Brilio.net - Ramadhan hanya tinggal menghitung hari. Kamu sudah mempersiapkan apa saja nih? Selain tubuh yang sehat, kamu juga bisa mempersiapkan ide-ide santapan sahur dan berbuka puasa untuk Ramadhan tahun ini. Jangan lupa juga nih, menjalin silaturahmi dengan orang terdekat untuk membuat hubungan semakin erat. Karena hal ini jadi salah satu ritual yang kerap dilakukan masyarakat Indonesia sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Ya, momen saling memaafkan nggak hanya terjadi saat hari raya Idul Fitri tiba. Sebelum Ramadhan, biasanya akan ada momen meminta maaf kepada keluarga dan sahabat terdekat dengan berbagai cara. Ritual ini diniatkan agar masing-masing individu bisa saling menjalankan ibadah puasa dengan tenang, tanpa ada dendam kesalahan. Cara ini juga bisa kamu lakukan untuk menyambung kembali tali persaudaraan.

Nah, kalau kamu nggak bisa ketemu secara langsung, coba deh berikan ucapan menyambut Ramadhan ini melalui chat ataupun media sosial. Simak ucapan yang bisa kamu berikan dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (9/4) berikut ini.

Ucapan menyambut Ramadhan penuh makna.

Ucapan menyambut ramadhan © freepik.com

foto: freepik.com

1. "Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

2. "Marhaban ya Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong benarkan. Puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

3. "Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

4. "Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

5. "Bukalah hatimu, kau akan dapat cinta. Bukalah pikiran, kamu akan dapat ilmu. Bukalah mata, maka kamu akan mendapat rezeki. Dan buka ponsel satu pesan diterima. Selamat menjalankan ibadah puasa."

6. "Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

7. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

8. "Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

9. "Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa."

10. "Bagi orang-orang yang berpuasa rajin membaca al-qur’an akan mendapat pahala yang berlipat ganda. Segala amalan baik ditingkatkan dan tetap dijalankan setelah bulan puasa selesai. Selamat menunaikan ibadah puasa penuh berkah."

Ucapan menyambut Ramadhan untuk keluarga.

Ucapan menyambut ramadhan © freepik.com

foto: freepik.com

11. "Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

12. "Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahiriah dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan."

13. "Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir. Sebelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang. Mohon maafkan lahir dan juga batin, Marhaban ya Ramadhan."

14. "Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

15. "Ya Allah, muliakan dan sayangilah saudariku ini. Berikanlah kebahagiaan baginya dan keluarganya. Berkahi rizkinya dan kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. Amin yaa rabbal'alamin. Ahlan Wasahlan Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan."

16. "Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

17. "Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

18. "Maaf, satu kata singkat yang mungkin tak mudah diucapkan setulus hati. Namun, menjelang bulan yang suci, kiranya kau maafkan saya sepenuh hati."

19. "Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

20. "Fajar Ramadhan kan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin, meski raga tak bisa bersua."

Ucapan menyambut Ramadhan untuk kerabat kerja.

Ucapan menyambut ramadhan © freepik.com

foto: freepik.com

21. "Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

22. "Ada banyak salah yang terucap tanpa kata maaf. Ada banyak rasa iri yang tersirat tanpa terselesaikan. Menyambut di hari yang indah, semoga kita bisa saling memaafkan dengan saling berjabat."

23. "Kesalahan adalah noda yang tidak bisa terpisahkan dari manusia. Namun semoga tidak menodai tali persaudaraan kita selama ini. Selamat berpuasa."

24. "Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah."

25. "Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

26. "Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

27. "Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

28. "Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan."

29. "Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan 1441 H kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT."

30. "Jika hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

Ucapan menyambut Ramadhan untuk sahabat.

Ucapan menyambut ramadhan © freepik.com

foto: freepik.com

31. "Ke kota Jogja hari Selasa, pulang pagi naik kereta. Sehari lagi kita puasa, mohon maaf lahir dan batin ya."

32. "Ada raksasa beli pulsa, burung kakak tua hinggap di jendela. Nggak kerasa udah mau puasa, jangan lupa perbanyak pahala."

33. "Ada pepaya dimakan jerapah. Maafin aku ya kalau punya salah."

34. "Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Ta'ala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya.. Aamiin."

35. "Ya Allah, perkayalah saudaraku ini dengan keilmuan. Hiasi hatinya dengan kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ketakwaan. Perindahlah fisiknya dengan kesehatan. Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipatgandaan, karena hanya Engkau zat penguasa seluruh alam. Amin ya rabbal'alamin. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin."

36. "Kalau lihat putus cinta bikin galau, status yang lucu bikin ketawa. Meskipun puasa di musim kemarau, tetap semangat dan tak putus asa!"

37. "Sahabatku, dengan datangnya Ramadhan tahun ini, marilah kita syukuri dengan penuh rasa syukur dan suk cita. Semoga kebaikan selalu Allah limpahkan untuk kita semua, dan semoga kamu yang gendut bisa makin gendut. Selamat menunaikan Ibadah puasa."

38. "Ramadhan sudah datang, yuk fokus beribadah, jangan malah ghibah. Maaf lahir batin juga ya!"

39. "Selamat Ramadhan! Semoga kita sama-sama kuat buat sahur sampai sebulan ke depan ya!"

40. "Jaga pikiran, jaga lisan, jaga hati, dan jaga jemari. Lebih baik perbanyak ibadah dari pada ghibah biar Ramadhan ini makin berkah. Selamat puasa!."

Ucapan menyambut Ramadhan dengan permohonan maaf.

Ucapan menyambut ramadhan © freepik.com

foto: freepik.com

41. "Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadhan, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah diperbuat."

42. "Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan."

43. "Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin."

44. "Marhaban ya Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan ibadah puasa."

45. "Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

46. "Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa."

47. "Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadhan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

48. "Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

49. "Selagi masih ada kesempatan, selagi masih ada umur, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang diperbuat. Semoga di Ramadhan ini kita mendapat ampunan dari Allah Yang Maha Pengampun. Selamat menunaikan ibadah puasa."

50. "Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

(brl/tin)

(brl/tin)