Brilio.net - Dear Nathan merupakan salah satu cerita di Wattpad yang begitu populer. Kisah yang ditulis oleh Erisca Febriani ini telah dibaca lebih dari 28 juta kali di Wattpad. Setelah diterbitkan menjadi novel, Dear Nathan juga diadaptasi menjadi karya film.

Mengangkat kisah percintaan yang manis, Dear Nathan berfokus pada tokoh bernama Salma, siswi SMA yang pintar dan polos. Hidupnya berubah setelah bertemu dengan Nathan, siswa yang terkenal badung di sekolah.

Namun setelah berjalannya waktu, Salma justru menemukan sisi lain dari Nathan. Sementara itu, Nathan masih gigih mengejar cinta Salma.

Adanya konflik keluarga juga semakin membuat kisah dalam Dear Nathan semakin seru.

Nah, kata-kata dan quotes dari novel Dear Nathan ini juga begitu berkesan lho. Dari yang bijak, romantis, sampai gombal, kata-kata ini bisa mewakili perasaan banyak orang atau bisa juga dijadikan pelajaran.

Penasaran seperti apa? Berikut 50 kata-kata quotes novel Dear Nathan yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (12/6).

Kata-kata quotes bijak novel Dear Nathan tentang kehidupan.

quotes novel Dear Nathan berbagai sumber

foto: Instagram/@catatanfilm

1. "Benar ya kata pepatah, ada dua hal yang paling sulit dilakukan manusia. Minta maaf, terima kasih. Makasih ya udah buktiin itu hari ini."

2. "Bumi nggak berputar mengitari kamu, jadi jangan seenaknya nentuin hidup orang."

3. "Dan waktu ini terlalu berharga untuk dihabisi cuma-cuma. Kamu punya sisi penolong. Kamu bisa mengulurkan tangan, membantu mereka yang punya luka lebih dalam. Bangkit, hadapi dan tersenyum."

4. "Dunia ini udah penuh dengan kesedihan dan air mata. Seandainya kamu nggak hanya fokus pada luka kamu sendiri, ada banyak hal indah yang selama ini kamu lewatin."

5. "Hidup itu ibarat bumbu. Kalau semuanya manis, nggak bakal nikmat. Tapi Tuhan sengaja ngasih percikan-percikan pedas dalam hidup supaya kamu tau gimana sensasi nikmatnya."

6. "Setiap hari yang kamu jalani, sebaiknya dijalani dengan senyuman, bukan dengan kepingan kesalahan lalu. Karena hari yang kamu jalani hari ini, itu adalah sisa dari kehidupan yang kamu punya."

7. "Ternyata memang benar, dunia ini seperti roda yang berputar. Kadang di atas, kadang di bawah."

8. "Tuhan menimpakan kesedihan dan setelahnya dibalas dengan kebahagiaan. Dari seluruh usaha yang sebenarnya manusia hanya membutuhkan satu jawaban yaitu, bersabar."

Kata-kata quotes bijak novel Dear Nathan tentang cinta.

quotes novel Dear Nathan berbagai sumber

foto: Instagram/@catatanfilm

9. "Cinta itu dinamis. Kamu harus siap untuk bahagia, tapi kamu juga harus siap untuk jatuh sejatuh-jatuhnya."

10. "Cinta yang kamu kasih ke seseorang bakalan sebanding dengan cinta yang nantinya Kamu dapat. Tapi belum tentu cinta yang kamu dapat berasal dari orang yang kamu cintai. Bisa jadi dari orang lain yang tak terduga."

11. "Jangan pernah berpikir bahwa orang yang kamu cintai tidak akan pernah bisa kamu dapatkan. Karena cinta tahu siapa pemiliknya dan dia pasti akan kembali pada siapa yang berhak untuk mendapatkannya."

12. "Jangan pernah mengubah diri kamu cuma untuk memenangkan hati seseorang. Tetap jadi dirimu, dengan cara itu, kamu bakal nemuin orang yang bener-bener cinta sama kamu. Dengan kepribadian kamu."

13. "Kalau emang nyamannya pada satu cewek, ngapain harus berpaling ke yang lain dan ngulangin siklus yang sama? Terlalu ngabisin waktu."

14. "Kamu mesti belajar untuk tanggung jawab sama pilihan kamu sendiri. Jangan sampai kamu korbanin perasaan orang lain."

15. "Nggak selamanya yang berjuang akan tetap berjuang dan yang mengabaikan akan tetap mengabaikan. Karena suatu saat yang mengabaikan akan memperjuangkan dan yang berjuang akan mengabaikan. Karena itu nyata adanya."

16. "Orang yang berkelakuan baik di depan, bukan berarti juga dia bakalan berlaku baik sama cewek. Gitu juga sama anak-anak yang kelihatannya nakal, nggak berarti dia bakal memperlakukan cewek-cewek dengan buruk."

17. "Orang yang sebenarnya terlihat cuek denganmu, bisa jadi dia memperhatikanmu diam-diam."

18. "Padahal dalam sebuah hubungan, kepercayaan itu ibarat pondasi. Kamu tahulah, bangunan nggak ada pondasi bakalan gimana, runtuh, hancur dan nggak bisa berdiri tegak."

19. "Proses memulai jatuh cinta bisa terjadi tanpa alasan. Tapi mempertahankan untuk tetap cinta atau melewatkan begitu saja, itu yang seharusnya butuh alasan."

20. "Tunjukin perasaan suka ke seseorang itu nggak salah, tapi jangan pernah berharap orang itu bakalan suka balik sama kamu. Karena kalau seseorang itu emang ternyata suka sama kamu, berarti itu sebuah keberuntungan."

Kata-kata quotes gombalan novel Dear Nathan.

quotes novel Dear Nathan berbagai sumber

foto: Instagram/@catatanfilm

21. "Aku nggak akan bantu kamu berubah menjadi orang lain, tapi aku akan bantu kamu menjadi diri kamu yang berbeda. Karena bersama cinta akan mengubah semuanya menjadi baik."

22. "Aku tahu kalau aku nggak bakal bisa jadi orang yang sempurna di mata kamu, tapi dengan ketidaksempurnaanku, aku jadi yakin kamu cinta sejati aku, karena kamu nggak liat aku dari fisik melainkan dari hati."

23. "Aku tahu kok aku nggak sempurna kayak dia. Seenggaknya aku ngertiin kamu, bukan manfaatin kamu."

24. "Atas nama rindu kutulis sebuah pengakuan mewakili suara yang tak pernah mampu kuucapkan. Bahwa aku mencintaimu."

25. "Emangnya suka sama kamu itu harus ada alasan? Kalau misalkan alasan saya karena kamu pinter, terus cantik, itu alasan yang nggak masuk akal. Karena cinta itu reaksi alamiah yang muncul tanpa disengaja."

26. "Nggak usah lihat jauh-jauh ke atas, kamu lihat dulu hati orang di sampingmu."

27. "Entar kalau aku baca ini, nggak ada waktu buat mikirin kamu dong."

28. "Mungkin benar, bicara langsung mempermudah untuk melepas puing-puing rindu, tapi aku memilih surat, karena surat mempunyai makna tersendiri dalam menyampaikan sesuatu. Aku hanya pintar berkata-kata, tapi aku tidak pintar untuk bersuara."

29. "Saat kita jauh, jangan sekalipun membenci jarak. Karena sejatinya jarak membuat rindu itu terjadi."

30. "Saya senang kamu ngomong pakai 'aku' 'kamu', berasa kayak orang pacaran beneran."

31. "Waktu semua orang melihat saya sebagai sampah kamu menatap saya sebagai manusia."

Kata-kata quotes novel Dear Nathan tentang lelah berjuang.

quotes novel Dear Nathan berbagai sumber

foto: Instagram/@catatanfilm

32. "Apa saya harus terus nunggu? Sementara yang ditunggu justru ingin berlalu?"

33. "Cowok tuh maunya berjuang diawal aja. Bagi mereka, sensasi dapetin cewek itu yang penting. Tapi pas udah dapet. Udah deh, dilepasin. Nggak mau dipertahanin."

34. "Di mata kamu, aku ini selalu menjadi nomor dua. Itu yang aku lihat. Hubungan kita aneh. Kesannya selalu aku yang ngejar. Aku yang berharap. Sementara kamu? Kamu cuek dan terkesan tak peduli!"

35. "Hati cowok tuh bukan baja. Hati cowok juga bisa retak karena terlalu lama menunggu senja, dan selamat, kamu udah retakin hati itu."

36. "Jawab pertanyaan sesimpel itu aja kamu nggak bisa. Gimana mau jawab pertanyaan aku soal hubungan kita?"

37. "Kadang aku mikir, kamu itu ilusi yang aku ciptain atau emang nyata sih?"

38. "Kalau seseorang itu nggak mau kenapa harus aku kejar terus. Sama aja kesannya maksa. Dan seperti kata kamu, jatuhnya bukan cinta justru nafsu."

39. "Kamu begitu senang dikejar, tapi tak pernah tahu bagaimana lelahnya mengejar. Aku takut kamu terlalu sering berlari sampai tidak sadar aku sudah berhenti jauh-jauh hari."

40. "Kamu tau? Yang tersulit itu bukan mengucapkan selamat tinggal, tapi membiasakan diri di saat kamu tak bersamaku."

41. "Kecewa itu ketika kita mempertahankan sebuah hubungan, tetapi di lain sisi dia justru mau mengakhirinya."

42. "Kesedihan sejati bukan karena kita putus. Tapi karena menyadari apa yang dulu selalu menemani hari, kini sudah pergi dan tidak di sini lagi."

43. "Ketika kamu punya luka, cukup diam dan jangan tunjukkan pada orang lain."

44. "Mikirin hal simpel aja sulit, apalagi mikirin perasaan aku ke kamu."

45. "Saya cinta kamu, banget, tapi saya tau diri. Cinta saya nggak bikin kamu bahagia."

46. "Saya itu orangnya cuek. Kalau saya peduli berarti kamu beda. Tapi kamu malah mengabaikan kepedulian saya rasanya menyakitkan."

47. "Sekeras-kerasnya niat orang, ada waktunya dia capek nunggu jawaban."

48. "Selama aku mengenalmu, aku hanya bisa mencintaimu dengan caraku sendiri. Namun aku tak pernah memaksamu untuk dapat mencintaiku, karena itu hal yang tak mungkin terjadi."

49. "Sesekali kamu ngerasain jadi aku. Ngerasain gimana rasanya mengirim pesan ke seseorang, nunggu dapet balasan tapi ternyata nggak ada balasan sama sekali."

50. "Tuhan punya 1001 cara untuk mendekatkan kita lagi. Tapi kalau bukan milik saya? Tuhan juga punya banyak cara untuk nemuin kamu dengan yang lain."