Brilio.net - Meski sekarang ini sebagian orang sudah menjalani aktivitas seperti biasanya, namun tetap saja memasuki New Normal kebersihan diri dan menjaga jarak masih harus dilakukan. Seperti yang diketahui, setiap hari masih ada saja orang yang postif Covid-19, namun hal ini sudah tak sebanyak sebelumnya.

Berbicara kebersihan, tidak hanya dilakukan pada bagian tubuh saja, namun lingkungan juga harus diimbangi. Salah satunya yang cukup meresahkan adalah toilet. Seperti yang diketahui, toilet jika tidak rajin dibersihkan bisa saja menjadi sarang kuman dan bakteri.

Selama ini mungkin kamu sudah memberishkan semuanya dengan sangat baik dan rutin. Ada hal yang menarik baru-baru ini diungkap oleh James Milnes, direktur pelaksana Zoonos, perusahan produk antibakteri yang berbasis di Inggris.

Ia mengungkapkan selama pandemi ini setiap orang dianjurkan untuk tidak menutup toilet usai menggunakannya. Dilansir dari mirror.co.uk, dengan membiarkan toilet terbuka dapat meminimalisir orang untuk menyentuhnya berkali-kali. Hal ini untuk mencegah kontaminasi virus dari permukaan di toilet ke kulit.

advancedipm.com © 2020 brilio.netfoto: advancedipm.com

Loading...

"Biarkan tutup toilet terangkat untuk mengurangi jumlah orang yang perlu menyentuhnya. Untuk menjaga agar toilet tetap bersih dan wangi sediakan saja tisu basah antibakteri atau semprotan disinfektan, jadi bisa dibersihkan setelah digunakan," katanya.

Seperti yang sudah pernah disampaikan sebelumnya, sebuah penelitian mengungkapkan, virus corona atau Covid-19 dapat bertahan hingga tiga hari dengan plastik, termasuk di kursi toilet.