bijak Islami tentang kesedihan © 2023 brilio.net

bijak Islami tentang kesedihan
Instagram/@gamis_murah_50rban

21. "Jika sesuatu di hadapanmu membuatmu takut dan sesuatu di belakangmu membuatmu sakit, maka lihatlah ke atas. Allah tidak pernah gagal untuk menolongmu."

22. "Janganlah engkau berduka atas apa yang telah terjadi, karena tidak ada apapun di dunia ini yang abadi." - Imam Syafii

23. "Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaluddin Rumi

24. "Selama Allah beserta kita, apalah artinya bersedih hati, apalah artinya takut, dan apalah artinya cemas."

25. "Daripada tertekan memikirkan hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, lebih baik berdoalah kepada Allah yang maha mengendalikan dan temukan kedamaian." - Dr. Bilal Philips

26. "Hati kita milik Allah. Bila rasa sedih, berbaliklah pada Allah. Bila rasa keliru, berbaliklah pada Allah. Bila gembira, berbaliklah juga pada Allah."

27. "Agar pedihnya ujian terasa ringan, hendaklah engkau tahu bahwa Allah-lah yang mengujimu." - Ibnu Athaillah

28. "Dunia ini sementara. Sedih sementara, senang sementara, bersikaplah sewajarnya. Bagaimanapun kondisi kita saat ini, entah kita sedang senang atau sedih, pada akhirnya keadaan ini akan berubah."

29. "Rendah hati akan menumbuhkan kecintaan, dan lapang dada menerima pemberian Allah SWT akan melahirkan ketenangan jiwa." - Imam Syafi’i

Kata-kata bijak Islami tentang kesedihan, terbaik dan menyentuh hati.

bijak Islami tentang kesedihan © 2023 brilio.net

bijak Islami tentang kesedihan
Instagram/@indahnyaagamaku.id

30. "Berpikir positif saja. Jika saat ini kita sedang susah, sesungguhnya itu adalah modal untuk menceritakan bukti kesuksesan kita kelak, semangatlah!."

31. "Jika kamu merasa sedih, sakit hati atau bimbang, carilah petunjuknya dari Alquran maka kamu akan menemukan arah yang benar."

32. "Sesungguhnya kami milik Allah, dan kepada-Nyalah kami kembali."

33. "Jangan bersedih. Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama kesabaran." - HR. Ahmad

34. "Saat hatimu hancur dan derita yang kamu rasakan membuatmu jatuh, ingat dan hanya ingatlah bahwa Allah melihat semua itu."

35. "Jangan kamu merasa lemah dan jangan bersedih, sebab kamu paling tinggi derajatnya jika kamu beriman." - QS. Ali Imran: 139

36. "Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (takdir) dari Allah dengan senang hati." - Ali bin Husein

37. "Bila kau bisa tersenyum saat hatimu penuh dengan duka nestapa, maka sesungguhnya kau sedang meringankan bebanmu sendiri dan membuka satu pintu untuk kebahagiaan." - Dr. ‘Aidh al-Qarni

38. "Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba."

39. "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." - QS. Al-Baqarah: 286

40. "Saat kesulitan menimpamu, bukan berarti Allah ingin menghukummu, melainkan itu merupakan panggilan dari Allah, 'Wahai hamba-Ku, kembalilah kepada Tuhanmu'."