Brilio.net - Isu soal kesehatan memang selalu jadi pembahasan yang menarik. Apalagi dengan munculnya pandemi Covid-19, membuat masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan

Melihat hal itu, sebuah perusahaan farmasi, Merck Indonesia menggelar acara bertajuk Merck Life Festival. Merck Life Festival digelar sebagai peringatan 50 tahun sekaligus untuk menginspirasi masyarakat tentang masalah kesehatan dan sains dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami memutuskan mengadakan festival secara virtual karena ini adalah cara terbaik untuk menjangkau banyak orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar President Director PT. Merck Indonesia, Evie Yulin, kepada media dalam konfrensi pers virtual, Jumat (11/12).

Festival ini terdiri dari rangkaian sesi di kanal kesehatan dan sains yang terbuka untuk umum melalui platform Vidio.com dan forum kesehatan tertutup bagi para tenaga kesehatan yang dapat diakses melalui platform doctor to doctor (d2d).

Penasaran seperti apa event Merck Life Festival? Berikut fakta menarik yang perlu kamu tahu.

Loading...

1. Festival kesehatan ini bakal diselenggarakan secara virtual melalui Vidio.com pada Sabtu (12/12) 2020.

Fakta tentang Meck Live Festival © 2020 brilio.net

foto: Meck Live Festival

2. Dalam event ini, akan membahas banyak topik yang sedang ramai. Mulai dari sains, healthcare, hingga teknologi.

Fakta tentang Meck Live Festival © 2020 brilio.net

foto: Meck Live Festival

3. Festival ini terdiri dari rangkaian sesi di kanal kesehatan dan sains yang terbuka untuk umum melalui platform Vidio.com dan forum kesehatan tertutup bagi para tenaga kesehatan yang dapat diakses melalui platform doctor to doctor.

Fakta tentang Meck Live Festival © 2020 brilio.net

foto: pixabay

4. Event ini akan menghadirkan lebih dari 30 pembicara yang terdiri dari praktisi kesehatan, ilmuwan, akademisi, regulator, hingga figur yang akan menyajikan berbagai topik tentang edukasi kesehatan.

Fakta tentang Meck Live Festival © 2020 brilio.net

foto: pixabay

5. Nantinya, acara untuk tenaga kesehatan profesional ini akan dibagi jadi empat sesi.

Fakta tentang Meck Live Festival © 2020 brilio.net

foto: pixabay

Sesi pertama bertajuk "The Need for Early Detection and Aggressive Treatment" pada pukul 13.00--15.15 WIB. Berlanjut ke sesi kedua, yakni pukul 15.15--16.00 WIB. Sesi ini mengulas terkait Management Kanker Kolorektal pada Populasi Khusus (Usia Lanjut dan Usia Muda).

Pada sesi ketiga mengulas soal Overview Infertility Management: A brief for daily practice. Sesi tersebut akan berlangsung pada 16.00--16.45 WIB. Terakhir, sesi keempat pada 16.45--17.30 WIB bertema "Short Stature: Causes and When to Start Treatment."