Brilio.net - Sebagai makhluk sosial manusia tak bisa hidup sendiri, selalu membutuhkan bantuan orang lain. Ada kalanya kamu membutuhkan bantuan orang lain, begitu juga sebaliknya. Setelah meminta  bantuan, sudah sepatutnya kita mengucapkan terima kasih dengan tulus. Hal tersebut juga berfungsi untuk mengapresiasi usaha seseorang yang telah membantu kamu.

Meski terlihat simpel dan sederhana, seseorang yang mengucapkan terima kasih memiliki kerendahan hati dan berjiwa besar. Sebab mengucapkan terima kasih pada orang sekeliling kita, akan berdampak besar dalam hidup. Mereka yang menerima ucapan terima kasih juga akan senang karena keberadaan mereka berguna bagi orang lain.

Terima kasih nggak hanya diucapkan ke sesama manusia, namun juga kepada Tuhan atas segala nikmat pemberian-Nya dalam hidup kita. Seperti telah menikmati nikmat sehat, kedamaian, keluarga yang bahagia, sahabat dan apapun pemberian Tuhan wajib kita syukuri.

Nah, nggak perlu bingung juga gimana mengungkapkannya. Sampaikan secara singkat namun tulus dari hatimu. Berikut kata-kata mutiara terima kasih yang penuh makna dan inspiratif, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (23/01).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

-Kata-kata mutiara terima kasih, singkat dan penuh makna.

kata mutiara terima kasih Instagram/ Freepik © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kata.bersuara

1. "Terima kasih adalah emosi manusia yang paling sehat. Makin kamu mengungkapkan rasa terima kasih atas apa yang kamu miliki, makin besar kemungkinan kamu akan memiliki lebih banyak lagi untuk mengungkapkan rasa terima kasih." - Zig Ziglar

2. "Hati yang penuh terima kasih bukan hanya kebajikan terbesar, tapi juga induk dari semua kebajikan lainnya." - Cicero

3. "Tidak ada tugas yang lebih mendesak daripada membalas terima kasih." - James Allen

4. "Sebelum saya bangun dari tempat tidur, saya mengucapkan terima kasih. Saya tahu betapa pentingnya bersyukur." - Al Jarreau

5. "Keinginan terdalam dari sifat manusia adalah kebutuhan untuk dihargai." - William James

6. "Saat makan buah, ingatlah orang yang menanam pohon itu." - Pepatah Vietnam

7. "Saya akan mempertahankan bahwa terima kasih adalah bentuk pikiran tertinggi; dan rasa syukur itu adalah kebahagiaan yang dilipatgandakan oleh keajaiban." - G.K. Chesterton

8. "Saat kamu berterima kasih, ketakutan lenyap dan kelimpahan muncul." - Anthony Robbins

9. "Berterimakasihlah untuk semua yang terjadi dalam hidupmu; itu semua adalah pengalaman." - Roy T. Bennett

10. "Bagi saya, setiap jam adalah anugerah. Dan saya merasakan rasa terima kasih di hati saya setiap kali saya dapat bertemu seseorang dan melihat senyumannya." - Elie Wiesel

11. "Cara terbaik untuk menghargai hidup adalah dengan berterima kasih." - Wisdom Kwashie Mensah

12. "Tidak ada cara yang lebih baik untuk berterima kasih kepada Tuhan atas penglihatan Anda selain dengan memberikan uluran tangan kepada seseorang dalam kegelapan." - Helen Keller

13. "Ketika seseorang tidak memiliki rasa terima kasih, ada sesuatu yang hilang dalam kemanusiaannya". - Elie Wiesel

14. "Belajarlah berterima kasih atas apa yang sudah kamu miliki, sementara kamu mengejar semua yang kamu inginkan." - Jim Rohn

15. "Nikmati hal-hal kecil, karena suatu hari Anda mungkin melihat ke belakang dan menyadari bahwa itu adalah hal-hal besar." - Robert Brault

-

Kata-kata mutiara terima kasih untuk orang tua.

kata mutiara terima kasih Instagram/ Freepik © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tulisan__tinta

16. "Ayah dan ibu adalah anugerah terindah dalam hidupku. Kasih sayang yang ayah dan ibu berikan kepadaku tulus tanpa mengharapkan balas jasa dariku. Tidak ada yang bisa kuberikan selain ucapan terimakasih yang sederhana.”

17. "Ada yang selalu mendoakanmu setiap saat, sampai ia lupa mendoakan dirinya sendiri. Terima kasih

18. "Ayah. Orang yang mencintai kita dalam diam. Orang yang tak pandai menangis. Namun ia orang yang selalu mengerti akan hati ketika yang lain tidak memahami. Terima kasih.

19. "Segala kesuksesan yang ku raih sampai saat ini adalah berkat doa-doa yang bapak dan ibu panjatkan di setiap sujud malam. Terimakasih bapak dan ibu atas semua harapan dan doa terbaik yang selalu ada hanya untukku."

20. "Terima kasih ibu, karena selalu siap terlihat tangguh di hadapan anak-anakmu. Engkau tidak membiarkan kami melihat seberapa besar pengorbananmu."

21. "Engkau adalah malaikat yang diutus Tuhan untuk melindungiku. Didikan dan kasih sayang yang kau berikan membuatku bisa sampai seperti ini. Jasamu kan selalu ku ingat, terimakasih ibu.

22. "Bahagianya diriku bisa terlahir dari orangtua yang hebat seperti ayah dan ibu. Tidak ada yang akan bisa menggantikan posisi ayah dan ibu sampai kapanpun. Terimakasih untuk kasih sayang tak terhingga yang telah ayah dan ibu berikan."

23. "Kau adalah ibu terbaik yang pernah kumiliki. Jika diberi kesempatan untuk memilih, aku akan memilih terlahir dari ibu yang hebat sepertimu. Terima kasih sudah mau menjadi ibuku."

24. "Terima kasih ayah atas peluh yang engkau keluarkan setiap hari demi memberikan sesuap nasi kepada anak-anakmu. Jasamu tidak akan pernah terbayarkan oleh apapun."

25. "Ayah seperti guru bagiku. Yang tidak lelah memberikan nasehat disaat aku bingung menentukan sesuatu. Terima kasih ayah, berkat nasehat yang kau berikan aku bisa sampai seperti saat ini."

26. "Apa kabar ayah, ibu, kakak, dan adikku? Terima kasih ya, sudah jadi sebaik-baik keluarga yang selalu ada untukku."

27. "Selama 9 bulan penderitaan yang engkau lalui saat mengandungku, tidak pernah kau ungkit sampai saat ini. Padahal aku selalu membuatmu kecewa dan sedih. Terimakasih ibu, kan ku balas segala kebaikanmu suatu saat nanti."

29. "Sejauh apapun aku melangkah, sosok ayah dan ibu adalah menjadi tempatku kembali."

30. "Terima kasih atas segala cinta dan kasih sayang yang telah engkau berikan. Ayah dan Ibu.

-

Kata-kata mutiara terima kasih untuk sahabat tersayang.

kata mutiara terima kasih Instagram/ Freepik © 2021 brilio.net

foto: freepik

31. "Terimakasih sudah menjadi diari hidupku. Tanpamu aku nggak akan mampu menghadapi kerasnya hidup."

32. "Ketahuilah bahwa sosok yang penting selalu ada di dunia ini, dan orang yang penting di hidupku adalah kamu sahabatku. Terima kasih sahabat."

33. "Memiliki sahabat sepertimu adalah kebahagiaan yang nggak akan aku tukar dengan apapun."

34. "Kamu nggak sendiri, ada aku yang selalu bersama kamu. Terima kasih sudah mau berbagi hal ini sama aku."

35. "Saya tidak dapat memberikan apapun kepada kamu, Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kebaikan mu mendapatkan balasan terbaik dari Tuhan."

36. "Setiap waktu bersamamu adalah pengalaman yang tidak akan tergantikan. Terimakasih sahabat."

37. "Teruntuk kamu sahabat terbaikku, terimakasih sudah menemani dalam setiap proses kehidupanku. Kau adalah saksi perjalananku."

38. "Kesetiaanmu menjadikanku seseorang yang spesial karena memiliki sahabat sepertimu."

39. "Sahabat, sosokmu yang sangat penting dalam hidupku membuatmu tidak akan tergantikan oleh siapapun. Terima kasih untuk selalu setia menemani hari-hariku di kala senang dan sedih."

40. "Tidak ada satupun orang yang bisa merebutmu. Aku akan menjagamu semampuku sahabat."

(brl/gib)