×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Bayi ini diberi nama pasangan capres-cawapres 2019, unik ya?

View Image

0

BRILIO » Wow

4 Bayi ini diberi nama pasangan capres-cawapres 2019, unik ya?

Harapannya tentu saja agar putra-putrinya bisa tumbuh seperti tokoh yang mereka kagumi.

27 / 03 / 2019 13:44

Brilio.net - Hanya hitungan hari lagi, pemilihan presiden (pilpres) di Indonesia periode 2019-2024 akan segera dimulai. Menariknya, dalam pilpres kali ini akan kembali mempertemukan dua nama calon yang sama di Pilpres 2014 lalu, yakni calon petahana Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan masa kampanye pasangan calon dapat dimulai sejak September 2018 hingga 13 April 2019. Selama masa kampanye, kedua pasangan calon tentu berlomba-lomba mengambil hati masyarakat.

Di tengah sengitnya persaingan memperebutkan posisi orang nomor satu di Indonesia, rupanya ada beberapa momen menarik selama menjelang pilpres itu sendiri. Salah satunya kelahiran bayi-bayi yang diberi nama unik.

Karena begitu mengidolakan sosok pasangan capres-cawapres, beberapa orangtua ini justru memberikan nama kepada buah hatinya persis dengan nama capres-cawapres. Harapannya tentu saja agar putra-putrinya bisa tumbuh seperti tokoh yang mereka kagumi.

Hmmm, penasaran kan? Berikut empat bayi yang diberi nama seperti pasangan capres-cawapres Pilpres 2019, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (27/3).

Loading...

1. Joko Widodo Ma'ruf.

bayi nama capres-cawapres © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@GibranAbimanyu3

Sekitar bulan Februari lalu, media sosial diramaikan dengan undangan selapanan bayi asal Sragen, Jawa Tengah. Dalam masyarakat Jawa, selapanan adalah upacara syukuran/selamatan bayi berusia 35 hari. Menariknya, nama bayi dalam undangan itu justru menjadi perhatian, yakni 'Joko Widodo Ma'ruf.

Ya, pasangan Suwarno dan Heni ini mengaku nama yang diberikan pada anaknya itu spontan saja, karena mereka merupakan penggemar berat Joko Widodo. Diakuinya, sebenarnya Suwarno tidak ada persiapan khusus untuk nama itu, sebab keduanya semula mengira bayi yang lahir adalah perempuan.

2. Mohammad Sandiaga Salahudin Uno.

bayi nama capres-cawapres © 2019 brilio.net

foto: Istimewa

Pasangan asal Desa Torjunan, Kecamatan Robatal, Jamal Haris dan Rizkiyatun memberi nama untuk bayinya yang baru lahir dengan nama Mohammad Sandiaga Salahudin Uno. Keduanya sepakat memberikan nama Sandiaga Uno lantaran mengagumi sosok calon wakil presiden nomor urut 02 itu.

Dilansir dari liputan6.com, Jamal mengaku ingin anaknya bisa sukses jadi pengusaha muda lalu moncer menggeluti dunia politik. Sejak hamil, sang istri pun juga bernazar, bila bayi yang kandungnya berjenis kelamin laki-laki akan dinamai Sandiaga Uno.

"Semoga jejaknya bisa diikuti anak kami," ujar Rizkiyatun dikutip dari liputan6.com.

3. Prabowo dan Sandiaga.

bayi nama capres-cawapres © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Pasangan selanjutnya adalah Dede Wahyudin dan Elis Nurlatifah. Tepat pada 20 Maret lalu, pasangan ini dikaruniai dua anak kembar. Rupanya keduanya memilih nama Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga untuk bayi kembarnya.

Nama itu sendiri diberikan atas kesepakatan bersama. Hal itu dilatarbelakangi karena Dede yang mengidolakan sosok Prabowo. Sedangkan Elis sangat mengagumi Sandiaga Uno. Nama Prabowo dan Sandiaga pun ternyata sudah disiapkan keduanya saat usia kandungan si kecil masih 7 bulan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    80%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more