Brilio.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Menpora Malaysia Syed Saddiq dan Menpora Indonesia Imam Nahrawi beserta sejumlah jajaran petinggi negara mengunjungi Kota Palembang untuk meninjau persiapan Asian Games 2018. Rombongan Presiden ini menuju Jakabaring Sport City (JSC) yang akan digunakan untuk perhelatan Asian Games 2018 yang akan dimulai pada pertengahan Agustus mendatang.

Bertandang ke Palembang pada Sabtu (14/7) pagi, rombongan Presiden Jokowi tampil kompak dengan atribut Asian Games, tak terkecuali Syed Saddiq yang turut mendampingi. Menteri Malaysia berusia 25 tahun tersebut terlihat berada satu mobil dengan orang nomor satu di Indonesia. Meski terpaut perbedaan usia, Jokowi dan Syed Saddiq tak canggung berada dalam mobil yang sama.

Berkesempatan berada satu mobil dengan Presiden Jokowi, Menteri Saddiq tak lupa mengabadikan momen melalui video singkat yang diunggahnya di akun Instagram pribadi. Dalam video tersebut tampak Jokowi memanggil Menteri Saddiq dengan sebutan 'bro' yang jadi ciri khas anak muda.

Syed Saddiq mengungkap bahwa Jokowi merupakan sosok idolanya sekaligus idola kaum muda di Malaysia dan Indonesia.

Seperti apa ya momen akrab kedua petinggi negara ini? Yuk kita simak lima potretnya seperti brilio.net rangkum dari akun Instagram resmi @sekretariat.kabinet, Sabtu (14/7) berikut ini.

Loading...

1. Jokowi bersama rombongan tiba di Palembang untuk memantau persiapan Asian Games 2018.

jokowi ke palembang © 2018 instagram

2. Rombongan pun memakai atribut Asian Games, tak terkecuali Syed Saddiq.

jokowi ke palembang © 2018 instagram

3. Keduanya tampak tertawa bersama, menunjukkan keakraban mereka.

jokowi ke palembang © 2018 instagram

4. Jokowi dan rombongan mendengarkan penjelasan mengenai persiapan dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin.

jokowi ke palembang © 2018 instagram

5. Sebelumnya, kedua petinggi negara ini mengabadikan momen dalam satu mobil melalui kamera video. Akrab banget, deh.

jokowi ke palembang © 2018 instagram