×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara hilangkan jamur dari kaca mobil tanpa perlu ke bengkel

View Image

0

BRILIO » Wow

5 Cara hilangkan jamur dari kaca mobil tanpa perlu ke bengkel

Mudah banget, bisa kamu coba di rumah.

07 / 04 / 2019 22:01

Brilio.net - Menjaga mobil agar tetap bersih adalah bisa dibilang susah-susah gampang. Pemakaian mobil secara rutin tentu akan menyebabkan mobil kotor dan munculnya beberapa masalah. Salah satunya ialah pada bagian kaca mobil. Paparan hujan dan panas, hingga perubahan cuaca setiap harinya dapat menumbuhkan jamur pada kaca mobil kamu.

Munculnya jamur di kaca tentu akan mengganggu penampilan mobil. Selain itu, jamur juga dapat mengakibatkan gangguan pada saat mengemudi karena menghalangi penglihatan.

Kalau kaca mobil kamu sudah terlanjur muncul jamur, jangan buru-buru ke bengkel atau salon mobil untuk menghilangkannya. Sebab, ada cara yang bisa kamu lakukan sendiri untuk mengatasi hal itu.

Dihimpun dari berbagai sumber pada Minggu (7/4), brilio.net merangkum 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jamur dari kaca mobil tanpa perlu ke bengkel sebagai berikut.

1. Gunakan alkohol.

Loading...

jamur kaca mobil © 2019 brilio.net

foto: kacamobil.us

Kamu dapat memanfaatkan alkohol untuk menghilangkan jamur di kaca mobil. Bagaimana caranya? Siapkan alkohol sekitar 50-90 persen dan kain lembut. Gosokkan perlahan kain yang telah dicelupkan ke alkohol ke bagian kaca mobil yang ditumbuhi jamur.

2. Minuman bersoda.

jamur kaca mobil © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Minuman bersoda ternyata juga dapat dimanfaakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobilmu. Sama seperti cara sebelumnya, siapkan kain untuk menggosok bagian kaca yang berjamur dengan air soda. Sebelum menggosoknya, pastikan kaca mobil sudah kamu bersihkan terlebih dulu dari kotoran atau debu.

3. Gunakan pasta gigi.

jamur kaca mobil © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jamur di kaca mobil ialah dengan menggunakan pasta gigi. Caranya cukup mudah, oleskan pasta gigi pada bagian bercak jamur di kaca mobil. Selanjutnya, tunggu pasta gigi mulai mengering. Setelah kering, kamu bisa menggosoknya dengan air bersih menggunakan kain lembut hingga jamur menghilang.

4. Siapkan air tembakau.

jamur kaca mobil © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Kandungan air tembakau juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk membersihkan kaca mobil dari jamur. Pertama-tama, rendam tembakau kurang lebih selama 15 menit dengan air bersih.

Setelah itu, siram kaca mobil dengan air yang telah direndam dengan tembakau. Setelah kering, gosoklah bagian kaca dengan menggunakan busa. Lakukan cara tersebut berulang-ulang hinggga jamur benar-benar hilang.

5. Menggunakan pemutih pakaian.

jamur kaca mobil © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Pemutih pakaian tidak hanya ampuh menghilangkan noda membandel pada pakaian saja. Namun, pemutih pakaian bisa digunakan untuk menghilangkan bercak jamur di kaca mobil.

Caranya hampir sama dengan cara sebelumnya. Celupkan kain lembut pada cairan pemutih pakaian, lalu gosokkan pada bagian kaca mobil yang berjamur hingga bersih. Jangan lupa untuk membersihkan kaca mobil dengan air biasa setelah selesai.

Ternyata gampang ya membersihkan jamur pada kaca mobil. Setelah jamur hilang, jangan lupa untuk menjaga kebersihan mobil agar jamur tidak kembali lagi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more