yang berat. Dan saat itu terjadi bertanyalah pada hati dan pikiran Anda serta bertanyalah pada para ahli."

54. "Mengambil keputusan saat suasana hati sedang bermasalah, berarti memutuskan untuk hidup dalam masalah."

55. "Jika mereka bertanya padaku apakah aku menyesal, jawabanku adalah tidak. Berhasil ataupun gagal, aku bangga hidup di atas keputusan yang kubuat sendiri." - Fiersa Besari