Brilio.net - Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga sekaligus permainan yang populer di dunia, begitu pula dengan Indonesia. Aturan mainnya pun tergolong mudah. Akan ada dua tim dengan masing-masing tim beranggotakan 11 orang. Sepanjang permainan mereka harus mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk mencapai kemenangan.

Berbagai kalangan usia, baik yang masih anak-anak sampai dewasa juga banyak menggemari sepak bola. Terbukti, banyak suporter bola yang begitu semangat dan antusias kala menyaksikan klub atau tim bola favoritnya. Nama-nama bintang sepak bola pun turut menjadi sorotan. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya menjadi ikon pesepak bola dunia yang banyak memiliki penggemar.

Dalam beberapa kesempatan, para pesepak bola dunia ini juga mengungkapkan bagaimana perjuangan dan kerja keras yang selama ini mereka lakukan. Kata-kata yang mereka ucapkan pun begitu bijak dan memotivasi dalam meraih mimpi.

Nah, penasaran seperti apa? Berikut empat puluh kata-kata bijak dari pesepak bola dunia yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (17/6).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata bijak dari pesepakbola dunia yang memotivasi dan inspiratif.

Kata bijak pesepakbola berbagai sumber

foto: liputan6.com

1. "Aku dulu menangis karena tidak punya sepatu untuk bermain bola dengan temanku, tapi suatu hari aku melihat orang yang tidak mempunyai kaki dan aku menyadari betapa kayanya aku". (Zinedine Zidane)

2. "Aku hanya benci kekalahan dan ini memberikanku tekad bulat untuk bekerja jauh lebih keras." (Wayne Rooney)

3. "Aku tidak memiliki waktu untuk hobi-hobi. Pada akhirnya, aku memperlakukan pekerjaan saya sebagai sebuah hobi. Ini merupakan sesuatu yang aku cintai untuk dilakukan." (David Beckham)

4. "Bila kamu memiliki bakat dan tidak berlatih, kamu tidak akan memenangkan apapun". (Cristiano Ronaldo)

5. "Ibuku berkata, akulah yang terbaik. Aku dibesarkan berdasarkan apa yang diyakini ibuku itu." (Diego Maradona)

6. "Ini seperti setiap hal di sepak bola dan kehidupan. Kamu harus mengamati, harus berpikir, harus bergerak, harus menemukan ruang, Anda harus menolong orang lain. Pada akhirnya ini sangat simpel." (Johan Cruyff)

7. "Jika kamu tidak mampu menerima kekalahan, maka kamu tak akan mampu untuk merayakan kemenangan." (Steven Gerrard)

8. "Jika kamu merasa ingin menyerah, ingatlah mengapa kamu berusaha begitu lama." (Antoine Griezmann)

9. "Kadang-kadang kamu perlu hal hal berbeda dalam hidup, kamu perlu tantangan yang berbeda yang akan memberikan kamu dorongan kecil" (Robbie Keane)

10. "Kadang-kadang dalam hidup seseorang mengalami emosi yang begitu kuat sehingga sulit untuk berpikir atau untuk sebuah alasan." ( Eric Cantona)

11. "Kami tidak ingin menceritakan impian kami, kami ingin menunjukkannya." (Cristiano Ronaldo)

12. "Kamu harus berjuang untuk mencapai impianmu, kamu harus berkorban dan bekerja keras untuk itu." (Lionel Messi)

13. "Kamu harus sangat rendah hati dan bekerja keras. Di atas itu semua, kamu harus bertarung untuk mewujudkan impian menjadi nyata." (Sergio Ramos)

14. "Kesuksesan bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan dan yang terpenting rasa cinta atas yang kau lakukan dan yang kau pelajari." (Pele)

15. "Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memiliki andil apa pun dalam sebuah kesuksesan." (Diego Maradona)

16. "Mimpi bukanlah sesuatu yang kita lihat dalam tidur. Tapi, mimpi adalah hal yang sulit membuat kita tertidur." (Cristiano Ronaldo)

17. "Rahasianya adalah untuk percaya pada impian-impianmu, pada potensimu bahwa kamu bisa menjadi sama seperti idolamu, tetap mencari, tetap percaya dan jangan kehilangan iman atau keyakinan pada dirimu sendiri." (Neymar)

18. "Saya hanya benci kehilangan dan itu memberikan tekad ekstra untuk bekerja lebih keras". (Wayne Rooney)

19. "Saya harus percaya pada sesuatu yang memberi saya kekuatan. Saya harus percaya pada sesuatu, tapi dalam karier saya, saya memiliki banyak momen yang tidak dapat saya jelaskan dengan Tuhan." (Pele)

20. "Saya mungkin memiliki banyak keberuntungan dalam hidup saya tetapi, saya masih harus mencari tantangan dalam permainan." (Zinedine Zidane)

21. "Sukses bukanlah kebetulan. Sukses itu kerja keras, kegigihan, pengorbanan, dan yang paling penting, cintailah apa yang kamu lakukan dan atau belajar untuk melakukan." (Pele)

22. "Tanpa impian, kita tak akan meraih apa pun. Tanpa cinta kita tak akan bisa merasakan apapun. Dan tanpa Allah kita bukan siapa-siapa." (Mesut Ozil)

23. "Tidak ada batasan untuk belajar, dan tidak akan bisa berhenti, tanpa peduli usia kita.” (Cristiano Ronaldo)

24. "Tidak ada salahnya bermimpi menjadi pemain terbaik dunia. Intinya, selalu mencoba untuk menjadi yang terbaik. Aku akan terus bekerja keras untuk mencapainya sesuai kemampuanku." (Cristiano Ronaldo)

25. "Menjadi pekerja keras adalah hal terbaik yang dapat kamu tunjukkan kepada anak-anak." (David Beckham)

Kata-kata bijak motivasi tentang sepak bola.

Kata bijak pesepakbola berbagai sumber

foto: liputan6.com

26. "Saya sudah belajar banyak, jelas hal yang pertama adalah jangan pernah lupa bersyukur. Yang kedua, tidak menanggung dendam, karena dalam sepak bola, keberuntungan tidak ada." (Andrea Pirlo)

27. "Segala hal tak selalu sesuai keinginanmu di sepak bola, selalu ada momen baik dan buruk. Pada akhirnya, Anda harus memiliki kelakuan positif dan mental yang kuat, dan jangan biarkan sesuatu membuat Anda patah semangat. Itulah yang saya lakukan. Saya berusaha menjaga ketenangan, meskipun segalanya berjalan tak sesuai keinginan saya." (Giovani Dos Santos)

28. "Sepak bola adalah tentang pengorbanan, dedikasi, kerja keras, dan persahabatan di luar lapangan." (Edinson Cavani)

29. "Untuk menjadi pemain hebat. Anda harus menunjukkan dedikasi nyata dan komitmen terhadap sepak bola." (Sergio Ramos)

30. "Bila penggemarmu sendiri bersiul dan mengejek, maka kamu punya masalah besar." (Zinedine Zidane)

31. "Di dalam sepak bola kamu memiliki musuh, di dalam film musuh adalah dirimu sendiri".( Eric Cantona)

32. "Idola masa kecilku, Zinedine Zidane, memakai nomor ini (nomor 10) dan nomor ini masih yang paling berkarakter untuk posisi playmaker. Aku tak sabar ingin memakainya untuk pertama kali setelah libur musim panas nanti." (Mesut Ozil)

33. "Kamu bisa berganti pasangan, kamu bisa berganti cara pandang politik, kamu juga bisa berganti keyakinan. Tapi, tidak akan pernah, tidak akan pernah bisa kamu mengganti rasa cintamu terhadap tim favoritmu." (Eric Cantona)

34. "Saat saya menjadi pesepakbola, saya mengelilingi diri saya dengan pemain sepak bola. Kami semua teman. Tapi, di Brasil, kamu tidak tahu siapa temanmu. Ini bisa menjadi tempat yang berbahaya." (Pele)

35. "Sangat mudah untuk menyalahkan orang lain dalam sepak bola." (Steven Gerrard)

36. "Saya akan terus melakukan latihan saya dan saya yakin gol akan datang." (Wayne Rooney)

37. "Saya pikir jika kamu tidak kuat, dalam kehidupan atau di sepak bola, kamu tidak setiap hari akan cemerlang dan bisa melihat sinar matahari." (Marco Reus)

38. "Saya selalu bertekad untuk menjadi pesepak bola. Jika tidak memungkinkan, saya mungkin mengikuti jejak ayah di industri bangunan". (Steven Gerrard)

39. "Gol yang dicetak adalah sebagian dari tangan Tuhan, dan sebagian dari kepala Maradona". (Diego Maradona)

40. "Saya selalu punya filosofi yang saya dapat dari ayah. Dia pernah bilang, 'Dengar. Tuhan memberikan bakat untuk bermain sepak bola. Ini anugerah dari Tuhan. Jika kamu menjaga kesehatan, jika kamu selalu bugar, serta dengan anugerah dari Tuhan itu, maka tak ada yang bisa menghentikanmu. Jadi kamu harus bersiap." (Pele)

(brl/guf)