Brilio.net - Gaun panjang serta perhiasan identik banget sama cewek. Tapi tahu nggak kalau feminitas awalnya dimaksudkan untuk para cowok, lho. Tak terkecuali produk-produk yang selama ini dipakai oleh cewek seperti berikut ini.

Dikutip brilio.net dari Scoopwhoop, Kamis (14/7), inilah 5 produk yang dibuat untuk kepentingan cowok tapi entah mengapa jadi sangat lekat dengan cewek:

1. Pembalut

foto: period.media

Awalnya, pembalut dibuat oleh perawat selama perang di Prancis sebagai bantalan untuk menghentikan perdarahan yang berlebihan di kalangan tentara.

2. High heels

foto: medicaldaily.com

Selama perang, prajurit Persia mengenakan sepatu hak tinggi untuk menghubungkan kaki mereka ke dalam sadel atau pelana.

3. Warna pink

foto: graphics99.com

Warna merah muda memang warnanya cewek. Padahal pada abad ke-18, warna pink dianggap maskulin dan dipandang sebagai warna merah yang manis dan mencerminkan orang yang suka berperang.

Kamu tak menduganya kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

4. Anting

foto: aliexpress.com

Bukti awal anting-anting ditemukan untuk dikenakan oleh laki-laki ada di Persepolis, Persia. Ukiran di dinding istana memperlihatkan tentara Kerajaan Persia dihiasi dengan anting-anting.

5. Celana Thong

foto: thegloss.com

Thong pertama kali dipakai secara eksklusif oleh laki-laki. Celana dalam ini dirancang khusus untuk melindungi, mendukung dan menyembunyikan alat kelamin pria. Namun pada 1990an celana thong mulai digunakan juga oleh para wanita untuk meminimalisir garis pinggir celana dalam pada bagian bawah pantat terlihat di bagian luar celana atau rok yang dipakai.