Brilio.net - Manusia dikenal sebagai makhluk yang suka berkompetisi. Jadi nggak heran kalau dari dulu hampir setiap cabang olahraga pasti ada perlombaannya. Sebut saja seperti olimpiade, piala dunia, hingga kompetisi di bidang ilmu pengetahuan.

Namun seiring meningkatnya kreativitas manusia, perlombaan tak melulu di bidang olahraga dan pengetahuan. Ada perlombaan baru yang mungkin bagi kamu terdengar aneh dan nyeleneh.

Contohnya seperti 5 perlombaan yang brilio.net kutip dari laman Dw, Sabtu (28/1) di bawah ini. Bikin geleng-geleng!

1. Cannonballing.

lomba paling gila yang mungkin belum pernah kamu dengar © 2017 dw

Loading...

Masih ingat saat masih kecil kamu suka iseng membuat percikan besar ketika menyebur ke kolam renang? Nah, kegiatan seperti itu sekarang ada perlombaannya lho, namanya Cannonballing.

Peraturannya sederhana, siapa yang bisa membuat percikan paling besar maka dia yang akan keluar jadi pemenang. Selain itu pemenang juga ditentukan dengan lompat dengan gaya se-kreatif mungkin. Lomba seperti ini konon sudah berlangsung lama di Hawaii.

2. Bog snorkeling.

lomba paling gila yang mungkin belum pernah kamu dengar © 2017 dw

Kalau menurutmu lomba renang sudah biasa, mungkin kamu harus liat lomba yang satu ini. Yap, namanya bog snorkeling. Lomba ini mirip lomba renang, peserta harus berusaha secepat mungkin ke titik yang dituju dengan cara berenang. Cuma bedanya, para peserta diharuskan menggunakan peralatan snorkeling dan berlomba di dalam rawa-rawa. Bog snorkeling sudah dihelat di Wales sejak tahun 1985.

3. Lomba menahan nafsu.

lomba paling gila yang mungkin belum pernah kamu dengar © 2017 dw

Dari nama perlombaannya saja memang terdengar sangat aneh. Namun perlombaan ini memang benar ada dan diselenggarakan untuk memperingati hari AIDS di China. Pesertanya adalah kaum laki-laki, yang kemudian di perlihatkan berbagai adegan ‘godaan’.

Nah, dari adegan godaan tersebut diharapkan peserta bisa menahan nafsu. Bagi peserta yang tahan nafsu lebih lama, maka dia layak jadi pemenangnya.

4. Chess boxing.

lomba paling gila yang mungkin belum pernah kamu dengar © 2017 dw

Bosen lihat olahraga tinju? Sudah saatnya kamu menyaksikan Chess boxing. Dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak. Ya, olahraga ini menggabungkan olahraga tinju dan catur sekaligus. Setiap pertandingan terdiri dari enam putaran catur dan lima putaran tinju.

Pertandingan akan berakhir ketika salah satu pemain berhasil men-skak mat atau memukul K.O. lawan. Chess boxing pertama kali diselenggarakan di Belanda pada tahun 2003.

5. Grimacing.

lomba paling gila yang mungkin belum pernah kamu dengar © 2017 dw

Pengen merasakan bagaimana memiliki wajah jelek tapi bisa populer? Mungkin kamu bisa mengikuti kontes grimacing di Inggris. Kontes yang satu ini mengharuskan pesertanya berlomba-lomba membuat wajah sejelek mungkin di depan juri dan juga para penonton. Kontes ini merupakan tradisi turun temurun yang sudah ada sejak dahulu kala di negara Inggris.

Pemenang dari kontes ini adalah mereka yang bisa mengekspresikan wajah paling jelek, paling kocak, atau bahkan bisa paling mengerikan dari semua kontestan yang ada.