Brilio.net - Apa jadinya kalau permainan cahaya bukannya dilakukan di atas kanvas atau media datar yang polos, melainkan tubuh manusia? Tentunya akan sangat luar biasa hasilnya, ya.

Dimainkan di atas tubuh manusia membuat permainan cahaya berupa video mapping ini menjadi semakin menarik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Tak hanya itu, konsep yang dibawakan di video-video berikut ini juga bisa dibilang unik dan menarik, lho. Penasaran seperti apa?

Yuk, intip lima video yang menjadikan tubuh manusia sebagai objek permainan cahaya berikut ini yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (26/9).

1. Tattoos Mapping Projection by Oskar & Gaspar.

Video mapping ini dibuat oleh dua orang kembar yang bernama Oskar dan Gaspar. Keduanya merupakan seniman yang berasal dari Portugal. Berkonsep Ink Mapping, Oskar dan Gaspar menyuguhkan keindahan video mapping tentang tato sehingga dapat dinikmati siapapun yang menonton video mereka berdua.

2. Face Hacking real time face Tracking & 3D Projection Mapping.

Konsep video yang satu ini menjadikan wajah sebagai kanvas dalam permainan cahaya atau video mapping. Selain unik, bentuk-bentuk hasil permainan cahayanya juga indah dan menarik.

3. Omote / Real-Time face Tracking & Projection Mapping.

Proyek “Omote” ini merupakan kolaborasi seniman Jepang bernama Nobumichi Asai, dan makeup artist Hiroto Kwahara, serta tak ketinggalan seniman digital dari Prancis bernama Paul lacroix. “Omote” sendiri berarti wajah atau topeng dalam bahasa Jepang.

4. Real-Time Face Tracking & 3D Projection Mapping.

Efek yang dihasilkan dalam permainan cahaya di video mapping berkonsep Real-Time Face Tracking & 3D Projection Mapping ini memang luar biasa. Seniman dunia pun berkolaborasi untuk membuat suatu karya bertemakan video mapping dengan kanvas tubuh manusia ini.

5. Human Face Video Mapping by Oskar & Gaspar.

Lagi-lagi, seniman Portugal membuat karya video mapping dengan konsep permainan cahaya di tubuh manusia. Kali ini murni wajah manusia dijadikan kanvasnya.

Nggak cuma seniman dari luar saja, lho, Indonesia juga punya musisi yang punya konsep video musik unik. Salah satunya adalah video MOVE bertajuk Keep On Movin yang menggunakan musik dari DJ Jevin Julian.

Hasil mix musik dengan konsep video mapping di video klip MOVE ini bakal bikin kamu terkagum-kagum dan bikin ngikutin asyiknya Keep On Movin. Penasaran? Yuk, cek video berikut ini: