Brilio.net - Ada banyak cerita dan pengalaman dalam hidup, hal inilah yang membuat orang mengatakan bahwa hidup penuh warna. Mulai dari rasa bahagia, sedih, kesal dan lainnya kerap mewarnai kehidupan. Warna itu akan menjadi indah jika orang bisa menikmati proses kehidupannya dengan baik.

Setiap orang memang memiliki cara tersendiri untuk menjalani hidup, ada yang berpikiran kehidupan ini hanya sementara, maka duniawi jangan terlalu dikejar. Ada pula yang berpikiran bahwa hidup itu sangat indah, sayang jika dihabiskan untuk bersedih. Tak sedikit pula yang berpikir, hidup hanya sekali, maka perbanyaklah mencari pengalaman.

Hal terpenting dalam kehidupan adalah selalu berpikir positif dan belajar untuk menghargai diri sendiri. Pasalnya menerima keadaan diri sendiri adalah salah satu langkah awal untuk bersyukur dengan apa yang ada. Sehingga hidup menjadi lebih indah.

Selain itu hidup juga butuh motivasi, dan ini bisa kamu dapatkan di mana saja. Seperti kata-kata bijak hidup penuh warna berikut ini, bisa memberikan energi positif pada dirimu. Seperti apa?

Berikut kumpulan kata bijak hidup yang penuh warna, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (14/9).

Loading...

1. "Tidak perlu takut. Tunjukkan saja warna-warnimu yang sesungguhnya. Bahkan lukisan terbaik sedunia pun mempunyai pembenci dan pengkritik." - Fiersa Besari.

2. "Cinta sejati tak datang begitu saja. Banyak proses yang harus dilalui bersama, menderita, menangis, dan tertawa bersama."

3. "Berhati-hatilah memilih teman, terkadang yang kamu anggap temanlah yang mampu menjatuhkanmu lebih dari apa yang musuhmu lakukan."

4. "Dalam hidup, anda tak akan selalu mendapatkan apa yang paling anda inginkan, terkadang anda hanya mendapat pelajaran yang sebenarnya lebih anda butuhkan."

5. "Hidup ini kamu yang jalani, lakukan apapun yang ingin kamu lakukan, tapi pastikan itu sebuah cerita yang kelak pantas untuk diceritakan."

6. "Dalam hidup, kamu tak perlu jadi sempurna, tapi kamu harus berikan yang terbaik yang kamu bisa. Untuk masa depan yang cerah."

7. "Dalam hidup, yang terpenting bukanlah cinta makhluk melainkan cinta Tuhan Yang Maha Esa."

8. "Kegagalan memberi kekuatan. Rasa sakit adalah motivasi."

9. "Jangan pernah bosan untuk tetap membuat seseorang menjadi bahagia, sekalipun kamu harus memutuskan pergi dari kehidupannya."

10. "Jadilah pekerja keras yang selalu percaya pada kemampuan diri sendiri. Jangan jadi orang yang selalu berlindung di balik orang lain."

11. "Ketika banyak permasalahan yang menghampiri dirimu, janganlah meminta untuk lekas dihilangkan. Tapi mintalah agar bisa menjadi lebih dewasa."

12. "Senyum yang sering muncul itu bukan berarti senyum tanda kebahagiaan, melainkan bentuk rasa syukur atas rahmat Tuhan. Jangan lupa senyum hari ini."

13. "Hidup hanya sekali, lakukanlah yang terbaik, usaha yang maksimal dan buat bahagia semua orang."

14. "Aneka warna kehidupan menjadikan hidup ini sangat semarak."

15. "Setelah hujan deras biasanya mentari muncul dengan sangat warna warna indah."

16. "Memang hidup penuh warna. Terimalah yang baik maupun yang buruknya."

17. Kehidupan senantiasa berputar. Hari ini miskin esok bisa kaya."

18. "Jangan terlalu senang dengan apa yang kau dapatkan. Jangan terlalu resah oleh apa yang lepas dari genggaman."

19. "Semakin sederhana gaya hidup seseorang, semakin sedikit barang yang dibutuhkan untuk membahagiakan dirinya."

20. "Jika hidup sederhana bisa membuatmu lebih bahagia, sederhanakanlah hidupmu."

Seperti salah satu lirik lagu Dewa 19, "hidup adalah perjuangan tanpa henti-henti, usah kau menangisi hari kemarin. Tak ada yang jatuh dari langit dengan cuma-cuma, semua usaha dan doa, kegagalan hari ini bukanlah berarti kegagalan esok hari".

Kata-kata bijak hidup penuh warna © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Kehidupan yang begitu dinamis seringkali membawa persoalan-persoalan hidup yang sama sekali tidak diinginkan. Jangankan menginginkannya, tak jarang persoalan-persoalan tersebut nyaris tidak pernah terlintas di benak kita sebelumnya. Buatlah hidupmu dipenuhi warna-warna indah.

21. "Orang bijak melihat perbedaan dalam hidup sebagai kekayaan."

22. "Nikmati detik demi detik hari ini. Suatu hari nanti kita menyadari bahwa semua yang kita lalui hari ini sangatlah indah dan tak mungkin terulang lagi."

23. "Pelangi memang sangat indah. Namun ia perlu langit luas yang membentang."

24. "Jiwamu yang lapang dapat menampung berbagai warna kehidupan menjadi seindah pelangi."

25. "Jika hidup itu lukisan, kamu tak harus membuatnya penuh warna, tapi membuatnya berarti dengan warna-warna yang kamu miliki." - WilzKanadi.

26. "Aku ingin merangkulmu, menempelkan warna warna ke hidupmu. Mungkin tidak seindah mejikuhibiniu, tapi setidaknya bukan hitam atau abu." - poeticmuth.

27. "Mari awali hari ini dengan cita-cita dan harapan Positif semoga hari ini akan dipenuhi warna yang akan membuat anda berbahagia."

28. "Hidup ini bukanlah hanya hitam dan putih' melainkan penuh dengan warna."

29. "Hidup ini beragam warna. Cobalah untuk memahami apapun. Cobalah untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda."

30. "Jika seseorang menunjukkan warna yang sesungguhnya, jangan ubah menjadi warna yang kau sukai."

31. "Hidup bagaikan warna-warni yang terlakar dalam kanvas, walaupun tidak cantik tetapi ia tetap memiliki sejuta makna."

32. "Warna kehidupan adalah saat kita mencintai dan dicintai."

33. "Hitam putih adalah harmoni, bukan untuk saling membenci. Layaknya papan catur, tak akan ada permainan jika hanya ada satu warna."

34. "Jika hidup begitu biru, maka pilihlah warna lain dari pelangi."

35. "Kedamaian akan menjadi warna hatimu, jika engkau menghentikan pengejaran terhadap kekayaan duniawi untuk membanggakan diri di atas sesamamu."

36. "Kehidupan memiliki warna, nikmati setiap warna yang hadir karena itu menambah kaya kita akan rasa."

37. "Hidup ini penuh warna warni. Tidak mungkin hitam putih saja. Jangan berharap selalu bahagia, jangan juga berpikir kesedihan akan selamanya."

38. "Hidup dinamis itu indah penuh warna-warni meski suka walaupun duka." - Ketut Rudi.

39. "Hidup itu penuh warna, kita sendirilah yang sering membuatnya tampak monokrom."

40. "Hidup seseorang akan dipengaruhi warna imajinasi mereka ~ Marcus Aurelius"