Brilio.net - Tidak semua orang selalu memiliki kesempatan bertemu dengan orang yang disayangi. Tak jarang pula waktu dan tempat menjadi penghalang terberat bagi orang-orang untuk saling berjumpa.

Hal lain yang bisa menjadi penghalang untuk bertatap muka bagi orang-orang yang saling menyayangi adalah kejadian yang dianggap menyakitkan. Meskipun masih ada perasaan sayang, kejadian yang menyakitkan dapat menjadi penghalang besar untuk jumpa dan canggung bertegur sapa.

Dengan adanya penghalang antara orang yang saling menyayangi ini kerap kali menyebabkan perasaan rindu guna saling bertemu. Terkadang perasaan rindu pun sulit untuk dihilangkan dan selalu muncul dalam berbagai waktu. Rasa rindu ini pun dapat diungkapkan dengan kata-kata indah yang sekaligus bikin baper.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/5), inilah kata-kata indah tentang rindu yang puitis dan bikin baper.

1. "Hujan turun bersama tetes rindu dan sendu bersama kenangan yang tak mungkin terulang."

2. "Bukan perpisahan yang kutakutkan. Melainkan kenangan yang kita lalui bersama."

3. "Suatu hari kamu akan rindu chattinganku yang membosankan, panggilan teleponku yang keseringan, pertanyaanku yang menjengkelkan. Kamu juga akan rindu posesifku, argumenku, dan insekuritasku. Tapi lebih dari itu, kamu akan lebih rindu perhatianku."

4. "Termenung sendiri di bawah sinar terik matahari, mengingatkan waktu itu bersamanya."

5. "Aku suka senja karena senja mengajarkanku bahwa merindu juga perlu jeda."

6. "Siapa bilang menunggu itu indah, siapa bilang menanti itu mudah."

7. "Jika rindu itu lagu, maka nada-nada yang timbul adalah rasa yang pernah ada."

8. "Karena ke mana pun kamu pergi, namamu dan semua tentangmu akan abadi dalam sajakku." - Prilly Latuconsina

9. "Kenangan tentangmu seperti rumah bagiku. Jadi, setiap kali pikiranku mengembara, ia selalu menemukan jalan untuk kembali padamu."

10. "Sudah banyak kata yang terucap, namun kata rindu masih enggan tuk diucapkan."

11. "Melafalkan namamu berulang-ulang dalam doa adalah cara yang kusebut sebagai rindu."

12. "Rindu tidak hanya muncul karena jarak yang terpisah. Tapi juga karena keinginan yang tidak terwujud."

13. "Aku tahu dalam setiap tatapanku, kita terhalang oleh jarak dan waktu, tapi aku yakin kalau nanti kita pasti bisa bersatu."

14. "Tak ada satu pun hari atau waktu yang kulewatkan tanpa merindukanmu."

15. "Ada kalanya jarak selalu menjadi penghalang antara aku dan kamu, namun di hatiku aku selalu merasa bahwa kita dekat."

16. "Bila hati ini tak lagi sanggup membendung semua kerinduan, tak ada hal lain yang bisa kulakukan selain mendoakanmu."

17. "Jika di saat ini aku hanya bisa menahan kerinduan, ada kalanya aku bisa bertemu dan melepaskan rasa rinduku ini bersamamu."

18. "Dalam dinginnya malam, tak bisa kuhitung lagi seberapa sering aku memikirkan dan merindukanmu."

19. "Ketika aku menutup mataku, yang kulihat adalah dirimu. Ketika aku membuka mataku, yang kurasakan adalah aku merindukanmu."

20. "Rindu ini curang, selalu bertambah tanpa tahu bagaimana caranya agar berkurang."

21. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." - Fiersa Besari

22. "Beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa." - Fiersa Besari

23. "Tuhan tidak akan menciptakan rindu jika Ia tidak akan pernah menghadirkan pertemuan." - Boy Candra

24. "Cinta seperti penyair berdarah dingin yang pandai menorehkan luka. Rindu seperti sajak sederhana yang tak ada matinya." - Joko Pinurbo

25. "Hujan dan kamu adalah rindu. Kita akan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti." - Boy Candra

26. "Percuma, bergeming pun tidak. Lelahku kini melampaui batas logika, tapi tetap saja sia-sia. Kau selalu di sini, di hatiku, menggerogoti kalbu dengan rindu." - Moammar Emka

27. "Terkadang senja mengingatkan pada rumah, pada orang-orang yang membuat hati kita rindu untuk pulang." - Iwok Abqary

28. "Rindu itu seperti gerimis yang muram, awet." - Raditya Dika

29. "Rindu menebarkan rasa sepasang ingatan yang tak ingin hilang, menjelma genang air mata." - Prilly Latuconsina

30. "Bumi berangkat tidur, duka berangkat hancur, aku tampung kau dalam pelukan tangan rindu." - W.S. Rendra