Brilio.net - Ada banyak cara untuk menyambut bulan Ramadhan, bulan suci penuh ampunan. Selain mengamalkan ibadah puasa, kamu bisa melengkapi amalan dengan memperbanyak pahala. Berbuat baik kepada sesama, selalu berpikir positif, mengerjakan perbuatan baik dan menjauhi larangan Allah SWT.

Salah satu cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah saling mengucapkan salam kepada sesama. Kata-kata yang disukai banyak orang ialah ucapan berbuka puasa. Sebab, momen buka puasa paling dinanti bagi semua umat muslim. Dengan membaca ucapan selamat buka puasa darimu, akan menambah nikmatnya berbuka.

Ucapan buka puasa cukup variatif, sesuaikan saja dengan gaya dan seleramu. Bisa kata-kata yang bijak, keren buat media sosial, atau mungkin ucapan lucu selamat buka puasa. Membuat orang lain bahagia, menjadi salah satu jalan berbagi-bagi pahala dengannya. Kamu dapat pahala, begitu juga dengannya karena pikiran dan hati positifnya.

Nah, buat kamu yang ingin segera berkirim pesan, berikut deretan ucapan selamat buka puasa yang bisa kamu baca dan kirimkan kepada oranglain, brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber pada Selasa (28/4).

Ucapan buka puasa Ramadhan penuh makna dan bikin hati adem.

Ucapan buka puasa pixabay

Loading...

foto: Instagram/@nita_ta89

Saat ini kawula muda sering mencari ucapan buka puasa Ramadhan untuk dipamerkan di media sosial. Selain untuk hiburan, ucapan ini mengandung banyak makna.

1. "Semoga puasamu memiliki nilai bagus dan buka puasamu merobek buah kesuksesan kamu selama kehidupan dan setelah kematian. Selamat berbuka puasa."

2. "Beli kelapa jumlahnya lima, semuanya masih muda. Selamat berbuka puasa duhai yang tercinta, aku ucapkan dengan penuh bahagia."

3. "Ke swalayan beli buah-buahan. Buah semangka dan kurma. Dengan senyuman aku ucapkan. Selamat berbuka puasa."

4. "Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini."

5. "Sehari sudah kita menahan lapar dan dahaga, kini tibalah waktu kita berbuka puasa, Selamat berbuka puasa semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT."

6. "Cobalah untuk memanfaatkan momen ini dan berharap Kamu semua suka cita hidupmu. Selamat buka puasa Ramadhan."

7. "Memang sungguh manis rasanya gula, namun tak lebih manis rasa madu, ku ucapkan selamat berbuka puasa, untuk kamu yang selalu ku rindu."

8. "Gersang bumi tanpa hujan. Kering akal tanpa ilmu. Lemah hati tanpa iman. Kosong jiwa tanpa amal. Selamat menunaikan ibadah puasa, agar iman dan amalmu bisa meningkat sekaligus dilipatgandakan."

9. "Berbagilah makanan kepada orang lain untuk berbuka puasa maka puasamu akan terasa lebih bermakna, selamat berbuka!"

10. "Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai azan di bulan Ramadhan ini. Selamat berbuka puasa."

11. "Ya Allah, muliakanlah dan sayangilah orang tercintaku ini. Berikanlah banyak berkah dan pahala selama ia menjalankan puasanya hari ini. Lindungi ia dari segala macam marabahaya."

12. "Mau bikin kolak buah pisang, jangan lupa santan dan gula, buatmu yang selalu ku sayang, selamat berbuka puasa."

13. "Nikmatnya puasa adalah menjaga nafsu dan emosi, namun saat berbuka jangan buat semuanya sia-sia dengan makan berlebihan."

14. "Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka kuawali buka puasa dengan mengucapkan selamat berbuka puasa bagi yang tersayang dan termanis."

15. "Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan. Tersedia sudah di atas meja. Setulus hati aku mengucapkan. Selamat berbuka puasa!"

16. "Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasamu."

17. "Selamat Berbuka Puasa, semoga puasa kita hari ini mendapatkan kebaikan."

18. "Jangan lupa berdoa sebelum makan, ketika kenyang jangan lupa ucapkan alhamdulilah. Selamat berbuka puasa untuk kamu di sana dengan senyumanku ini."

19. "Saat yang ditunggu semua orang. Momen berkah dan penuh pengampunan. Selamat berbuka Ramadhan selalu ingat dalam doa."

20. "Aku ingin katakan sesuatu padamu tapi jangan marah ya, aku tau ini terlalu cepat sebelum aku terlambat dan sebelum orang lain katakan padamu. Selamat berbuka yah."

21. "Beduk maghrib disambung azan, terdengar indah alunan merdunya. Melalui pesan ini aku mengucapkan, selamat berbuka puasa ya, Sayang."

22. "Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa ketika saat berbuka ada doa yang tidak tertolak (HR Ibnu Majah) Selamat Berbuka Puasa."

23. "Karna syukur aku berdoa semoga selalu sehat badan kita dan bisa menjalankan ibadah puasa di bulan suci memetik banyak pahala."

24. "Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi. (HR Bukhori) - Selamat Berbuka Puasa."

25. "Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan melalui tulus doa. Untukmu yg jauh di sana, mudah-mudahan sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa, Sayang!"

Ucapan selamat berbuka puasa lucu bikin harimu makin ceria.

Ucapan buka puasa pixabay

foto: Instagram/@katabubbletintin_

Kata-kata humor bisa jadi selipan pelepas dahaga dan rasa lapar. Kamu bisa menikmati menu buka puasa sambil tersenyum lebar.

26. "Kamu itu ibarat azan maghrib. Selalu kunanti dan ku tunggu setiap hari."

27. "Lihat iklan Marjan pas buka puasa, rasa-rasanya kayak lihat mantan walaupun bentaran."

28. "Berbukalah dengan yang sayang karena yang manis belum tentu sayang."

29. "Maaf nomor yang anda tuju sedang berbuka puasa. Silahkan hubungi kembali setelah berbuka puasa."

30. "Mungkin jarak telah memisahkan kita, namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan selamat berbuka puasa."

31. "Suzanna makan sate, belinya pakai daun pare, eh udah ampir selesai aje, gak kerasa puasa aye banyak bolongnye."

32. "Sahur jam 3 pagi, buka jam 6. Jam 6 pagi ternyata enggak boleh."

33. "Sudah aku siapkan berbagai menu makanan buat kamu, yaitu sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu, dan sepotong senyum. Selamat berbuka puasa, ya."

34. "Selamat berbuka kesayangan, kesayangan milik orang lain."

35. "Selamat berbuka puasa semua, jangan lupa buka puasanya pas udah maghrib. Jangan sampai tertipu sama temen-temen yang asal-asalan nge-play azan pake HP. Padahal waktu kurang 5 menit lagi."

36. "Sekarang mau jomblo atau pacaran sama aja, sama sama lagi nungguin azan maghrib."

37. "Legend itu ketika buka puasa, ditemenin mantan."

38. "Semangka matang berwarna merah. Dipetik ke kebun hari Selasa. Syukur dan harap selalu tercurah. Untuk yang sedang berbuka di sana."

39. "Tahu tidak, siapa artis terpopuler selama Ramadhan? Jawabannya, Afgan maghrib! Selamat berbuka!"

40. "Buka puasa di masjid itu, menyelamatkan tanggal tua anak kos."

41. "Kota Padang punya Rendang. Cita rasanya sudah mendunia. Serunai Surau berkumandang. Untuk kamu, selamat berbuka puasa."

42. "Liat es kelapa, sama kolak, udah seger banget, apalagi kalau ditemenin sama kamu."

43. "Perut melilit menahan lapar, air liur menetes menjaga nafsu. Untung di sampingku ada sang kekasih, yuk mari berbuka."

44. "Tahu gak apa persamaan kamu dengan azan maghrib? Kalau datang bikin aku tersenyum."

45. "Aku kangen sama suara kamu, meskipun aku tahu tak begitu merdu dan akhirnya. Kini aku tenang karena aku sudah bisa dengar suara kamu, wahai muazin."

46. "Puasa itu menjaga diri dari angry bird. Maksudnya jangan angry dan main bird! Haha."

47. "Malam hari makan kue lapis. Kue dipotong teriris-iris. Berbukalah dengan yang manis-manis. Untuk kamu yang sudah manis."

48. "Apa menu buka puasanya itu enggak penting, yang penting level kekenyangan yang dihasilkan. Selamat berbuka puasa."

49. "Mandi hujan pakai sepeda. Di perjalanan hujan pun reda. Menahan lapar dan dahaga. Kini berbuka telah tiba."

50. "Selamat berbuka puasa dengan yang putih-putih aja, dan jangan yang manis-manis. Karena yang manis bisa juga berujung pahit di akhirnya nanti."