Brilio.net - Turunnya hujan tentu dinantikan oleh banyak orang karena bisa membawa kesejukan. Dengan turunnya hujan, maka bisa menjadi berkah bagi orang-orang yang tinggal di daerah kering. Mereka tidak akan merasa kesulitan lagi dalam mencari air.

Bahkan, kamu tak perlu repot-repot menyiram tanaman atau jalanan yang berdebu karena telah terguyur hujan. Bagi sebagian orang, hujan memang membawa berkah atau bahkan kenangan. Namun, tak sedikit pula orang khawatir akan turunnya hujan.

Selain membawa berkah, hujan ternyata bisa menyebabkan bencana atau kondisi yang susah untuk sebagian orang. Hujan bisa menyebabkan banjir hingga orang-orang harus mengungsi. Rumah dan barang-barang yang terendam banjir pun akan mengalami kerusakan.

Lalu, bagaimana jika kamu menjumpai hujan dalam mimpimu? Apakah menjadi pertanda baik atau justru jadi pertanda buruk? Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (9/1), inilah arti mimpi hujan yang bisa memberi berbagai pertanda dan gambarkan emosi yang kamu rasakan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Melihat hujan.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi melihat hujan dapat menggambarkan emosi yang kamu rasakan. Bisa jadi, kamu tengah merasakan sesuatu yang positif, bahagia, dan merasa terdorong untuk selalu berkembang. Meskipun demikian, jika kamu melihat hujan yang deras dalam mimpimu, artinya kamu tengah mengalami depresi. Bisa saja kamu juga mengalami penolakan yang berujung pada sakit hati atau penyesalan.

2. Melihat hujan dan petir.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Dalam dunia nyata, melihat hujan dan petir tentu akan terasa agak menakutkan karena petir bisa menyambar-nyambar hingga membuat langit menjadi terang. Lalu bagaimana jika kamu melihat hujan dan petir dalam mimpi? Ternyata mimpi ini menunjukkan bahwa kamu harus lebih pandai mengatur prioritas. Makna lain dari mimpi ini adalah untuk lebih memperhatikan orang lain dan berhenti mengabaikan seseorang. Kamu pun perlu untuk mengontrol emosimu agar tidak meledak-ledak dan menyakiti orang sekitar.

3. Melihat hujan badai.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Seperti halnya hujan dan petir, hujan badai juga terasa menyeramkan. Bahkan, hujan badai juga bisa merobohkan tiang atau pepohonan. Apabila kamu mengalaminya dalam mimpi, artinya kamu harus segera move on dari masalah yang dimiliki. Bisa saja saat ini kamu memiliki masalah dalam urusan asmara maupun pekerjaan.

4. Mimpi kehujanan hingga basah kuyup.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Kehujanan hingga basah kuyup biasanya dialami oleh orang-orang yang nekat menerobos hujan ketika masih begitu deras. Menurut primbon Jawa, mimpi ini bisa menjadi pertanda kurang baik. Mimpi kehujanan hingga basah kuyup menandakan bahwa kamu harus lebih menjaga kesehatan karena ada potensi terkena penyakit menular.

5. Menggunakan payung saat hujan.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Menyediakan payung ketika musim hujan sudah menjadi sebuah keharusan. Dengan payung, maka tubuhmu tidak akan basah kuyup terkena guyuran air hujan. Lalu bagaimana jika kamu menggunakan payung saat hujan? Menurut primbon Jawa, mimpi ini bisa menjadi pertanda baik. Kamu dan keluargamu akan mendapatkan perlindungan, sehingga kalian akan terhindar dari kesulitan.

6. Berteduh dari hujan.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Apabila hujan terlalu deras dan kamu ragu untuk melanjutkan perjalanan, kamu bisa berteduh hingga menanti hujan reda. Namun, apabila kamu mengalami mimpi berteduh dari hujan justru menjadi pertanda buruk. Mimpi tersebut bisa dimaknai bahwa kamu akan mendapatkan masalah yang berkaitan dengan tempat tinggalmu saat ini. Sebaiknya kamu lebih waspada dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kamu terhindar dari musibah.

7. Diguyur hujan deras.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi diguyur hujan deras ternyata memiliki pertanda baik. Menurut primbon Jawa, kamu akan mendapatkan rezeki yang tidak terduga dalam waktu dekat. Kamu pun harus senantiasa bersyukur atas rezeki yang kamu dapatkan.

8. Kehujanan gerimis.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Berbeda dari diguyur hujan deras, kehujanan saat gerimis justru menjadi pertanda kurang baik. Menurut primbon Jawa, kamu bisa saja mengalami hambatan dalam meraih rezeki meskipun telah mencoba berbagai cara. Meskipun demikian, kamu tidak boleh patah semangat, serta harus tetap berusaha dan berdoa agar rezekimu bisa tercapai.

9. Berdiri di tengah hujan.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Jika orang-orang akan menghindari hujan dengan berteduh, memakai payung, atau mantel, berdiri di tengah hujan seperti membiarkan diri terkena hujan. Dengan berdiri di tengah hujan, kamu bisa merasakan air hujan sekaligus merasakan emosi dalam dirimu. Apabila kamu memimpikan berdiri di tengah hujan ketika tidur, ini bisa menjadi pertanda baik. Kamu ternyata tengah mengalami kebahagiaan dan dipenuhi rasa cinta.

10. Kehujanan dan banjir.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Kehujanan hingga terkena banjir tentu menjadi pengalaman yang kurang menyenangkan. Ketika terkena banjir, tentu akan berpotensi merusak barang-barang milikmu hingga mengalami penyakit kulit. Apabila kamu mengalami mimpi kehujanan dan banjir, hal ini bisa menjadi pertanda buruk. Mimpi ini bisa dipahami bahwa dalam waktu dekat kamu akan menghadapi kesulitan. Meskipun demikian, kamu harus tetap bersikap tenang dalam menghadapi masalah supaya bisa terselesaikan dengan baik.

11. Melihat orang lain kehujanan.

Arti mimpi hujan © 2022 brilio.net

foto: pexels.com

Mimpi melihat orang lain kehujanan bisa menjadi pertanda baik bagimu. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan mendapatkan teman yang baik. Sosok teman tersebut bisa kamu percayai dan diandalkan. Kamu pun sebaiknya menjaga pertemanan tersebut dengan baik dan menghindari konflik antara kamu dengan temanmu.

(brl/lin)