Brilio.net - Tahun baru adalah hari yang baru. Dengan berubahnya angka di tahun ini, akan ada banyak harapan baru yang menjadi target pada tahun ini. Nggak ada salahnya untuk santai dalam menjalani hari, tapi jangan sampai juga kamu terlena dari tujuan hidup. Maka dari itu, kamu juga bisa menantang diri untuk mengembangkan kemampuan dengan berbagai cara. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengambil kesempatan baru. Ya, tantangan ini bisa jadi salah satu cara untuk mengasah kemampuan yang kamu miliki.

Namun memang harus diakui, terkadang sulit untuk mengambil kesempatan baru. Bisa karena ragu, takut gagal, atau nggak percaya diri dengan bakat yang kamu miliki. Faktanya gagal atau berhasil akan sangat mudah terjadi pada banyak hal. Tinggal bagaimana kamu meminimalisir risiko yang bisa terjadi. Selain itu, mengambil kesempatan baru justru juga akan membuatmu berpetualang dalam menemukan banyak hal baru. Bahkan, bisa jadi kamu menemukan zona nyaman baru yang akan membuatmu semakin bahagia.

Kamu masih ragu untuk mengambil kesempatan baru? Yakinkan hati dengan motivasi dan kata-kata bijak yuk. Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net pada Senin (4/1) dari berbagai sumber berikut ini.

Kata-kata bijak tentang mengambil kesempatan.

Kata-kata bijak mengambil kesempatan baru © freepik.com

foto: freepik.com

Loading...

1. "Sering kali kesempatan memberimu jalan ketika bakat dan kerja kerasmu tak cukup menjanjikan."-2. "Setiap hari, selalu ada kesempatan untuk mempelajari segala kesalahan yang pernah terjadi, agar kita tidak lagi mengulang kesalahan yang sama."-3. "Kesempatan tidak muncul begitu saja, kesempatan adalah kesiapan diri yang bertemu dengan waktu yang tepat."-4. "Kesempatan untuk menemukan kekuatan yang lebih baik dalam diri kita muncul ketika hidup terlihat sangat menantang."-5. "Setiap datangnya hari yang baru, membawa kesempatan yang baru pula. Kesempatan untuk kita bertindak lebih baik untuk menjadi yang terbaik."-6. "Bertemu dengan hal baru adalah kesempatan bagi orang-orang yang terpilih."-7. "Ada banyak kesempatan belajar yang bisa ditemukan. Gali dan teruslah berusaha untuk melakukan yang terbaik."-8. "Hatimu harus tetap kuat, dan percayalah kesempatan selalu datang kepada orang yang niat."-9. "Kamu tidak akan pernah menemukan waktu untuk segalanya. Jika menginginkan waktu, kamu harus menyediakannya."-10. "Bukalah mata sewaktu berjalan karena bisa saja Anda akan bertemu kesempatan. Adapun kesempatan itu sendiri buta. Peganglah erat-erat karena kesempatan datang dan pergi tanpa memberitahu."-11. "Kesempatan emas bersembunyi di setiap sudut, menunggu orang berinisiatif menghampiri dan menemukannya."-12. "Ada empat hal yang tidak dapat kembali: kata yang terucapkan, anak panah yang terlepas, masa lalu, dan kesempatan yang disia-siakan."-13. "Orang-orang optimistis melihat dan menangkap kesempatan pada setiap kesulitan-kesulitan yang dihadapinya."-14. "Kesempatan selalu menunggu untuk diubah menjadi keberhasilan dan hanya orang yang mau berusaha yang bisa melakukannya."-15. "Jika kita takut mengambil peluang, kesempatan akan terbuang. Jika kita berani mengambil kesempatan, peluang akan terwujudkan."

Kata-kata motivasi dalam menghadapi kesempatan baru.

Kata-kata bijak mengambil kesempatan baru © freepik.com

foto: freepik.com

16. "Jangan takut untuk mengambil langkah besar. Kamu tidak dapat melewati jurang dalam dua lompatan kecil."

17. "Menunggu adalah perkara melebarkan kesabaran dan berhadap-hadapan dengan risiko ketidakhadiran."

18. "Lebatnya hutan mengajarkanku bahwa kesuksesan hanya untuk mereka yang berani untuk kehutan dan tak takut tersesat hanya demi sebuah harapan."

19. "Kita harus punya keberanian menguji gagasan sendiri, memperhitungkan risiko dan keberanian untuk bertindak."

20. "Ambil kesempatan. Kamu tidak pernah tahu betapa sempurnanya sesuatu."

21. "Jika kamu gagal, ini bukanlah kegagalan dalam hidup atau karier kamu. Tapi kegagalan yang menimpa merupakan bagian dari proses menuju keberhasilan."

22. "Berani mengambil keputusan, maka kamu telah melangkah 10 kali lebih cepat untuk meraih tujuanmu."

23. "Ada risiko kehilangan ada potensi mendapatkan, ada risiko kegagalan ada kemungkinan keberhasilan, risiko bukan untuk ditakutkan tapi cukup diperhitungkan."

24. "Ada risiko dan biaya untuk bertindak. Tetapi mereka jauh lebih kecil daripada risiko jangka panjang dari kenyamanan tidak melakukan tindakan."

25. "Segala yang kita lakukan tidak ada yang tidak berisiko. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Ada beberapa panduan menyikapi risiko."

26. "Keraguan diri datang karena adanya imajinasi, berjalanlah dengan perhitungan yang tepat, karena tekad dan nekat itu sangat berbeda."

27. "Tidak akan terjadi apa pun sebelum kita mengambil keputusan. Buatlah keputusan yang baik dan benar sekarang, dan lihatlah bagaimana hidup kita akan bergerak maju."

28. "Orang yang sukses selalu berani mengambil tanggung jawab lebih dari yang dipikirkan oleh orang pada umumnya."

29. "Satu-satunya cara untuk menemukan kebahagiaan sejati adalah dengan mengambil risiko untuk terluka."

30. "Yang salah itu bukan mengambil keputusan yang salah, tapi menunda-nunda mengambil keputusan karena takut akan konsekuensi."

Kata-kata motivasi untuk meyakinkan diri.

Kata-kata bijak mengambil kesempatan baru © freepik.com

foto: freepik.com

31. "Terkadang kita diuji bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tetapi untuk menemukan kekuatan kita."

32. "Miliki keyakinan yang tak tergoyahkan pada dirimu untuk menjadi semua yang kamu inginkan."

33. "Bekerja keraslah, bermimpilah lebih besar dan jadilah yang terbaik."

34. "Sebuah permata tidak akan dapat dipoles tanpa gesekan, demikian juga seseorang tidak akan menjadi sukses tanpa tantangan."

35. "Hanya mereka yang berani mengambil risiko yang jauh pasti dapat menemukan seberapa jauh seseorang dapat pergi."

36. "Miliki impian yang tinggi, sebab impian akan membangkitkan motivasi kamu untuk bertindak."

37. "Ketika kamu menetapkan pikiran untuk mencapai sesuatu, kamu harus memberi kesempatan dirimu sendiri untuk menyelesaikannya."

38. "Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi."

39. "Kamu adalah kesuksesan sejati jika kamu dapat mempercayai diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menjadi diri sendiri."

40. "Kunci kesuksesan adalah fokus pada tujuan, bukan hambatan."