Brilio.net - Salah satu aplikasi media sosial yang digandrungi masyarakat saat ini, yakni TikTok. Sejak pertama dirilis September 2016, pengguna dibuat penasaran olehnya. Hingga saat ini, aplikasi Tiktok telah menjadi bagian besar dalam kehidupan sehari-hari dari segala kalangan baik yang muda maupun dewasa. Meskipun identik dengan aplikasi yang kerap menampilkan video orang yang sedang berjoget ria, di TikTok juga ada video-video lain, seperti cara makeup, cara memasak, hingga info kesehatan.

Dengan kecanggihan yang disajikan, orang-orang pun berlomba untuk mengunggah video terbaik dari galeri ponsel mereka. Unggahan video dianggap menarik jika memiliki banyak Like dari warganet. Di TikTok, video yang mendapatkan banyak like, bisanya langsung viral dan masuk ke FYP. FYP atau For You Page adalah tab yang berisi kumpulan video pendek berdurasi 15 detik hingga tiga menit, yang muncul di timeline TikTok. Bisa dibilang FYP adalah home page atau laman beranda dari media sosial ini. Kumpulan video pendek itu berasal dari pengguna lain (random), teman kamu (followers), dan orang yang kamu ikuti (following).

Biasanya, video yang mendapatkan banyak like di TikTok, adalah video yang bisa menarik perhatian orang. Tapi, seringkali diantara kalian pasti merasakan "kenapa ya? di video TikTok aku likenya cuma sedikit, padahal menurut aku video yang aku buat udah menarik." Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengikuti cara-cara berikut ini supaya mendapat banyak like. Berikut 7 cara mendapatkan banyak like di TikTok, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (24/12)

1. Posting pada waktu yang tepat.

Cara mendapatkan banyak like di TikTok © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Sebelum kamu memposting foto, ada dua hal yang perlu diingat, zona waktu audiens dan jam berapa mereka paling sering memeriksa TikTok. Sebagian besar pengguna TikTok masuk di pagi dan malam hari. Biasanya mereka memeriksa TikTok ketika sudah menyelesaikan aktivitasnya, ketika menunggu jemputan, dan dalam perjalanan pulang dari kantor atau sekolah.

2. Konsisten upload video.

Cara mendapatkan banyak like di TikTok © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Salah satu kunci agar memiliki banyak like di tiktok yakni rajin membuat konten. Hal tersebut sangat penting jika kamu ingin viral, jika kalian cermat para influencer kebanyakan konsisten dalam upload video. Sebab dengan pembuatan video yang konsisten akan lebih mudah masuk ke beranda orang lain, lakukan seminggu sekali atau sehari sekali.

3. Gunakan hashtag.

Cara mendapatkan banyak like di TikTok © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Seperti media sosial lainnya, konten akan lebih mudah mendapat like jika memakai hashtag atau tanda pagar. Caranya mudah, pada tiap video yang kamu unggah ke TikTok, pastikan untuk menyertakan tagar atau hashtag yang menarik perhatian seperti memberi tagar FYP. Jangan lupa juga untuk memberikan caption yang menarik seperti berkisah soal latar belakang video tersebut.

4. Gunakan video yang sedang hits.

Cara mendapatkan banyak like di TikTok © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Untuk mendapatkan banyak like, kamu juga bisa menggunakan video yang sudah viral untuk di re-apply atau dibuat ulang dengan versi yang kamu miliki. Dengan menggunakan video yang sedang hits tersebut akan lebih mudah masuk di FYP orang dan mengakibatkan jumlah like dapat bertambah banyak. Tetapi, kamu bisa merubahnya agar tidak terlalu meniru sang creator.

5. Gunakan lagu yang viral.

Cara mendapatkan banyak like di TikTok © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan lagu yang sedang hits, hal tersebut akan lebih mudah dilacak orang. Sebab, ketika orang membuka sound yang kamu gunakan, kemungkinan besar orang lain dapat melihat video yang kamu buat menggunakan lagu tersebut.

6. Aktif memberikan like.

Cara mendapatkan banyak like di TikTok © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Kurang afdal rasanya, jika kamu ingin mendapatkan like banyak, namun kamu sendiri tak mau memberikan like kepada pengguna lainnya. Cara ini cukup efektif untuk mendapatkan like banyak di aplikasi TikTok milikmu.

Semakin banyak like yang kamu berikan, maka orang yang bersangkutan akan melirik dan akhirnya mengecek akun dan video TikTok kamu. Biasanya, kreator akan menggunakan hastag #Like4Like agar kreator lain tahu bahwa kamu akan memberi like.

7. Menggunakan aplikasi.

Cara mendapatkan banyak like di TikTok © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Cara terakhir untuk mendapatkan banyak like di TikTok, kamu bisa menggunakan aplikasi penambah like. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan yakni aplikasi Tikgrow. Selain sebuah fitur untuk menambahkan sebuah like di akun tiktok kalian, aplikasi ini juga memiliki sebuah fitur lain yang bisa kamu coba.

(brl/far)

(brl/far)