Brilio.net - Sebuah time capsule (kapsul waktu) milik Nazi dari tahun 1934 telah ditemukan di barat laut Polandia. Kapsul ini ditemukan oleh arkeolog yang memang sudah mengetahui tentang lokasinya selama bertahun-tahun. Namun ia tidak memiliki akses di Kota Zlocieniec, yang dimana selama berlangsungnya Perang Dunia II masih menjadi bagian dari negara Jerman.

Seperti dilansir brilio.net dari independent.co.uk, Minggu (25/9), kapsul waktu ini telah terkubur sekitar 80 tahun yang lalu selama pembangunan gedung Ordensburg Krossinsee, gedung ini digunakan untuk melatih para anggota partai Nazi pada saat itu.

Para peneliti harus menemukan jalan untuk melewati beton tebal, pertambangan milik Jerman dan menyeberang melalui saluran air tanah hanya untuk mengambil kapsul, seperti yang dilaporkan TalkRadio.

Time Capsule Nazi © 2016 brilio.net

Setelah dibuka, para peneliti menemukan foto-foto (termasuk gambar Adolf Hitler), koran, dua eksemplar buku Mein Kampf, koin yang berada di dalam amplop dan selebaran promosi tentang Kota Falkenburg, nama lain Zlocieniec saat masih bagian dari Jerman seperti yang dilaporkan EPA.

Loading...

Time Capsule Nazi © 2016 brilio.net

Dr Marcin Peter Leitner mengatakan isi dari kapsul itu 'pengawetan sempurna', seperti yang dituliskan MailOnline.

Time Capsule Nazi © 2016 brilio.net

Isi dari kapsul ini sekarang ada di Museum Nasional di Szczecin. Pihak museum akan menerjemahkan dan mengawetkan sebelum dipamerkan untuk orang-orang yang ingin melihat.