Brilio.net - Dalam kurun waktu belakangan ini, TikTok menjadi salah satu aplikasi paling populer. Pasalnya, aplikasi ini bisa mengasah kreativitas seseorang untuk membuat sebuah video yang unik.

Berbekal filter dan lagu-lagu yang lucu, membuat banyak orang menyukai aplikasi ini. Mulai dari anak kecil hingga orang tua sekalipun pernah mencoba membuat video lewat TikTok. Meskipun identik dengan aplikasi yang kerap menampilkan video orang yang sedang berjoget ria, di TikTok juga ada video-video lain, seperti cara makeup, cara memasak, hingga info kesehatan.

Nggak hanya itu, aplikasi ini juga akan membayar para penggunanya jika mereka berhasil menyelesaikan misi dan tugas secara tuntas. Ketika kamu berhasil menyelesaikan misi dan tugas, kamu akan mendapatkan koin dari TikTok.

Koin TikTok adalah mata uang yang berlaku di dalam aplikasi TikTok yang bisa didapatkan atau dibeli dengan menggunakan uang sungguhan. Sebagai bentuk apresiasi, biasanya seorang fans akan memberikan koin untuk kreator favoritnya. Nantinya koin yang terkumpul akan dikonversi menjadi diamonds. Inilah yang nantinya akan menghasilkan cuan bagi para kreator.

Untuk nilainya sendiri, koin TikTok memiliki variasi dalam nilai tukar. Baik harga atau konversi koin TikTok, sewaktu-waktu bisa berubah tergantung dari kebijakan TikTok itu sendiri.

Lalu bagaimana cara supaya koin TikTok terus bertambah? Berikut lima cara mendapatkan koin di TikTok, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (3/1).

1. Undang teman.

Cara mendapatkan koin di TikTok © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Cara yang pertama, kamu bisa mendapatkan koin dengan mengundang teman untuk masuk dan menggunakan TikTok. Semakin rajin kamu mengundang teman, semakin tinggi pula poin yang bisa kamu dapatkan dan berujung menjadi cuan saat ditukarkan menjadi pundi-pundi rupiah

2. Menonton video di TikTok.

Cara mendapatkan koin di TikTok © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Hal paling umum yang sering dilakukan para pengguna TikTok adalah mengumpulkan koin lewat aktivitas tertentu. Beberapa aktivitas tersebut adalah menonton video dengan durasi yang sudah ditentukan. Durasi untuk menonton sebuah video TikTok mulai dari 15-30 menit. Masing-masing akan mendapatkan 2.000 koin untuk 5 menit waktu menonton, 7.000 koin untuk 15 menit waktu menonton dan 15.000 koin untuk 30 menit waktu menonton. Jadi, semakin lama kamu menonton video, semakin banyak pula koin yang didapatkan.

3. Dapatkan donasi.

Cara mendapatkan koin di TikTok © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Untuk kamu yang menjadi seorang kreator TikTok, biasanya donasi ini datang saat kamu tengah melakukan live streaming. Bentuk donasi ini berupa item yang nantinya bisa ditukarkan dengan koin TikTok. Pemberian item ini adalah bentuk apresiasi dari fans untuk content creator yang sudah berusaha untuk menghasilkan konten TikTok dengan maksimal.

4. Lewat aplikasi Tiktok Lite Mod.

Cara mendapatkan koin di TikTok © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Cara selanjutnya, kamu bisa memakai aplikasi TikTok Lite mod. Walaupun tindakan ini merupakan salah satu cheat saldo koin TikTok, namun ini sangat work 100% anti banned. Namun perlu kamu pahami bahwa ketika kamu menggunakan aplikasi versi mod ini, maka koin gratis yang kamu dapatkan tersebut tidak dapat ditukarkan dengan uang asli.

5. Lewat kode referal.

Cara mendapatkan koin di TikTok © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Jika ada pengguna yang membuat akun melalui kode referal yang kamu bagikan, maka kamu akan mendapatkan koin TikTok sejumlah 10.500. Untuk lebih jelasnya, simak rincian jumlah koin yang diperoleh sesuai aktivitas pengguna berikut ini :

2000 koin : Jika teman kamu menonton video dengan durasi 30 menit selama 3 hari

3000 koin : Jika teman kamu menonton video dengan durasi 30 menit selama 7 hari

108.000 koin : Jika teman kamu menonton video dengan durasi 30 menit selama 14 hari

Selain mendapatkan koin dengan cara gratis, kamu juga bisa mendapatkan koin dengan cara membelinya. Berikut cara membeli koin TikTok:

1. Buka TikTok dan buka profilmu.

2. Pilih ikon Pengaturan di kanan atas.

3. Pilih ‘Balance’ dari menu yang muncul.

4. Pilih opsi untuk jumlah koin tiktok yang ingin kamu beli.

5. Konfirmasi pembelian kamu di halaman berikutnya.

(brl/tin)

(brl/tin)