×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Momen unik dan tak terduga di penutupan Asian Games 2018

View Image

0

BRILIO » Wow

5 Momen unik dan tak terduga di penutupan Asian Games 2018

Dari Jokowi sampai Suju, closing ceremony ini akan menjadi kesan yang tak terlupakan bagi para atlet dan warga Indonesia.

02 / 09 / 2018

Brilio.net - Asian Games 2018 resmi berakhir pada Minggu (2/9) di stadion Gelora Bung Karno (GBK). Upacara penutupan ini dimeriahkan oleh deretan musisi terkenal Indonesia mulai dari Isyana Sarasvati hingga Bunga Citra Lestari.

Hadir juga boyband Korea Selatan, seperti Super Junior dan iKON yang membuat antusiasme penonton semakin tinggi. Hal ini terbukti dari penonton yang tetap bersemangat mesti diguyur hujan deras sejak sore berada di lokasi.

Selama Asian Games 2018, China memperoleh medali terbanyak dengan jumlah 289. Indonesia sendiri berada di posisi keempat dengan perolehan medali 98 buah.

Ajang olahraga empat tahunan se-Asia ini sendiri menjadi saksi bisu perjuangan para atlet demi membanggakan negara mereka masing-masing.

Ada banyak momen unik di upacara penutupan Asian Games 2018. Tak hanya penonton di stadion, warganet juga banyak yang membicarakannya.

Loading...

Momen seperti saat Jusuf Kalla batuk, Jokowi nobar bareng warga Lombok, hingga penampilan boyband Korea iKON dan Super Junior jadi perbincangan.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (2/9), ini 5 momen unik selama penutupan Asian Games 2018.

1. Jusuf Kalla Batuk.

Saat memberikan sambutannya, wakil presiden Indonesia Jusuf Kalla sempat batuk. Sontak aksinya ini mendapat tepuk tangan oleh penonton yang ada di stadion Gelora Bung Karno.

Warganet juga banyak yang mendoakan agar Jusuf Kalla tetap diberi kesehatan. Menariknya, berbagai komentar lucu juga bermunculan di Twitter.

"Terdengar sayup sayup orang teriak pas pak JK batuk, Cikii terusss," komentar akun Twitter @gilangwidiii.

2. Presiden Dewan Olimpiade Asia, Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah membentuk gestur love saat berpidato.

5 momen memorable penutupan Asian Games 2018 © 2018 brilio.net

foto: antara/inasgoc

Setelah sambutan Jusuf Kalla, Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah juga memberikan pidatonya. Presiden Dewan Olimpiade Asia tersebut berterimakasih terhadap Indonesia karena sudah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018.

Uniknya, Syeikh Ahmad tersebut melakukan gestur hati sambil mengatakan "Indonesia, kami cinta kalian". Sontak, aksinya ini diikuti oleh tepuk tangan meriah dari para penonton.

3. Jokowi nonton bareng penutupan Asian Games 2018 bersama warga Lombok.

5 momen memorable penutupan Asian Games 2018 © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@BNPB_Indonesia

Jokowi sendiri tak hadir di Stadion Gelora Bung Karno. Presiden Indonesia tersebut justru berada di Lombok bersama korban gempa.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku sangat bangga dengan prestasi atlet Indonesia yang berhasil melampaui target medali emas. Dirinya juga mengatakan bahwa Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018.

"Ini adalah raihan tertinggi di Indonesia selama Asian Games. Kita telah sukses jadi tuan rumah yang ramah," ujarnya.

4. Kehadiran Suju dan iKON.

5 momen memorable penutupan Asian Games 2018 © 2018 brilio.net

foto: antara/inasgoc

Kehadiran dua boyband asal Korea Selatan, Super Junior dan iKON semakin memeriahkan upacara penutupan Asian Games 2018. Lagu-lagu hits mereka seperti "Love Scenario","Sorry Sorry," dan "Rhythm Ta" membuat para fans bergemuruh. Fans masing-masing boyband seperti ELF dan iKONICS dengan bersemangat mendukung boyband idola mereka tampil.  

5. Atlet yang tetap semangat dengan jas hujan.

5 momen memorable penutupan Asian Games 2018 © 2018 brilio.net

foto: antara/inasgoc

Gelaran upacara penutupan Asian Games 2018 tetap dilaksanakan walau pun tengah hujan deras. Hal ini tak menyurutkan semangat atlet untuk melakukan defile di tengah-tengah panggung.

Terlihat mereka membaur dengan sesama di panggung menggunakan jas hujan transparan. Momen unik ini tentu jadi bukti semangat atlet Asian Games 2018 yang tak pernah padam apa pun kondisinya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more