Brilio.net - Perayaan Tahun Baru China atau Imlek pada tahun ini jatuh pada Sabtu, 25 Januari. Sistem penanggalan China ini digunakan oleh etnis Tionghoa yang tersebar di seluruh dunia. Imlek identik dengan nuansa merah dan emas.

Banyak hal menarik mengenai Imlek tahun 2571, di antaranya pemberian angpao, perayaan kembang api, barongsai, pernak-pernik berwarna merah, hingga ucapan selamat imlek yakni Gong Xi Fa Cai. Kata ucapan Gong Xi Fa Cai berarti doa kebahagiaan dan kesejahteraan.

Selain Gong Xi Fa Cai ada juga ucapan Imlek lainnya, seperti Fú lù shòu, Gng hè xn x, wàn shì rúyì, Gng hè xn x, dan lain sebagainya. Pada intinya semua ucapan Imlek itu punya makna doa dan kebaikan untuk semua.

Berbicara mengenai ucapan Tahun Baru Imlek 2020, supaya lebih menarik kamu bisa membungkusnya dengan kata-kata bijak yang penuh makna. Dengan begitu rekan atau saudaramu bisa merasa lebih dihargai.

Dan dengan kata-kata bijak ini bisa jadi bahan koreksi dan introspeksi diri. Agar di tahun baru kelak mampu jadi manusia yang lebih baik dan berguna lagi, untuk diri sendiri maupun orang lain.

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak yang dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/1). Kamu tinggal pilih, dan kirimkan ke orang yang merayakannya.

Kata-kata bijak ucapan Tahun Baru Imlek 2020 paling berkesan.

Kata-kata bijak Imlek 2020 unsplash

foto: freepik.com

Untaian kata yang kamu utarakan untuk orang lain, alangkah baiknya punya arti yang baik. Maka secara otomatis doa itu akan kembali pada dirimu sendiri.

1. "Tinggalkan kenangam suram di masa lalu dan nantikan awal yang baru penuh berkah di tahun 2020 untuk kalender China 2571."

2. "Rayakan dengan sukacita untuk tahun baru dan kesempatan lain bagi kita untuk merayakannya dengan benar juga bijak."

3. "Awal adalah bagian terpenting dari pekerjaan." (Plato)

4. "Untuk kata-kata tahun lalu milik bahasa tahun lalu. Dan kata-kata tahun depan menunggu suara lain. Dan untuk mengakhiri adalah membuat awal." (TS Eliot)

5. "Kamu tidak akan pernah menang jika kamu tidak pernah memulai atau mengawali." (RH Schuller)

6. "Hari berganti, bulan berganti, tahun pun berganti. Tahun baru dan tentunya selalu disertai harapan yang baru dengan semangat yang baru. Selamat Tahun Baru 2020."

7. "Jangan sesali masa lalu, jangan mengkhawatirkan masa depan karena selalu ada harapan dan kemungkinan terbaik untuk awal yang baru. Karena tidak ada kata terlambat untuk memulai berbuat baik."

8. "Rayakan akhiran -karena mereka mendahului permulaan baru."

9. "Jangan menunggu waktu yang sempurna, sebab setiap saat adalah kesempurnaan bagi yang berusaha. Selamat Tahun Baru Imlek 2020. Gong Xi Fa Cai!"

10. "Jika kamu ingin terbang tinggi, maka satu-satunya yang kamu butuhkan adalah persahabatan. Selamat Tahun Baru Imlek 2020 untuk sahabat yang senantiasa mendorong kita menuju kesuksesan. Gong Xi Fa Cai!"

11. "Ku selalu berharap, sinar mentari menerangi hatimu, kesuksesan selalu menyertaimu, kebahagiaan datang menjawab doa-doamu dan senyum hadir di wajahmu, saat Tahun Baru Imlek 2020 datang. Selamat Tahun Baru Imlek 2020! Gong Xi Fa Cai!"

12. "Selamat Tahun Baru Imlek 2020, tahun yang penuh kebahagiaan, kesenangan, kesehatan, kesuksesan, dan kedamaian. Gong Xi Fa Cai!"

13. "Tahun Baru Imlek 2020 bagaikan membuka lembaran baru berupa kertas kosong, kertas yang akan kita tuliskan berbagai kata dan makna kehidupan yang akan datang. Selamat Tahun Baru Imlek 2020!"

14. "Di balik kesabaran tersimpan benih-benih kebijaksanaan. Jadikan kesabaran sebagai awal memulai tahun yang baru. Selamat Tahun Baru Imlek 2020."

15. "Selalu ada harapan dan jawaban atas segala impian. Selamat tahun baru 2020 untuk para pemimpi."

16. "Saatnya keluar dari semua hal yang sudah lama, dengan yang hal yang baru: semoga kamu bahagia sepanjang tahun. Selamat tahun baru."

17. "Dan sekarang kita menyambut tahun baru, penuh dengan hal-hal yang belum pernah ada." (Rainer Maria Rilke)

18. "Kamu meruntuhkan yang lama untuk membangkitkan yang baru." (Justina)

19. "Pagi akan datang, tidak ada pilihan menyambut." (Martu Rubin)

20. "Apapun yang kamu lakukan atau impikan dapat kamu lakukan, mulailah dari sekarang."

Kata-kata bijak Imlek 2571 bahasa Inggris.

Kata-kata bijak Imlek 2020 unsplash

foto: unsplash.com

Ingin lebih keren? Kamu bisa mengucapkan selamat Imlek dengan kalimat bahasa Inggris. Pilih dan kirimkan kalimat mana yang paling pas menurutmu.

21. "Wishing you a happy new year with the hope that you will have many blessings in the year to come." (Semoga kamu mendapatkan tahun baru yang bahagia dengan harapan, kamu akan memiliki banyak berkat di tahun yang akan datang)

22. "I wish that this year brings big prosperity for you and your beloved family. Happy Chinese new year!" (Saya berharap pada tahun ini membawa kemakmuran yang besar untukmu dan keluargamu tercinta. Selamat tahun baru Imlek!)

23. "Hope the rising sun brings happiness, joy, and a ton of luck. Happy Chinese new year. (Semoga matahari yang terbit membawa kebahagiaan, keriangan, dan banyak keberuntungan. Selamat tahun baru Imlek!)

24. "Happy Chinese new year! Always welcome the new morning with a new spirit, a smile on your face, love in your heart, and positive thinking." (Selamat tahun baru Imlek! Selalu sambut pagi dengan semangat baru, senyuman di wajah, cinta dalam hati, dan pemikiran yang baik/positif)

25. "Good luck and great success in the coming Chinese new year." (Semoga beruntung dan mendapatkan sukses besar di tahun baru Imlek yang akan datang)

26. "Happy Chinese New Year! Don't forget to always welcome the new morning with a smile on your face, a new spirit, love in your heart, and good thoughts in your mind." (Selamat tahun baru Imlek! Jangan lupa untuk selalu menyambut pagi hari yang baru dengan senyuman di wajah kamu, jiwa yang baru, kasih sayang di hati kamu, dan pikiran baik di pikiran kamu)

27. "Wishing you all the good fortune on this Chinese new year." (Semoga kamu mendapatkan semua keberuntungan yang baik di tahun baru Imlek ini)

28. "This Chinese New Year, may prosperity and peace never abandon your home and heart." (Tahun Baru Imlek ini, semoga kesejahteraan dan kedamaian tidak pernah meninggalkan rumah dan hati kamu)

29. "Happy Chinese New Year. May all your wishes come true." (Selamat tahun baru Imlek. Semoga semua harapanmu menjadi kenyataan)

30. "Happy Chinese new year! Don't forget to always welcome the new morning with a smile on your face, a new spirit, love in your heart, and good thoughts in your mind." (Selamat tahun baru Imlek! Jangan lupa untuk selalu menyambut pagi hari yang baru dengan senyuman di wajah, jiwa yang baru, kasih sayang di hati kamu, dan pikiran baik di pikiranmu)

31. "Gong Xi Fat Chai! Hope you always get happiness, properity and full of luck in this year." (Gong Xi Fat Chai! Semoga kamu mendapat kebahagiaan, kesejahteraan, dan semua keberuntungan di tahun ini)

32. "Nights will be dark but days will be light, wish your life to be always bright – Happy new year." Malam akan menjadi gelap tetapi hari akan cerah, semoga hidupmu selalu cerah - Selamat tahun baru)

33. "In this Chinese new year, realize that Lady Luck will blesses only those who are cheerful and optimistic." (Pada tahun baru Imlek ini, sadari bahwa Nyonya Keberuntungan hanya akan memberkahi mereka yang bahagia dan optimistis)

34. "This Lunar New Year I hope that you will find peace from within." (Tahun Baru Imlek ini saya harap kamu akan menemukan kedamaian dari dalam)

35. "May this year bring new happiness, new goals, new achievements and a lot of new inspirations on your life. Wishing you a year fully loaded with happiness." (Semoga tahun ini membawa kebahagiaan baru, tujuan baru, prestasi baru, dan banyak inspirasi baru dalam hidup ini. Semoga kamu penuh dengan kebahagiaan tahun depan)

36. "Wishing every day of the new year to be filled with success, happiness and prosperity for you, happy new year." (Semoga setiap hari di tahun baru dipenuhi dengan kesuksesan, kebahagiaan dan kemakmuran bagimu, tahun baru yang bahagia)

37. "Another year gone by, another year about to start and another set of opportunities being provided to you for realizing all your unfulfilled dreams in this Chinese new year." (Satu tahun telah berlalu, satu tahun lagi akan dimulai dan banyak kesempatan diberikan kepadamu untuk mewujudkan semua mimpi yang tak terpenuhi di tahun baru China ini)

38. "Let's welcome the Chinese new year with a big heart, high spirit, and a bunch of love. Happy celebrating!" (Mari sambut tahun baru China dengan hati yang besar, semangat yang tinggi, dan penuh dengan cinta. Selamat merayakan!)

39. "I hope you have the most happy and prosperous Chinese new year." (Saya harap kamu akan mendapatkan tahun baru Imlek yang paling bahagia dan sejahtera)

40. "Happy Chinese new year! Leave last year behind and let it go. For it was imperfect and thankfully it can go." (Selamat tahun baru China! Tinggalkan tahun lalu di belakang dan lepaskan. Karena ia tidak sempurna dan syukurnya bisa dilepaskan)