Brilio.net - Sekolah yang mengajarkan pelajaran bahasa, matematika, otomotif, atau komputer sudah biasa. Namun sekolah-sekolah ini berbeda. Salah satunya menawarkan sebuah pendidikan yang tidak biasa. Di sana perempuan diajari untuk menggaet pria kaya.

Penasaran dengan sekolah yang lainnya? Berikut ini 5 sekolah unik di dunia yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (10/5):

1. Cain and Abel School for prophet, Israel

Sekolah tersebut berada di sebuah pusat keagamaan di selatan Tel Aviv, Israel. Satu-satunya guru sekolah itu Shmuel Hapartzy percaya Messias telah datang dan usia penebusan sudah dekat. Artinya, sekolah itu disiapkan untuk menyambut nabi baru. Anehnya, Hapartzy mengaku tidak menjamin studi di sekolah tersebut bisa membuat murid-muridnya bisa langsung berinteraksi dengan Tuhan.

Kurikulum yang dipakai di sekolah tersebut adalah mengikuti sifat-sifat seorang nabi. sehingga, jika murid-muridnya sudah bisa menguasai kurikulum yang diajarkan mereka bisa mendapatkan ijazah bergelar nabi.

2. Templestowe College, Australia

Sekolah Menengah Atas di pinggiran kota Melbourne ini menerapkan sistem yang berbeda dengan sekolah lainnya di Australia. SMA Templestowe College ini membebaskan siswanya untuk memilih kapan mereka mau memulai jam pelajaran.

Bukan hanya itu, para siswa bahkan dibebaskan untuk menentukan sendiri mata pelajaran apa yang mereka ingin pelajari untuk jangka waktu tertentu. Sekolah ini menerapkan sistem yang melimpahkan lebih banyak tanggung jawab kepada siswanya. Hal ini sekaligus mengubah sistem pendidikan yang berlaku selama ini.

3. SMP Nishi-Nippon, Fukuoka, Jepang.

Sekolah di Jepang ini menawarkan sebuah pendidikan yang diperuntukkan bagi para wanita yang bertujuan agar mereka mengejar karier sebagai idola.

Selain pelajaran efektif reguler mengenai hukum dan ilmu politik, siswa yang memilih jurusan Promosi Media akan mendapatkan pelajaran dalam perilaku, strategi audisi, pemodelan, make-up, serta yang lainnya sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan.

Kamu pasti tertarik sekolah lagi kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


4. Beijing Moral Education Center for Women, China

Beijing Moral Education Center for Women ini resmi dibuka Agustus 2010 lalu dengan tarif trainingnya sebesar 20.000 yuan atau lebih dari Rp 40 juta untuk 30 jam. Wanita yang ingin menggaet miliarder, jutawan atau bahkan pria kaya biasa, akan diajarkan teknik yang membuat mereka tampil lebih menarik. Mulai dari cara memakai make-up seanggun mungkin, hingga bagaimana memasang tampang memelas dan mendeteksi kebohongan melalui ekspresi wajah.

5. Liverpool University, Inggris

Grup pop legendaris asal Inggris The Beatles, telah menjadi kajian ilmu akademik. Grup musik yang ada John Lennon di dalamnya ini memang mempunyai jutaan penggemar di penjuru dunia. Namun tahukah anda jika The Beatles telah menjadi kajian akademik di Universitas Liverpool sejak 2009.

Para peserta program di universitas ini akan mengikuti kelas selama empat kali dalam 12 pekan dan harus membuat disertasi sebelum dinyatakan lulus. Program ini mempelajari komposisi lagu dan pola studio yang digunakan The Beatles. Selain itu para pesertanya meneliti dampak lagu lagu The Beatles bagi pembentukan karakter dalam individu, budaya dan masyarakat.