Brilio.net - Dalam hidup kamu akan bertemu dengan berbagai macam hal yang menarik. Datangnya bisa dari mana saja, mulai dari seseorang, sebuah momen atau bahkan dari masa lalu. Hal ini akan membawamu pada sebuah pengalaman yang nggak akan kamu lupakan. Apalagi, terutama saat memori itu memberikan bekas yang indah untuk dikenang. Tapi nggak bisa dipungkiri juga, kamu akan bertemu tantangan yang sulit dihadapi hingga membekas di hati.

Saat bertemu pengalaman manis mungkin kamu akan lebih mudah dalam menjalaninya. Namun hal ini bisa jadi akan berbeda saat tantangan dan hambatan menghampirimu di tengah perjalanan. Meski begitu, jangan biarkan dirimu tenggelam dalam kesedihan.

Kamu harus menguatkan diri untuk bangkit dan mengatasi permasalahan tersebut. Pasalnya, nggak selamanya kamu bisa menggantungkan masalah pada orang lain. Akan ada momen di mana kamu hanya bisa mengandalkan dirimu sendiri. Karena, hanya diri sendirilah yang mengerti bagaimana batas kemampuan dalam dirimu.

Tambahkan semangatmu juga melalui kata-kata motivasi. Simak selengkapnya di bawah ini, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (13/1).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata motivasi untuk diri sendiri.

Kata-kata motivasi menguatkan diri sendiri © freepik.com

foto: freepik.com

1. "Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

2. "Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

3. "Tidak seorangpun punya kemampuan untuk melakukan sesuatu yang sempurna. Tapi setiap orang diberi banyak kesempatan untuk melakukan sesuatu yang benar."

4. "Ingat, untuk semua yang kamu hilangkan, kamu telah mendapatkan sesuatu yang lain. Tanpa gelap, kamu tidak akan pernah melihat bintang-bintang."

5. "Jika rencana itu tidak berhasil, ubah rencana itu tetapi jangan pernah ubah tujuannya."

6. "Kesuksesan tidak datang dari apa yang Anda lakukan sesekali. Itu berasal dari apa yang Anda lakukan secara konsisten."

7. "Panah hanya bisa dilepaskan dengan menariknya terlebih dahulu. Ketika hidup menarikmu kembali, itu berarti kamu meluncurkan sesuatu yang luar biasa."

8. "Sebuah perjalanan ribuan mil dimulai dari langkah kecil."

9. "Ketika orang mengatakan Anda sudah berubah sebenarnya itu hanya karena anda berhenti melakukan apa yang mereka ingin Anda lakukan."

10. "Jangan menunggu hari yang terbaik untuk melangkah karena setiap hari sangatlah berharga."

11. "Jika Anda menghabiskan waktu untuk mencoba menjadi baik dalam segala hal, Anda tidak akan pernah menjadi hebat dalam apapun."

12. "Anda saat ini adalah hasil dari pengalaman Anda."

13. "Jika Allah yang menjadi alasan Anda untuk hidup, maka takkan pernah ada alasan untuk menyerah."

14. "Tidak selamanya hidup bergantung pada orang lain, maka belajarlah untuk menggantungkan pada dirimu sendiri."

15. "Dirimu adalah pusat kekuatan dan kelemahan. Temukan potensimu, kelola emosimu."

Kata-kata bijak membangun kepercayaan diri.

Kata-kata motivasi menguatkan diri sendiri © freepik.com

foto: freepik.com

16. "Jangan menyerah dan terus memikirkan kekurangan yang ada pada dirimu, karena setiap kegagalan berimu pelajaran tuk bisa lebih baik."

17. "Bukan kekurangan yang melemahkan hidupmu, tapi pendapatmu yang mengecilkan semangatmu sendiri."

18. "Berhentilah menangisi kekurangan, luangkanlah waktu sejenak, untuk melihat dan mensyukuri kelebihanmu."

19. "Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu."

20. "Habiskan waktu untuk memahami siapa dirimu, bagaimanapun juga satu-satunya orang yang akan benar-benar hidup bersamamu adalah dirimu sendiri."

21. "Jangan berusaha tampil sempurna. Tampil apa adanya dan jadi diri sendiri. Karena kita diciptakan unik dengan kelebihan masing-masing."

22. "Jika kamu tidak mencintai diri sendiri, tidak ada yang akan mencintaimu. Tidak hanya itu, kamu tidak akan pandai mencintai orang lain. Mencintai dimulai dengan diri sendiri."

23. "Kamu bisa mengubah masa depanmu dengan merubah kekurangan sifat kamu dimulai dari sekarang."

24. "Menunggu kesempurnaan hanya membuat kita membuang waktu untuk berkreasi, jadi mulailah berkreasi dengan segala kekurangan yang ada."

25. "Sadar akan kekurangan, itu lebih baik daripada memaksa untuk kelebihan."

26. "Seseorang dengan wawasan yang cukup untuk mengakui kekurangannya berada paling dekat dengan kesempurnaan."

27. "Segala kekurangan hanya pada saya. Namun keberhasilan milik kita bersama."

28. "Jika kamu percaya diri sendiri, maka kamu tidak perlu orang lain untuk sekadar percaya dengan kamu."

29. "Semakin keras kamu bekerja untuk sesuatu, semakin besar perasaanmu saat mencapainya."

30. "Kamu adalah kesuksesan sejati jika kamu dapat mempercayai diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menjadi diri sendiri."

Kata-kata bijak membangun kekuatan diri.

Kata-kata motivasi menguatkan diri sendiri © freepik.com

foto: freepik.com

31. "Jika kamu memiliki keberanian, kebulatan tekad, dan keinginan yang kuat untuk mencapai impian, maka kamu pasti sukses."

32. "Jika kamu memiliki keinginan tuk memulai, kamu juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri."

33. "Kebahagiaan adalah milik mereka yang mempunyai impian, dan punya keberanian untuk berusaha mewujudkannya jadi kenyataan."

34. "Kekuatan terbesarmu adalah keberanian untuk mencoba dan keberanian untuk gagal."

35. "Keberanian adalah modal awal untuk memulai perjalanan meraih mimpimu."

36. "Semua orang menyimpan bakat, tetapi hanya sedikit orang yang memiliki keberanian untuk mengikuti petunjuk yang diberikan oleh bakatnya."

37. "Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya."

38. "Dalam hidup, kadang kamu harus menerima bahwa tak semua harapan jadi kenyataan. Dan yang kamu butuhkan adalah keberanian tuk merelakan."

39. "Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan."

40. "Keberanian adalah hal terpenting dalam hidup ini. Ketakutan kamu pada sesuatu mungkin akan terjadi, karena telah ada di benakmu."

Kata-kata motivasi penyemangat hidup dari para tokoh.

Kata-kata motivasi menguatkan diri sendiri © freepik.com

foto: freepik.com

41. "Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik." -Chris Gardner, The Pursuit of Happiness

42. "Mulailah dari mana kau berada. Gunakan apa yang kau punya. Lakukan apa yang kau bisa." - Arthur Ashe

43. "Hal hebat tercipta dari rangkaian hal kecil yang disusun bersama-sama." -Vincent Van Gogh

44. "Percaya diri datang dari berjam-jam dan berhari-hari, berminggu-minggu, dan bertahun-tahun dengan kerja keras dan dedikasi." - Roger Staubach

45. "Kebaikan dalam kata-kata menciptakan kepercayaan diri. Kebaikan dalam berpikir menciptakan kedalaman. Kebaikan dalam memberi menciptakan cinta." - Lao Tzu

46. "Ketika kamu memiliki kepercayaan diri, kamu bisa bersenang-senang. Dan ketika kamu bersenang-senang, kamu dapat melakukan hal-hal luar biasa." - Joe Namath

47. "Kamu hanya harus menjadi diri sendiri, penuh dengan percaya diri, dan berani." - Gabby Douglas

48. "Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba." - Brian Dyson

49. "Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah tapi tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur." - John Lennon

50. "Orang-orang besar sepanjang sejarah adalah mereka yang lebih banyak bekerja daripada bicara." - Habiburrahman el Shirazy