×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Misteri tentang Nazi yang belum terpecahkan ini bikin susah tidur

View Image

0

BRILIO » Wow

5 Misteri tentang Nazi yang belum terpecahkan ini bikin susah tidur

Nama Nazi masih menjadi momok banyak orang sampai sekarang.

18 / 01 / 2017

Brilio.net - Nazi adalah sebuah legenda dalam sejarah dunia. Partai asal Jerman itu berperan besar dalam banyaknya korban dalam perang dunia kedua yang berkecamuk dari tahun 1939 hingga takluknya Jerman dengan Adolf Hitler di tahun 1945. Puluhan tahun berselang, namanya bahkan masih terdengar 'angker' bagi sebagian kalangan.

Selain itu, masih ada beberapa misteri tetang Nazi yang belum terpecahkan dan menjadi tanda tanya untuk manusia di zaman ini. Lima misteri yang brilio.net lansir dari Ranker, Rabu (18/1) ini contohnya. Coba cek satu per satu, pasti bikin panas dingin dan susah tidur.

1. Kemana lenyapnya Amber Room?

Misteri Nazi © 2017 ranker.com

Amber Room adalah sebuah ruangan di istana Uni Soviet yang terbuat dari emas. Sejak invasi Nazi pada 1941, Soviet menyopot panel untuk mengamankannya. Setelah perang, ruangan itu tidak diketahui keberadaannya setelah kehancuran Kastil Konigsberg.

Loading...

2. Apa yang terjadi pada Heinrich Muller?

Misteri Nazi © 2017 ranker.com

Ia adalah anggota senior Nazi yang sampai kini tidak diketahui nasibnya. Terlihat terakhir dalam sebuah bunker pada 1 Mei 1945, beredar berbagai rumor, Muller dimakamkan secara rahasia, atau berhasil meloloskan diri. Keberadaannya masih menjadi misteri hingga kini.

3. Siapa yang mengambil pistol bunuh diri Hitler?

Misteri Nazi © 2017 ranker.com

Pistol yang digunakan Hitler untuk bunuh diri pada pagi buta tanggal 30 April 1945 sekarang tidak diketahui keberadaannya setelah dikubur di Berlin oleh Artur Axmann. Saat Axmann ingin mengambilnya beberapa tahun berselang, pistol tersebut sudah tidak ada.

4. Himmler dan hilangnya cincin SS dari kastil rahasia di Wewelsburg.

Misteri Nazi © 2017 ranker.com

Heinrich Himmler menjadikan kastil terlarang di Wewelsburg untuk upacara ritual untuk menghormati tewasnya paramiliter Schutzstaffel (SS) dalam pertempuran. Ada 11.500 buah cincin SS yang disembunyikan oleh Himmler dalam sebuah gua. Harta berharga tersebut sekarang tidak diketahui keberadaanya.

5. Apakah kereta hantu Nazi disembunyikan di terowongan di Polandia.

Misteri Nazi © 2017 ranker.com

Setelah Nazi menarik diri dari daerah yang dikuasainya pasca Perang Dunia II, ada pertanyaan, "Apa yang dilakukan Nazi dengan semua barang berharga, barang seni dan perhiasan yang diperoleh saat perang?"

Di Polandia, di hari terakhir peperangan, orang Jerman melihat sebuah kereta rahasia yang membawa harta Nazi masuk dalam terowongan rahasia di pegunungan Owl dekat Wroclaw.

Namun hingga kini, keberadaan kereta penuh harta berharga tersebut masih menjadi misteri. Ahli dari Krakow University menyatakan tidak ada bukti kereta di situs tersebut.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    17%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more