Brilio.net - Sebagian orang menginginkan memiliki kulit putih dan bersih berseri. Harus diakui kulit putih dan cerah memang dambaan setiap orang, khususnya wanita. Tapi sayangnya, kebanyakan orang menggunakan cara instan dan cepat. Nggak jarang mereka pun harus merogoh kocek hingga jutaan rupiah demi tampil cantik. Padahal ada cara lain dan alami yang bisa kamu pilih.

Cara efektif dan murah untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami yakni menggunakan lidah buaya. Seperti diketahui lidah buaya memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Di antaranya melembapkan kulit karena kandungan airnya, mengandung antioksidan seperti magnesium, selenium, dan seng yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Sehingga dapat membantu menghilangkan hiperpigmentasi pada kulit yang menyebabkan warna kulit tidak merata. Serta membantu mengembalikan warna kulit asli. Tentunya tak heran jika lidah buaya ini banyak digunakan untuk bahan kosmetik, seperti masker yang sehat dan aman karena organik dan tanpa efek samping.

Penasaran gimana cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti brilio.net himpun dari bebagai sumber, 3 cara membuat masker dari lidah buaya untuk memutihkan wajah, Rabu (9/12).

1. Masker lidah buaya.

lidah buaya untuk memutihkan wajah © 2020 brilio.net/freepik.com

foto: freepik.com

Loading...

Ambil 1 helai lidah buaya, ambil gel/dagingnya dan hancurkan dengan garpu. lalu oleskan pada kulit secara merata. Diamkan selama 10 menit, bilas dengan air dingin. Kamu bisa menggunakan masker lidah buaya ini secara rutin dua kali sehari.

2. Masker lidah buaya dan lemon.

lidah buaya untuk memutihkan wajah © 2020 brilio.net/freepik.com

foto: freepik.com

Cara selanjutnya mencampurkan 1 sendok makan daging lidah buaya yang telah dihancurkan dengan 1 sendok makan perasan jeruk nipis. Aduk secara merata. Kemudian bersihkan kulit wajah sebelum mengoleskan campuran. Oleskan satu lapis tipis campuran pada kulit. Biarkan 15 menit dan bilas dengan air. Ulangi proses ini sehingga hasil yang diinginkan.

3. Masker lidah buaya dan mangga.

lidah buaya untuk memutihkan wajah © 2020 brilio.net/freepik.com

foto: freepik.com

Selain campuran lidah buaya dan lemon, kamu juga bisa memadukan gel lidah buaya dengan buah mangga. Haluskan beberapa potongan mangga dan gel lidah buaya secara merata. Oleskan pasta tersebut pada kulit dan tunggu selama 20 menit. Bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ikuti proses ini tiga kali seminggu.

4. Masker lidah buaya dan vitamin E.

lidah buaya untuk memutihkan wajah © 2020 brilio.net/freepik.com

foto: freepik.com

Banyak bahan dapat dikombinasikan dengan lidah buaya ini untuk membuat masker, diantaranya vitamin E. Campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dan 1 kapsul vitamin E secara merata. Oleskan pada wajah. Kemudian biarkan istirahat selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Kombinasi vitamin E dengan lidah buaya untuk anti aging yang cocok untuk semua tipe kulit.

5. Masker lidah buaya dan tomat.

lidah buaya untuk memutihkan wajah © 2020 brilio.net/freepik.com

foto: freepik.com

Untuk kamu yang menginginkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya, dapat memanfaatkan campuran tomat dan lidah buaya. Siapkan 2 sendok makan jus tomat murni dan 1 sendok makan lidah buaya. Aplikasikan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.