Brilio.net - Popularitas penyanyi grup Korea Selatan atau biasa disebut idol K-Pop sudah mendunia. Bakat nyanyi dan nge-dance berkelas membuat mereka diidolakan banyak orang termasuk fans Indonesia. 

Selain itu, para idol K-Pop juga terkenal memiliki visual memukau. Bentuk wajah dan fisik menawan ini biasanya didukung dengan kulit sehat serta glowing. Nggak heran, banyak yang mengagumi kehalusan kulit para idol K-Pop. 

Memiliki kulit sehat dan glowing bak idol K-Pop kini jadi impian banyak orang. Untuk mendapatkannya, ternyata nggak perlu biaya mahal dan perawatan wajah yang ribet. 

Kunci mendapatkan wajah glowing adalah menjaga kesehatan kulit. Untuk itu, wajah glowing dan sehat bisa dimiliki dengan mengoptimalkan skincare yang biasa dipakai di rumah. 

Bagaimana cara mengoptimalkannya? Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (18/3).

1. Aplikasikan toner dalam 10 detik.

garnier_wm ©

foto: shutterstock.com

Menjaga kelembapan kulit dapat membuat kulit tetap sehat. Biasanya, kulit akan lebih kering setelah mencuci muka. Oleh karena itu, penting untuk langsung mengaplikasikan toner pada wajah. 

Saking pentingnya, di Korea Selatan banyak yang menerapkan aturan mengaplikasikan toner dalam 10 detik setelah mencuci muka. Cara ini dilakukan untuk mencegah kulit kering akibat paparan udara luar. Dengan begitu, nutrisi bisa masuk dan meresap langsung ke pori-pori kulit. 

Semakin optimal kulit meresap nutrisi, maka kulit bukan hanya terasa lebih lembab tapi juga jadi lebih cerah dan glowing.

2. Rutin pakai sunscreen.

garnier_wm ©

foto: shutterstock.com

Sudah sejak lama sunscreen dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit wajah. Kemampuannya yang bisa melindungi dari paparan sinar Ultraviolet (UV) bermanfaat untuk menunda penuaan dan bahkan kanker kulit. 

Selain melindungi dari efek buruk sinar UV, sunscreen juga bisa membuat kulit tetap glowing. Gunakan sunscreen dengan Sun Protector Factor (SPF) minimal 30 setiap pagi. Jangan lupa oleskan kembali sunscreen tiap 2-3 jam sekali untuk memaksimalkan manfaatnya.

3. Gunakan serum kaya kandungan Hyaluronic Acid.

garnier_wm ©

foto: shutterstock.com

Serum merupakan skincare dengan kandungan konsentrasi bahan aktif yang tinggi. Kandungan bahan aktif yang tinggi ini bisa membawa perubahan yang diinginkan pada kulit. 

Sifat serum ini membuatnya cocok dijadikan sebagai cara mendapat wajah glowing. Biar lebih optimal, kamu bisa menggunakan serum yang kaya kandungan Hyaluronic Acid seperti Garnier Sakura Glow Booster Serum. 

Hyaluronic Acid dikenal sebagai bahan aktif yang ampuh menghidrasi dan melembapkan kulit. Kandungan 30x Hyaluron yang ada di Sakura Glow Hyaluron Booster Serum dapat membuat kulitmu glowing dan terjaga kelembapannya. Kaya akan hyaluronic acid dan ekstrak sakura, serum ini juga dapat memperkuat skin barrier sehingga kulit akan terhindar dari berbagai masalah, seperti jerawat.

garnier_2 ©

foto: Garnier Indonesia

Tekstur lightweight tanpa rasa lengket membuat Sakura Glow Hyaluron Booster Serum jadi skincare anti ribet. Cukup oleskan 3-4 tetes secara merata pada wajah dan leher, kamu bisa langsung rasakan manfaatnya hanya dalam 7 hari*. Gampang banget kan? 

Miliki wajah Newborn Glow bak idol K-Pop pakai Sakura Glow Hyaluron 30x Booster Serum. Dapatkan serum dengan kandungan 30x Hyaluron di sini.

*Uji konsumen pada 52 subyek.

4. Eksfoliasi wajah minimal seminggu sekali.

garnier_wm ©

foto: shutterstock.com

Tujuan eksfoliasi adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit. Dengan melakukan perawatan ini, kamu bisa menjaga kulit tetap sehat dan glowing. 

Usahakan rutin mengeksfoliasi kulit minimal seminggu satu hingga dua kali untuk mendapat wajah glowing. Kamu bisa menggunakan produk eksfoliasi sesuai kebutuhan wajah, tapi pastikan jangan terlalu sering melakukannya agar kulit tidak kering dan sensitif.

5. Gunakan masker wajah.

garnier_wm ©

foto: shutterstock.com

Salah satu cara mempunyai kulit glowing bak idol K-Pop adalah dengan rutin memakai masker wajah. Selain melembapkan kulit, cara ini juga akan memberi tambahan nutrisi pada wajah. 

Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang sudah dipercaya berkhasiat bagi wajah sebagai masker. Bisa juga menggunakan sheet mask yang mengandung vitamin C atau rice extract untuk mencerahkan wajah. Apapun pilihanmu, pastikan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

(brl/lak)

(brl/lak)