Brilio.net - Ibadah haji pada 2022 akan tiba pada puncaknya. Seluruh jemaah yang menunaikan ibadah haji dari berbagai penjuru dunia telah bergerak dari Padang Arafah sampai Mina pada Jumat (8/7).

Sejak Kamis lalu (7/7) para jemaah sudah bergerak menuju Arafah. Sesampainya di Arafah, jemaah menempati tenda-tenda yang telah disiapkan dan bermalam di sana. Keesokan harinya atau pada hari ini, 9 Dzulhijjah atau 8 Juli 2022, pelaksanaan wukuf dimulai. Diawali dengan khutbah wukuf dan salat zuhur berjamaah yang dilakukan secara jamak qashar.

Setelah itu, para jemaah melanjutkan perjalanan menuju Muzdalifah untuk mengumpulkan batu kerikil yang akan digunakan untuk lempar jumroh. Setelahnya, jemaah tiba di Mina dan kembali menginap di tenda-tenda yang telah disiapkan.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tenda-tenda penginapan tersebut memiliki beberapa fasilitas agar para jemaah yang kelelahan bisa beristirahat dengan tenang.

Bagaimana potret tenda jemaah haji di Mina pada 2022 ini? Dirangkum brilio.net pada Jumat (8/7), berikut 11 potret tenda jemaah haji di Mina, dilengkapi berbagai fasilitas.