Brilio.net - Kata-kata dahsyat yang bisa merubah perjalanan hidup ialah doa dan harapan. Doa dan harapan bisa memberikan motivasi, dorongan, serta inspirasi untuk terus maju pantang menyerah. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), doa adalah permohonan. Doa juga bisa diartikan untaian kalimat indah yang kamu ucapkan langsung pada Tuhan, akan membuahkan hasil.

Sedangkan harapan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), adalah sesuatu yang dapat diharapkan. Bisa diartikan juga sebagai keinginan supaya menjadi kenyataan. Pasalnya, usaha keras seorang manusia untuk bisa mendapatkan apa yang ia inginkan, akan semakin mudah terwujud dengan doa dan harapan.

Untuk lebih memahami akan kekuatan doa dan harapan, ada banyak kata-kata mutiara yang bisa kamu terapkan dalam hidup. Setelah dibaca, ada baiknya pula kamu sebarkan kepada orang-orang di sekitarmu.

Berikut kata-kata mutiara yang bisa kamu baca lantas diterapkan dalam pikiran mengenai kekuatan doa dan harapan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (17/11).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata mutiara doa dan harapan, memberi kekuatan.

mutiara kekuatan doa © Instagram

foto: Instagram/@etty.nuzula

Kebiasaan berbicara baik seperti berdoa, bisa menghasilkan perbuatan dan hasil yang baik. Doa dan harapan adalah salah satu acuan dalam hidup.

1. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan." -Aristoteles

2. "Sebuah usaha maupun harapan akan selalu ada pada seseorang yang senantiasa berdoa dan berjuang tanpa menyerah."

3. "Kekuatan doa akan mengubah yang mustahil jadi mustajab."

4. "Jangan pernah meremehkan kekuatan doa, karena itu adalah anugerah istimewa dari Allah."

5. "Hidup harus diperjuangkan dan merupakan suatu dengan doa sempurnakanlah usahamu. Lalu tunggulah hasil yang sempurna dengan bersabar."

6. "Percayalah Allah menggenggam semua doa dan akan melepaskannya satu persatu di waktu yang tepat."

7. "Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa." -Ridwan Kamil

8. "Dimana-mana ada rezeki. Hanya dibutuhkan usaha dan senantiasa berdoa. Selalu ada saja jalan untuk mereka yang mau berusaha dan berdoa."

9. "Pupuklah mimpi dan harapan beserta doa dan ikhtiar."

10. "Doa yang dikabulkan merupakan salah satu sumber kekuatan Illahi yang tidak dapat diganggu gugat. Sekuat apa pun manusia berusaha namun jika Allah berkehendak lain maka usahanya itu pun akan sia-sia."

11. "Agar dapat membahagiakan seseorang, isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yang bermanfaat, masa depannya dengan harapan."

12. "Andaikan harapan seseorang diturunkan hingga titik nol, orang akan benar-benar menghargai semua yang dia miliki saat ini." -Stephen Hawking

13. "Saya benar-benar percaya pada kekuatan doa." -Geraldine Ferraro

14. "Ya Tuhan, kuyakin bahwa takdir-Mu lebih baik dari semua yang aku inginkan, beri aku kekuatan untuk memahami ini sebagai anugerah-Mu."

15. "Kekuatan doa akan jauh lebih efektif ketika dibarengi dengan kegigihan diri untuk melakukan perbaikan sikap hidup." -Abdullah Gymnastiar

16. "Tidak ada obat semanjur harapan, tidak ada pendorong sehebat harapan dan tidak ada tonikum sekuat mengharapkan sesuatu terjadi pada hari esok."

17. "Betapapun buruknya kehidupan, selalu ada sesuatu yang dapat kamu lakukan dan berhasil. Di mana ada kehidupan di sana ada harapan." -Stephen Hawking

18. "Jika kita berdoa, lantas yang terwujud 50% saja, bukan berarti doa kita terkabul separuh, boleh jadi, Tuhan sedang menguji rasa cukup kita. Apakah kita merasa cukup dengan yang ada." –Tere Liye

19. "Kami selalu berpegang pada harapan dengan keyakinan bahwa ada kehidupan yang lebih baik, dunia yang lebih baik, di luar cakrawala."

-Franklin D. Roosevelt

20. "Hidup tanpa harapan berarti berhenti hidup."

21. "Saya adalah bukti berjalan dari kekuatan doa." -Fabrice Muamba

22. "Segala sesuatu yang dilakukan di dunia ini dilakukan dengan doa dan harapan."

23. "Kau tidak pernah diberi harapan tanpa diberi kekuatan untuk membuatnya terwujud sekaligus. Bagaimana pun, kau harus mengupayakannya." -Richard Bach

24. "Aku hanya tersenyum dan berdoa ketika hinaan, cacian, cemoohan, remehan itu tertuju pada ku. karena Allah tidak tidur dan tidak diam saja melihatku."

25. "Berniat, berusaha, dan berdoa. Apapun hasilnya tetaplah ikhlas karena itu yang terbaik yang diberikan oleh Tuhan. Percayalah."

Kata-kata mutiara tentang kekuatan doa dan harapan, bermakna indah.

mutiara kekuatan doa © Instagram

foto: Instagram/@namaneez.id

Sejatinya manusia dituntut untuk berdoa dan berusaha, Tuhan yang akan menentukan. Terlepas dari semua hasil akhirnya, semoga kamu bisa mengambil hikmah di baliknya.

26. "Doa akan membuat kita menjadi individu yang bersifat kuat."

27. "Selama kamu bersungguh-sungguh, Tuhan tidak akan pernah menyia-nyiakan usaha serta doamu."

28. "Kenali kekuatan waktu, dalami pengetahuan hati, selami kekalnya doa." -Dewi Lestari

29. "Pegangan hidup saya adalah: berjagalah untuk hal yang terburuk, berharaplah akan hal yang terbaik dan terimalah apapun yang datang."

30. "Jika dilakukan dengan tulus serta usaha yang fokus, tentunya doa yang dipanjatkan akan terkabulkan."

31. "Doa adalah kekuatan terbesar manusia!"  -W. Clement Stone

32. "Suatu keberhasilan tidak akan bisa didapatkan dengan gampang begitu saja. Dibutuhkan doa, usaha serta restu dari orang tua."

33. "Sebuah harapan dan usaha selalu datang bagi seseorang yang senantiasa berdoa serta berjuang maksimal, tanpa mengenal kata menyerah."

34. "Doa merupakan suatu kekuatan dari sebuah keyakinan beserta semangat. Usaha dengan suatu jalan yang benar dan disertai dengan doa tentunya akan sukses."

35. "Doa lebih dari meditasi. Dalam meditasi, sumber kekuatan adalah diri sendiri. Ketika seseorang berdoa dia pergi ke sumber kekuatan yang lebih besar dari miliknya." -Chiang Kai-shek

36. "Dalam segala hal lebih baik berharap daripada putus asa." -Johann Wolfgang von Goethe

37. "Doa adalah senjata yang mampu digunakan untuk melawan segala bentuk serangan yang sedang kamu hadapi. Jangan pernah meremehkan kekuatan dari doa yang tulus ikhlas."

38. "Kita boleh saja kecewa dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik."

39. "Harapan adalah gairah untuk kemungkinan." -Soren Kierkegaard

40. "Saya percaya pada doa. Saya berdoa setiap malam." -John McCain

41. "Lawan dari keyakinan bukanlah keraguan. Tetapi keraguan merupakan bagian dari keyakinan."

42. "Doa adalah kekuatan keyakinan dan semangat. Usaha pada jalan yang benar dengan disertai doa, pasti akan Sukses."

43. "Jalan terus dengan harapan di hatimu, dan kamu tidak akan pernah berjalan sendirian."

44. "Akan berbuah manis semuanya yang telah kita usahakan dengan iringan doa. Jadi, janganlah pernah merasa khawatir."

45. "Saya percaya bahwa doa adalah kontak kuat kita dengan kekuatan terbesar di alam semesta." -Loretta Young

46. "Doa seharusnya pada pagi hari menjadi pembuka dan pada malam hari menjadi penutup."

47. "Harapan dapat mengalahkan rasa takut jika kita percaya. –Susilo Bambang Yudhoyono

48. "Harapan sekecil apapun selalu ada. Harapan itu kini hadir dalam Tangan. Usaha dan berdoa jadi keharusan. Sebelum berserah diri pada Allah Yang Maha Kuasa."

49. "Di mana tidak ada harapan, di situ tidak ada usaha keras."

50. "Harapan adalah pedang bermata dua. Gunakan itu dan kamu akan menderita sampai mencapai tujuan. Jangan gunakan itu, kamu akan putus asa." -Maxime Lagace

(brl/gib)