Brilio.net - Banyak orang menggandrungi teori konspirasi, mereka semacam menemukan keasyikan tersendiri dengan bergelut memecahkan teka-teki yang mereka percaya pasti tersembunyi pada sebuah kejadian.

Mereka seperti mempunyai kaca mata tersendiri dalam melihat sebuah hal yang telah terjadi. Seperti penampakan ufo, alien, lukisan-lukisan aneh di dalam gua peninggalan jaman prasejarah. Selain itu mereka juga sangat tertarik dalam mendalami keunikan dari lukisan karya maestro dunia seperti Leonardo Da Vinci, Domenico Ghirlandaio, dan lainnya.

Penasaran teori apa yang mereka kemukakan di balik setiap lukisan-lukisannya? Berikut brilio.net himpun dari oddee.com, Rabu (20/7) lukisan-lukisan yang diklaim mempunyai maksud tersembunyi.

1. Lukisan Monalisa

Jika dulu banyak teori yang dikemukakan oleh orang-orang di balik senyum misteriusnya, sejawaran di Italia justru mengaku menemukan angka dan huruf pada bagian mata lukisan tersebut dengan bantuan mikroskop.

Para ahli tersebut mengatakan tidak menutup kemungkinan jika huruf dan angka tersebut merupakan representasi dari kehidupan sang pelukisnya, Leonardo Da Vinci. Seperti huruf LV di mata kanannya yang berarti inisial dari namanya. Mereka juga menemukan simbol-simbol pada mata kirinya, namun tidak bisa mendefinisikannya.

2. The Madonna with Saint Giovannino

Selain perut sixpack dari bayi Yesus yang menarik perhatian, lukisan karya Domenico Ghirlandaio ini juga membuat banyak orang mempertanyakan sebuah penampakan yang melayang berwarna hitam di langit di bagian atas bahu kiri Maria.

Di atas bahu kiri Maria kita terlihat benda berbentuk cakram yang tampaknya bersinar. Di sebelah kanan lukisan dapat dilihat seorang pria yang memegang lengan kanannya di atas matanya, menandakan bahwa benda ini sangat cerah, sementara di sudut kiri atas kita dapat melihat sebuah benda yang terlihat seperti matahari.

BACA JUGA: 7 Tebak-tebakan ini benar-benar menguji kecerdasan, kamu berani coba?

Ada misteri apa di balik lukisan Peniciptaan Adam? KLIK NEXT:

2 dari 2 halaman

3. The Last Supper

"The Last Supper" juga telah menjadi target dari banyak spekulasi, tentang pesan-pesan tersembunyi dalam lukisan itu.

Slavisa Pesci, seorang ahli di bidang teknologi informasi, menciptakan efek visual yang menarik dengan menaruh bayangan cermin dari lukisan tersebut dan menumpuknya di bagian atas lukisannya. Dari hasil percobaannya tersebut adalah terdapat dua tokoh yang terlihat seperti ksatria Templar muncul di kedua ujung meja, sementara seseorang sedang memegang bayi berdiri di sebelah kiri Yesus.

Giovanni Maria Pala, seorang musisi Italia, juga telah mengindikasikan bahwa posisi tangan dan roti dapat diartikan sebagai catatan pada staf musik, dan jika dibaca dari kanan ke kiri, seperti karakteristik tulisan Leonardo Da Vinci, mereka membentuk sebuah komposisi musik.

Namun seorang peneliti Vatikan bernama Sabrina Sforza Galitzia meyakini bahwa Leonardo menyisipkan ramalan kematian lewat kode di The Last Supper. Kode itu memakai simbol zodiak yang menggunakan 24 huruf latin dan menemukan data bahwa akhir dunia akan terjadi pada 1 November 4006.

4. The Creation of Adam

The Creation of Adam adalah salah satu karya Michelangelo yang juga sangat terkenal. Lukisan ini menghiasi panel langit-langit kapel Sistine di Vatikan. Namun menurut banyak orang Michelangelo menyisipkan sebuah gambaran ikonik mengenai organ terpenting manusia yakni otak.

Banyak ahli meyakini bahwa apa yang digambarkan Michelangelo bukanlah kebetulan. Karena sang maestro menampilkan bentuk kompleks dari sebuah otak seperti otak kecil, opthic chiasm dan kelenjar pituitari.