Brilio.net - Tokyo adalah ibu kota Jepang sekaligus daerah terpadat di Jepang, serta daerah metropolitan terbesar di dunia berdasarkan jumlah penduduknya. Sekitar 12 juta orang tinggal di Tokyo dan ratusan ribu lainnya berpulang pergi setiap hari dari daerah sekitarnya untuk bekerja dan berbisnis di Tokyo.

Tokyo adalah pusat politik, ekonomi, budaya dan akademis di Jepang serta tempat tinggal kaisar Jepang dan kursi pemerintahan negara, dan sekaligus merupakan pusat bisnis dan finansial utama untuk seluruh Asia Timur.

Nah, kalau kamu berkesempatan mengunjungi Jepang, wajib banget mampir ke Tokyo, dan menikmati 10 kafe ekstrem dan antimainstream berikut ini.

Apa saja? Yuk, simak daftarnya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari Buzzfeed.com, Kamis (26/1).

1. Fukuro no Mise Owl Cafe

Cafe Di Tokyo © 2017 brilio.net

Di kafe yang satu ini, kamu bisa diajak menikmati sajian yang ada bersama dengan burung hantu lucu. Kamu juga bisa mengajak burung hantu tersebut berfoto selfie, lho. Unik banget!

2. Pompompurin Cafe

Cafe Di Tokyo © 2017 brilio.net

Kalau kafe yang satu ini kamu bisa menikmati makanan yang unik karena berbentuk tokoh kartun favoritmu, dari mulai Pokemon sampai Hello Kitty.

3. Alice in Wonderland Cafe

Cafe Di Tokyo © 2017 brilio.net

Ingin merasakan nongkrong di kafe yang bernuansa dongeng, kamu wajib banget mengunjungi Alice in Wonderland Cafe di Tokyo yang unik dan menarik ini.

4. Square Enix Artnia Cafe

Cafe Di Tokyo © 2017 brilio.net

Di kafe ini, nuansa game Final Fantasy bakal terasa dan bikin kamu ingin berlama-lama di kafe ini, apalagi kalau kamu seorang yang hobi banget main game.

5. The "disgusting drink" at Cos-Cha Akihabara (maid cafe)

Cafe Di Tokyo © 2017 brilio.net

Di kafe ini, para penggemar manga, anime, dan gim video bisa mewujudkan obsesi mereka menjadi pelayan yang imut atau gagah. Semua pelayan wanita di kafe ini berperan dan berkostum seolah pelayan, sementara pelanggan kafe akan diperlakukan seperti pemilik rumah.

6. Robot Restaurant

Cafe Di Tokyo © 2017 brilio.net

Restoran yang satu ini memamerkan segala macam hal dari sebuah negara yang terkenal akan teknologi robotika canggihnya tersebut. Restoran ini memiliki banyak sekali elemen mencolok yang terinspirasi dari fiksi ilmiah, lho.

7. Swallowtail Butler Cafe

Cafe Di Tokyo © 2017 brilio.net

Swallowtail Butler Cafe yang sangat populer ini akan membuatmu merasa seperti hidup di zaman Ratu Victoria dari Inggris. Kamu akan diperlakukan layaknya seorang putri raja.

8. Vampire Cafe

Cafe Di Tokyo © 2017 brilio.net

Interior kafe yang satu ini mengadopsi kastil milik Count Dracula. Setiap hidangan dan minuman di menunya juga memiliki sentuhan vampir sendiri, bahkan pelayannya juga berkostum seperti vampir, lho.

9. The Lockup

Cafe Di Tokyo © 2017 brilio.net

Restoran seram ini merupakan kombinasi dari penjara, rumah berhantu dan ilmuwan gila yang bakal bikin kamu punya pengalaman tak terlupakan setelah mengunjungi tempat ini.

10. Sengoku Buyuden

Cafe Di Tokyo © 2017 brilio.net

Di kafe ini kamu akan bisa merasakan hidup di Jepang, ketika Jepang berada dalam situasi pergolakan politik dan perang saudara. Dekorasi tempat makan yang terinspirasi samurai ini bahkan juga menyajikan replika baju besi dan bendera perang.