Brilio.net - Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau terkenal dengan nama Nike Ardilla, merupakan penyanyi terkenal dengan karya-karyanya yang luar biasa. Selain bersuara emas, Nike juga piawai dalam beradu akting. Terbukti sebelum wafat, ia sempat bermain film dan sinetron bareng aktris papan atas.

Wanita kelahiran 27 Desember 1975 ini sudah dianggap legend. Bukan hanya karena album yang dikeluarkan Nike laris manis di pasaran, tetapi pada saat itu dia dijadikan role model anak-anak muda pada era 1990-an. Parasnya cantik, senyumnya manis, karakternya juga baik, hal itu yang membuat Nike Ardilla disukai banyak orang termasuk para penggemarnya.

Kini nyaris 29 tahun sudah Nike Ardilla meninggalkan orang-orang tercinta untuk selamanya. Dia meninggal pada 19 Maret 1995 sekitar pukul 06.15 dalam sebuah kecelakaan tunggal di Jl. Martadinata menggunakan mobil Honda Civic biru.

Sepeninggalan Lady Rocker itu, keluarga dan fans setia akhirnya membuat rumah musem milik Nike Ardilla. Di dalam sana terdapat banyak barang kenangan yang dulunya pernah dipakai Nike semasa hidup. Brilio.net menghimpun dari YouTube Sang penjelajah Amatir, Sabtu (2/3).