Brilio.net - Ada banyak aplikasi yang disediakan oleh handphone pintar saat ini. Dengan banyaknya aplikasi teknologi yang sudah tersedia, banyak juga keuntungan dan kelebihan dari masing-masing aplikasi. Mulai dari fungsi untuk menelpon, mengirim pesan, video call, mengirim gambar secara online, dan masih banyak fungsi lainnya.

Salah satu aplikasi yang paling populer dan banyak dipakai anak muda zaman sekarang adalah Instagram. Hari gini siapa yang tidak kenal dengan aplikasi multifungsi yang satu ini. Instagram memiliki banyak fungsi. Di antaranya adalah untuk salin berkenalan dengan pengguna lain, ajang promosi, menunjukkan segala hal aktivitas yang bisa diunggah melalui Instagram, bertemu dengan orang lain secara online, mencari berita, dan masih banyak lagi kelebihan Instagram.

Setiap tahunnya Instagram merilis berbagai fitur terbaru yang lebih memudahkan pengguna. Maka dari itu tidak jarang Instagram sering melakukan update berkala. Banyak fitur baru yang bisa kamu gunakan, seperti Face Filter, Hashtag di Instagram Story, Eraser Brush, Simpan atau Bookmark unggahan, dan lain sebagainya.

Nah, pada 2016, Instagram merilis fitur untuk memberimu pilihan menyimpan sesuatu yang sudah kamu unggah di Instagram. Akan tetapi Instagram tidak memberikan kemudahan untuk bisa mengetahui siapa saja orang yang sengaja menyimpan unggahanmu di ponsel mereka.

Dilansir brilio.net dari techzillo, melihat siapa yang sebenarnya menyimpan unggahanmu di Instagram, hal ini termasuk pelanggaran privasi orang. Namun kamu tidak perlu cemas, kamu bisa melihat berapa banyak orang yang sudah menyimpan unggahan Instagrammu.

Loading...

Berikut cara mengetahui berapa banyak orang yang pernah menyimpan postingan kamu di Instagram, entah itu foto maupun video seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Jumat (29/3).

1. Sebelum memasuki inti masalah, kamu harus menjadikan Instagram kamu menjadi Instagram bisnis terlebih dahulu. Caranya buka profil Instagrammu.

cara mengetahui simpan pixabay

2. Pilih tanda garis tiga yang terdapat di bagian pojok kanan atas.

cara mengetahui simpan pixabay

3. Kemudian pilih menu setting yang berada di bagian bawah.

cara mengetahui simpan pixabay

4. Jadikan Instagrammu menjadi akun bisnis, dengan cara pilih beralih ke akun bisnis.

cara mengetahui simpan pixabay

5. Klik pada menu 'lanjutkan'.

cara mengetahui simpan pixabay

6. Sampai muncul pada menu pilihan kategori, terdiri dari bisnis lokal, blog pribadi, produk/layanan, seni, dan lain sebagainya. Pada tahap ini kamu bisa memilih pilihan 'blog pribadi'. Kemudian tekan selanjutnya.

cara mengetahui simpan pixabay

7. Akan muncul pilihan hubungkan ke Facebook atau tidak. Kamu bebas memilih. Kalau kamu ingin menghubungkan, maka kamu bisa klik pada 'pilih halaman'. Namun kalau kamu tidak ingin menghubungkannya dengan Facebook, maka kamu bisa klik pada 'jangan hubungkan ke Facebook'.

cara mengetahui simpan pixabay

8. Akhirnya Instagrammu sudah menjadi Instagram bisnis. Langkah selanjutnya adalah cara untuk mengetahui seberapa banyak orang yang sudah menyimpan unggahanmu.

cara mengetahui simpan pixabay

9. Pilih salah satu unggahan foto yang ingin kamu ketahui.

cara mengetahui simpan pixabay

10. setelah itu, pilih 'lihat Insight'.

cara mengetahui simpan pixabay

11. Dari sini kamu bisa mengetahui berapa orang yang menyukai, mengomentarim menyimpan, dan membagikan unggahanmu.

cara mengetahui simpan pixabay