Brilio.net - Hari Raya Idul Fitri menjadi hari yang dinanti-nanti oleh seluruh umat Islam. Tak hanya itu, Hari Raya Idul Fitri juga menjadi hari kemenangan bagi setiap umat Islam setelah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Di Hari Raya Idul Fitri, banyak sekali tradisi untuk menyambut datangnya hari kemenangan ini. Selain tradisi menyantap makanan khas lebaran, tradisi lainnya yaitu dengan mengucapkan kata maaf kepada keluarga, saudara, dan orang-orang yang dikenal.

Pada dasarnya manusia tak luput dari kesalahan dan dosa, maka dari itu untuk menyempurnakan ibadah di bulan suci ini, setiap muslim dianjurkan untuk bermaafan baik secara tatap muka langsung, ataupun melalui pesan singkat karena jarak yang jauh.

Nah, untuk menyambut hangatnya Hari Raya Idul Fitri ini, kamu juga dapat menggunakan kata-kata bijak yang bermakna dan menebar kebaikan bagi sesama. Tak dipungkiri, ketika ingin mengucapkan maaf kita seringkali bingung saat merangkai kata-kata.

Sebagai referensi dan menjadikan momen Idul Fitri penuh sukacita, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 30 kata bijak menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Rabu (27/4).

Kata bijak menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Kata bijak menyambut Hari Raya Idul Fitri © 2022 berbagai sumber

foto: pixabay.com

1. "Dalam beningnya hati pasti ada secuil prasangka. Santunnya sebuah ucapan terkadang memiliki kekhilafan. Oleh karenanya, saya memohon maaf atas segala kekurangan yang tak disengaja. Selamat merayakan hari kemenangan, semoga semua menjadi pribadi yang lebih baik."

2. "Selamat hari Raya Idul Fitri 1443 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, semoga Allah berikan kesempatan untuk kita bertemu dengan ramadhan tahun depan."

3. "Semoga kalian semua menjalani Idul Fitri yang penuh kebahagiaan dan kedamaian. Semoga Allah menerima amal kebaikan kalian, mengampuni kesalahan kalian dan meringankan penderitaan semua orang di dunia ini."

4. "Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

5. "Semoga Allah senantiasa memberkahimu dalam setiap urusan, serta membimbingmu menuju jalan kesuksesan dan kesejahteraan yang berkesinambungan. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

6. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

7. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin."

8. "Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga di hari yang fitri ini kita mampu kembali ke jati diri insani menjadi pribadi-pribadi yang kepada siapapun, kapanpun, dan dimanapun mampu menebar damai dan saling berbagi."

9. "Selamat merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 H. Mari bersihkan diri di hari yang fitri, semoga segala dosa & kesalahan kita yang lalu terampuni. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir & batin."

10. "Selamat Idul Fitri 1443. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari kemenangan ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi."