Brilio.net - Kehilangan adalah salah satu bagian dari perjalanan hidup. Fase yang kerap membuat banyak orang menjadi sedih ini sulit untuk dihindari.

Terkadang kamu merasa sudah melakukan yang terbaik, namun berakhir hal yang tidak kamu inginkan. Tenang, semua itu wajar terjadi kok. Kesedihan akan hadir menjadi penyeimbang dari kebahagiaan.

Termasuk juga dalam kehilangan. Tentu ada alasan tersendiri kamu harus kehilangan sesuatu. Baik itu orang yang kamu sayangi atau kesempatan yang sulit untuk diraih lagi.

Merasa sedih dengan kehilangan sah-sah saja. Justru kamu perlu merasakan kesedihan itu tanpa perlu menolaknya. Dengan begitu kamu akan lebih menyadari perasaan untuk terus menjaga apa yang sudah ada.

Momen itu juga sebagai kesempatan untuk kamu melakukan introspeksi diri. Perasaan kehilangan juga sebenarnya bisa menjadi penyelamatmu dari hal yang kurang menyenangkan lho.

Loading...

Bisa jadi Tuhan memberikanmu kesempatan untuk bertemu momen yang lebih baik. Maka, bersyukur dengan kondisi yang ada, menjadi sikap yang paling bijak untuk dilakukan.

Kamu butuh penyemangat untuk situasi kehilangan yang baru kamu rasakan? Atau kamu ingin memberikannya pada orang lain? Yuk simak ulasan brilio.net pada Jumat (14/8) dari berbagai sumber berikut.

Kata-kata bijak tentang kehilangan.

Kata kata islami kehilangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

1. "Tuhan memberikan ujian berupa kegagalan dan kehilangan pada kita untuk mengajarkan hikmah di dalamnya."

2. "Mungkin sebenarnya kita tidak pernah kehilangan apa pun dalam hidup ini. Mungkin hanya ditukar dengan sesuatu yang jauh lebih indah."

3. "Arti sebuah kehadiran akan terasa saat kehilangan telah merenggutnya, jika itu terjadi, maka hanya penyesalanlah yang akan tercipta."

4. "Terkadang, hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk seseorang yang kamu cintai adalah melepaskannya. Bebaskan ia. Doakan kebahagiaan untuknya dan bebaskan ia. Bebaskan dirimu"

5. "Kau tak kan bisa kehilangan apa yang tak pernah kau miliki. Kau tak kan bisa memaksa bertahan pada seseorang jika dia ingin pergi"

6. "Hal yang membuat perasaanmu tersayat bukanlah perpisahan. Namun, karena adanya perasaan kehilangan terhadap seseorang yang padahal bukan milikmu."

7. "Seseorang yang pernah merasakan kehilangan sesuatu mengira bahwa hal tersebut merupakan miliknya selamanya. Namun, pada akhirnya ia akan menyadari bahwa di dunia ini tidak ada satupun yang akan menjadi miliknya."

8. "Jika sesuatu di hadapanmu membuatmu takut dan sesuatu di belakangmu membuatmu sakit, maka lihatlah ke atas. Allah tidak pernah gagal untuk menolongmu."

9. "Ketika kamu merasa sendiri di dunia ini dan tidak ada seorang pun yang mengerti kesedihanmu, ingatlah, di mana pun kamu berada, Allah maha tahu."

10. "Kesedihan sesaat untuk mencari ridha Allah itu seribu kali lebih baik daripada berlarut-larut dalam kesedihan karena terlalu cinta pada dunia."

11. "Berbahagialah. Jangan biarkan kesedihan menghancurkanmu. Ucapkan Alhamdulillah dalam setiap momen kehidupan yang kamu alami."

12. "Allah maha tahu atas segala perkataan yang tak terucap olehmu, kesedihanmu yang tak seorang pun melihatnya, dan penderitaanmu yang tak seorang pun tahu."

13. "Saat hatimu hancur dan derita yang kamu rasakan membuatmu jatuh, ingat dan hanya ingatlah bahwa Allah melihat semua itu."

14. "Allah memberimu kehidupan yang indah, maka jangan sia-siakan hidupmu itu untuk meratapi kesedihan atas sesuatu yang pasti akan berlalu."

15. "Di balik kehilangan yang kamu rasakan, ingat ada Allah yang akan memberikan keindahan."

Kata-kata motivasi setelah kehilangan.

Kata kata islami kehilangan © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

16. "Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh."

17. "Orang yang kuat dan sabar adalah orang yang mampu menyembunyikan perasaan sedihnya kepada orang lain dan senantiasa mengukir senyuman dengan ikhlas."

18. "Ketika hal-hal terlalu sulit untuk ditangani, mundurlah dan hitung berkat-berkat yang telah kamu peroleh."

19. "Kesempatan terbaik selalu datang saat sabar menunggu."

20. "Tidak ada waktu untuk mengeluh. Sabar, ikhlas, lalu lanjutkan hidupmu."

21. "Tetaplah tegar meski yang lain berguguran. Tetaplah tersenyum meskipun perjuangan ini terasa pahit dan berliku."

22. "Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu di mana batas kemampuanmu."

23. "Karena sabar itu menenangkan jiwa, ikhlas itu mendamaikan hati. Sabar dan ikhlas mengajarkan kita arti ‘memahami’."

24. "Berusahalah dengan sebuah harapan yang kamu impikan, dan dampingilah usaha tersebut dengan kesabaran dan keikhlasan."

25. "Mengeluh tidak akan memperbaiki keadaan maka semangatlah buat hari ini! Jalani dengan ikhlas dan penuh rasa sabar."

26. "Belajarlah ikhlas pada hal-hal kecil maka dengan demikian kamu akan terbiasa ikhlas saat melakukan hal besar. Dan lakukanlah satu kali hal besar dengan ikhlas, sehingga kamu akan ikhlas saat melakukan hal kecil."

27. "Terimalah kekecewaan yang hanya sementara, jangan sampai kehilangan harapan yang tak terbatas."

28. "Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah."

29. "Allah menyukai orang yang sabar dan ikhlas. Maka tersenyumlah di kala sedih, tetap memaafkan saat kecewa."

30. "Apakah engkau meremehkan suatu doa kepada Allah, apakah engkau tahu keajaiban dan kemukjizatan doa? Ibarat panah dimalam hari, ia tidak akan meleset namun ia punya batas dan setiap batas ada saatnya untuk selesai."

Kata-kata merelakan kehilangan.

Kata kata islami kehilangan © 2020 brilio.net

foto: foto: freepik.com

31. "Jika kamu mampu bersabar sebentar pada saat dirimu marah, maka hal itu dapat menghindarkanmu dari ribuan penyesalan di masa yang akan datang". -Ali bin Abu thalib

32. "Semakin berusaha mengikhlaskan, semakin tenang perasaan, semakin yakin Allah memberikan yang terbaik di masa depan."

33. "Allah adalah sebaik-baik perencana maka yakinlah bahwa apapun itu pasti ada hikmah di balik rencana-Nya."

34. "Allah memberi kita ujian melalui situasi yang sulit. Ikhlaslah melangkah di situasi tersebut, maka kamu akan melewatinya dengan sangat mudah."

35. "Apabila kita ridho pada sesuatu yang mengecewakan hati kita, maka percayalah Allah akan menggantikan kekecewaan itu dengan sesuatu yang tidak dijangka."

36. "Seperti air yang bisa mengikis batu yang paling keras, keikhlasan juga bisa melembutkan atau meluluhkan hati yang paling dingin."

37. "Cobaan hidup itu didikan Allah, tinggal kita berusaha sabar dan ikhlas pada ketentuanNya."

38. "Milikilah cinta sejati yang ikhlas kepada Allah SWT maka kehidupan yang kamu jalani akan terasa indah. Cinta tersebut akan membuat hati menjadi damai dan tenang."

39. "Jangan pernah terpaksa untuk berbuat kebaikan. Beri sedikit keikhlasan, maka Allah akan membalas dengan berlipat kebahagiaan."

40. "Rela dengan keputusan Allah adalah bentuk keikhlasan untuk menerima kebaikan selanjutnya."