Menurut psikologi, mimpi mendapat ikan merupakan suatu peluang yang baik untuk kamu lihat dalam sisi kehidupan. Juga menunjukkan kesadaran adanya potensi yang kamu miliki dalam diri.

3. Tanda sedang berjuang.

Dalam dunia nyata, mendapat ikan besar tentu menjadi kebanggan tersendiri karena sulit didapatkan. Selain itu, ikan yang besar juga bisa diolah menjadi santapan yang lezat dalam porsi banyak.

Namun, jika kamu mengalami mimpi mendapat ikan besar, tandanya kamu sedang berjuang untuk hidupmu. Bisa saja kamu memang tengah berjuang untuk menggapai cita-cita, keuntungan, atau karier yang cemerlang. Kamu pun tidak boleh menyerah selama berjuang, supaya mimpimu dapat terwujudkan.

4. Bukan berarti mendapatkan keberuntungan.

Dalam Islam memiliki pandangan berbeda dari primbon Jawa yang menafsirkan datangnya keberuntungan pada pemimpi mendapatkan ikan. Keberuntungan atau keberhasilan tidak akan datang begitu saja, kamu harus menjemput rezekimu dan pantang menyerah untuk mewujudkan cita-citamu.

5. Akan memperoleh keberkahan.

Jika di dalam mimpi kamu mendapatkan ikan di air bersih, tandanya kamu akan memperoleh keberkahan. Bahkan, ada kemungkinannya bahwa dalam hubungan asmara seperti pernikahan, kehidupanmu akan berjalan lancar dan dilimpahi rezeki. Jika selama ini kamu dan pasangan belum dikaruniai keturunan, konon dalam waktu dekat kalian akan mendapatkan keturunan yang diidam-idamkan.

6. Gambaran kondisi mental.

Pernahkan kamu mimpi mendapat ikan di lumpur? Mimpi mendapat ikan di air berlumpur ini dapat diartikan bahwa kamu akan segera keluar dari kondisi yang menyulitkan atau membuatmu tertekan.

Namun, mimpi mendapat ikan di air berlumpur ini dapat diartikan lain. Mimpi ini bisa merefleksikan kondisi psikologismu yang tengah mengalami kecemasan, kesedihan, atau sakit keras.